x

Gelagapan Jelang Liga Champions, Jurgen Klopp: Semoga Ajax Tidak Bermain Seperti Napoli

Selasa, 13 September 2022 15:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Menjelang bergulirnya pertandingan kedua Liga Champions, pelatih Liverpool mengaku gelagapan dan berharap Ajax Amsterdam tidak bermain seperti Napoli.

Liga Champions Eropa musim 2022/23 akan kembali bergulir pada pertengahan pekan ini, dan Liverpool akan menghadapi Ajax Amsterdam di Anfield Stadium.

Baca Juga

Mengawali laga perdana Liga Champions dengan kekalahan membuat pasukan Jurgen Klopp harus segera menemukan cara untuk segera bangkit saat melawan Ajax, Rabu (14/09/22).

Bagaimana tidak, kekalahan 4-1 atas Napoli di Liga Champions pekan lalu bahkan masih begitu membekas di benak Jurgen Klopp dan anak asuhnya.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat pelatih asal Jerman itu berharap agar Ajax Amsterdam tidak bermain seperti yang ditunjukkan oleh Napoli pada pekan lalu.

Baca Juga

Selain itu, Klopp juga mengakui bahwa saat ini timnya memang tengah berada pada situasi yang tidak konsisten di beberapa pertandingan domestik maupun Eropa.

“Saya pikir Ajax mengharapkan kami untuk bereaksi. Saya tidak yakin apakah mereka banyak menggunakan permainan Napoli dan berkata 'Ya, oke, begitulah cara mereka bermain juga,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Akan tetapi jika Anda melihat kami musim ini, kami tidak cukup konsisten sejauh ini,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Baca Juga

Kendati merasa belum menunjukkan performa yang stabil, Klopp berharapp bersama anak asuhnya ia segera menemukan kekurangan itu.

“Konsistensi ini harus kita bangun dan ciptakan lagi,” ungkap Jurge Klopp.


1. Anggap Kekalahan Lawan Napoli Sebagai Sesuatu yang Menyakitkan

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Jurgen Klopp sepertinya benar-benar belum mampu melupakan kekalahan yang Liverpool alami saat melawan Napoli pekan lalu.

Dipaksa bertekuk lutut dengan skor telah 4-1, kekalahan tersebut menjadikan kekalahan terburuk yang dialami Klopp.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman tersebut mengutarakan kekalahan melawan Napoli lebih menyakitkan dibanding kekalahan yang mereka alami saat melawan Aston Villa di Liga Inggris 2020/21.

Hal itu diutarakan Jurgen Klopp saat ia melakukan wawancara kepada salah satu stasiun televisi, Sky Sports.

“Ya, banyak, banyak pikiran. Saya menonton pertandingan itu berkali-kali dan itu adalah pertunjukan horor yang nyata, sejujurnya, jadi kami menunjukkan kepada anak-anak situasinya juga.”

Baca Juga

“Mereka tahu tetapi kemudian melihatnya lagi membuatnya sangat jelas,” ujar Jurgen Klopp.

“Itu (melawan Napoli) adalah pertandingan terburuk yang kami mainkan sejak saya di sini dan kami memiliki beberapa pertandingan buruk.”

“Kita semua tahu itu, semua orang ingat mungkin Aston Villa," imbuh Klopp.

Baca Juga

"Dan beberapa lainnya di mana kami tidak mampu melaju dan hal-hal seperti ini,” tegas pelatih yang telah menukangi Liverpool sejak 2015 itu.


2. Jurgen Klopp Hadapi 2 Dilema Pelik Jelang Liverpool vs Ajax

Jurgen Klopp saat keluar dari lorong Anfield Stadium di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Jurgen Klopp nampaknya dihadapkan pada sejumlah masalah jelang pertandingan Liverpool vs Ajax di Liga Champions.

Dalam beberapa waktu belakangan, lini tengah Liverpool memang jadi sorotan dengan absennya para pemain seperti Jordan Henderson, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Akan tetapi, Jurgen Klopp nampaknya bisa sedikit lega lantaran Thiago Alcantara sudah mulai pulih dari cedera.

Dengan kembalinya Thiago, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan mengeluarkan James Miliner dari starting eleven-nya saat melawan Ajax nanti.

Namun di sisi lain, ada satu nama yang harus dipertimbangkan sang manajer untuk dipasang di line up-nya yakni Harvey Elliott.

Baca Selengkapnya: Liga Champions: Pusing! Jurgen Klopp Hadapi 2 Dilema Pelik Jelang Liverpool vs Ajax

LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppAjax AmsterdamBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini