x

Kalahkan Arema FC di Liga 1, Persib Dapat Bonus Double dari Umuh Muchtar

Selasa, 13 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mendapatkan bonus usai menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1, pada pertandingan tandang Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Bonus tersebut didapat Rachmat Irianto dan kawan-kawan dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan manajemen.

Baca Juga

Menurut Umuh, sebelumnya sebelum berangkat ke Malang dia sudah berjanji akan memberikan bonus bagi skuat Maung Bandung, jika berhasil menaklukkan Arema FC.

Sehingga setelah target pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 tercapai, pria yang akrab disapa Pak Haji ini merealisasikan janjinya dengan memberikan bonus, selain itu manajemen juga memberikan bonus kepada tim besutan pelatih Luis Milla.

"Ya pastilah saya kan beri motivasi ke anak-anak, dari PT (PBB) juga kasih jadi double (bonusnya)," kata Umuh Muchtar ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22).

Baca Juga

Selain itu, Umuh juga bersyukur dengan hasil yang diraih skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, pasal kemenangan itu sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Umuh menuturkan, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan. Hal itu sempat membuatnya merasa was-was.

Baca Juga

Namun, memasuki babak kedua tim kebanggaan Bobotoh bisa bangkit. Persib akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David da Silva saat pertandingan memasuki menit 88.

"Alhamdulillah walaupun kita sudah ketinggalan 1-0 tapi bersyukurlah, Allah memberi jalan terbaik dan membawa kebahagiaan diberi kemenangan," ucap Umuh.


1. Kerja Keras

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (11/09/22). Foto: Ian Setiawan.

Kemenangan Persib atas Arema FC menurut Umuh, didapat berkat kerja keras yang ditampilkan oleh pemain, selain itu pelatih Luis Milla sangat pintar dalam melakukan pergantian pemain dan perubahan strategi.

Perubahan gaya bermain Persib bisa terlihat pada babak kedua, setelah masuknya Beckham Putra Nugraha menggantikan Febri Hariyadi. Beberapa menit berada di lapangan, adik kandung Gian Zola itu berhasil mencetak gol.

Baca Juga

Gol dari Beckham tersebut membuat skor berubah menjadi imbang 1-1, sekaligus membuat tim Persib semakin termotivasi untuk kembali mencetak gol, hingga akhirnya memasuki menit 88 David da Silva mampu memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

Sehingga, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Arema FC.

Baca Juga

"Alhamdulillah bagus lah menurut saya, jadi tahu trik langsung kan pas pergantian langsung bikin gol dan babak kedua semua main hebat," tegas Umuh.

Kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022/2023, membuat posisi skuat Maung Bandung naik ke peringkat 8 dengan mengumpulkan 13 poin.


2. Kemenangan Kedua

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (11/09/22). Foto: Ian Setiawan.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi yang kedua bagi Persib di Liga 1 2022-2023 sejak ditangani oleh Luis Milla.

Sebelumnya, Luis Milla berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dengan skor 2-1, pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Baca Juga

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Arema FC, skuat Maung Bandung langsung kembali ke Bandung, rombongan tim kebanggaan Bobotoh tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22) sore.

Tim kebanggaan Bobotoh langsung kembali ke Bandung, pasalnya mereka akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga kandang pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 menjamu Barito Putera di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Baca Juga

Rencananya skuat Maung Bandung akan kembali berlatih pada Selasa (13/09/22) sore, untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada laga kandang Liga 1 2022/2023.

Pada pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh Erwin Ramdani, pasalnya gelandang Persib tersebut mengalami cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) setelah dijegal oleh pemain Arema FC, Achmad Figo.

Persib BandungUmuh MuchtarLuis MillaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini