x

Bos Klub NBA Vivek Ranadive Serius Ingin Caplok Inter Milan, Beppe Marotta Berdusta?

Selasa, 13 September 2022 01:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
Bos klub NBA, Vivek Ranadive dikabarkan tak main-main ingin membeli klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Beppe Marotta berdusta?

INDOSPORT.COM – Bos klub NBA, Vivek Ranadive dikabarkan tak main-main ingin membeli klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Beppe Marotta berdusta?

Inter Milan kini benar-benar sedang menjadi topik pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Tidak hanya dari segi performa di dalam lapangan, akan tetapi juga dari sisi luar lapangan.

Baca Juga

Salah satunya adalah mengenai nasib klub yang dikabarkan akan dibeli oleh salah satu bos klub NBA, Sacramento King, Vivek Ranadive.

“Ranadive masih akan sangat tertarik untuk menemukan klub sepak bola Eropa yang cocok untuk membuat proyek berikutnya, dan telah mengarahkan pandangannya ke Nerazzurri sebagai kemungkinan yang nyata,” tulis Sempreinter dalam laporannya.

Jika benar, Vivek Ranadive setidaknya harus mampu memenuhi harga yang telah ditetapkan Suning saat ini, yakni sekitar 1,2 miliar euro atau setara Rp18 triliun.

Baca Juga

Keadaan tersebut tentu bertentangan dengan kabar yang selama ini beredar yang mengatakan bahwa Inter Milan tidak akan dijual.

Namun, dengan beredarnya kabar terbaru yang dirilis Sempreinter, nasib Inter Milan pun kini menuai pertanyaan

Tak ayal, Beppe Marotta seperti telah berdusta karena fakta terbaru kini sudah tidak sesuai dengan pernyataan yang mengatakan bahwa Inter tidak akan dijual.

Baca Juga

Namun, jika Vivek Ranadive benar akan membeli Inter, bukan tak mungkin para fans Inter Milan setidaknya harus tetap was-was jika terkena PHP lagi.


1. Inter Kerap Kena PHP Pembeli Klub

Kemelut di depan gawang saat pertandingan Inter MIlan vs Spezia di Liga Italia.

Kabar mengenai Inter Milan yang santer diberitakan akan dijual oleh salah satu bos NBA, setidaknya harus membuat para fans kini was-was.

Sebab, bukan sekali ini saja Inter didekati oleh bos-bos besar untuk berniat membeli saham Nerazzurri dari Sunning.

Baca Juga

Pertama adalah Public Investmens Fund. Melansir Sky Sport Italia, diketahui bahwa Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi sedang melakukan pembicaraan dengan Sunning terkait proses akuisisi klub.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa pihak PIF sudah menaikan tawaran menjadi 1,2 miliar euro agar bisa mengambil alih Inter Milan musim ini.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Inter Milan terkait rumor akuisisi tersebut, namun jika terbukti benar maka Nerazzurri bisa melakukan perombakan skuat besar-besaran pada bursa transfer nanti.

Baca Juga

PIF sendiri sejak tahun 2021 lalu memang terus dikabarkan akan mengakuisisi saham Inter Milan, namun sayangnya Suning Group masih tetap gigih mempertahankan kedudukannya di structural klub.

Akan tetapi setelah kekalahan melawan Bayern Munchen di Liga Champions kemarin, muncul sebuah laporan bahwa PIF dengan tegas menolak kemungkinan berinvestasi di klub sepak bola Italia dengan alasan bahwa itu kurang menguntungkan secara finansial.

Kemudian, nama selanjutnya adalah Oaktree Capital Grup. Perusahaan investasi asal Amerika Serikat ini juga sempat dirumorkan bakal mengakuisisi saham Inter Milan dari Suning Group.

Baca Juga

Pada tahun 2021 lalu, laman AS menyebut jika Oaktree Capital Group bakal menggelontorkan uang sebesar 150 juta euro untuk meringankan masalah keuangan klub, kesepakatan ini juga akan membuat mereka jadi pemegang saham minoritas baru Nerazzurri.

Akan tetapi, fakta yang terjadi saat ini sangat berbeda dengan rumor yang berhembus. Oaktree Capital Group ternyata tidak mengakuisisi Inter Milan, melainkan hanya meminjamkan dana dengan sejumlah bunga.


2. Media Italia Singgung Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Sindiran diberikan oleh media Italia terkait kemenangan Inter Milan atas Torino. Tim asuhan Simone Inzaghi digendong oleh Lautaro Martinez.

Performa pemain Timnas Argentina, Lautaro Martinez benar-benar membuat media italia kagum, lantaran mampu membawa Inter Milan menang atas Torino di Liga Italia pada hari Sabtu (10/09/22).

Memang, gol Inter Milan dalam pertandingan tersebut dikemas oleh Marcelo Brozovic, tetapi Lautaro Martinez menjadi sorotan dalam pertandingan itu.

Seperti dilansir dari Repubblica.it, Lautaro Martinez mampu memenangi sejumlah duel fisik nyaris sepanjang pertandingan untuk Inter Milan.

Selain itu, pada babak kedua, Lautaro Martinez mampu memenangkan sejumlah pelanggaran yang membuat Inter Milan bisa  mendapat sejumlah peluang.

Baca Selengkapnya: Bikin Simone Inzaghi Minder, Media Italia Sebut Inter Milan Digendong Lautaro Martinez

Inter MilanSacramento KingsBeppe MarottaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini