x

Liga 1: Target Menang di Markas Persita, Marukawa Ungkap Kembalinya Kepercayaan Diri PSIS Semarang

Selasa, 13 September 2022 11:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22).

INDOSPORT.COM - Winger PSIS Semarang, Taisei Marukawa, menilai timnya sedang percaya diri penuh menuju laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-10 melawan Persita Tangerang, Rabu (14/9/22).

Taisei Marukawa tak memungkiri bahwa PSIS Semarang sempat kesulitan bermain tanpa Carlos Fortes. Bomber asal Portugal memang diharapkan sebagai penyelesai setiap peluang.

Baca Juga

Cedera hamstring yang didapat pada Piala Presiden 2022 lalu membuat PSIS sempat dalam situasi sulit untuk mencetak gol. Ada banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Namun, keberhasilan Riyan Ardiansyah mencetak hattrick ke gawang Persikabo 1973 menaikkan percaya diri anak-anak Mahesa Jenar.

Ternyata, PSIS tetap memiliki potensi bahaya meski tanpa Fortes. Raihan itu ingin diulangi lagi saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang.

Baca Juga

"Memang tanpa Fortes jadi situasi sulit. Kita sempat kesulitan mencetak gol, tapi seperti laga terakhir, Riyan bisa mencetak tiga gol. Itu yang diharapkan bisa kami ulangi saat lawan Persita walau tanpa Fortes," ucap Marukawa, Selasa (13/9/22).

Selain Fortes, PSIS juga masih bertanding tanpa Wahyu Prasetyo dan Eka Febri. Keduanya masih dalam proses penyembuhan cedera di Semarang.

Ada pula Hari Nur Yulianto yang tak disertakan ke Tangerang. Penyerang 33 tahun tersebut memiliki urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Baca Juga

Bagi Marukawa, absennya beberapa pemain tersebut bukan sebuah masalah besar. PSIS tetap menginginkan tiga poin di markas Persita.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, tapi PSIS itu tim seperti keluarga, jadi itu tidak jadi sebuah masalah. Tim PSIS sudah mempersiapkan diri dan berharap bisa memenangkan pertandingan," tutur Marukawa.


1. Tak Anggap Remeh

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang (BRI Liga 1).

PSIS Semarang memiliki catatan bagus saat bersua Persita Tangerang pada musim ini. Mereka pernah membantai Persita 6-1 pada fase grup Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Namun, caretaker PSIS, Achmad Resal, menilai hasil itu sudah tak bisa dijadikan patokan lagi.

Baca Juga

Pasalnya, Persita sudah menjelma sebagai tim kuat di Liga 1 2022/2023. Persita kini nangkring di posisi enam dengan 16 poin. Terakhir, Persita sukses menahan Borneo FC 2-2 di Samarinda.

Maka, PSIS harus kerja keras untuk memenangkan laga ini. Disiplin dan fokus menjadi faktor penting untuk tampil maksimal.

"Kita bisa lihat sendiri bahwa hasil Piala Presiden tidak bisa jadi patokan, karena Persita sudah berbeda. Makanya saya bilang bahwa laga ini tidak muda bagi kita, tapi saya yakin anak-anak bisa memberikan yang terbaik," tutur Resal.

Baca Juga

Total ada 20 pemain yang dibawa PSIS dalam lawatan ke Tangerang. Rombongan sudah berangkat dari Semarang pada Senin (12/9/22) kemarin.

Dari daftar itu, PSIS membuat kejutan dengan tak menyertakan kiper senior, Wahyu Tri Nugroho. PSIS pilih membawa dua kiper muda, Ray Redondo dan Yofandani Pranata.


2. Beberapa Pilar PSIS Absen

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang (BRI Liga 1).

Sementara ketiadaan Hari Nur membuat PSIS memboyong Bahril Fahreza. Ia dibawa bersama para pemain berkarakter menyerang, seperti Titus Bonai, Andreas Ado, Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah dan Wawan Febrianto.

Sementara untuk sektor tengah masih dihuni Reza Irfana, Guntur Triaji, Aqsha Saniskara, Damas Damar, Oktafianus Fernando, Jonathan Cantillana dan Delfin Rumbino.

Lalu untuk sektor belakang, PSIS membawa Alie Sesay, Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu.

Persita TangerangPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Taisei Marukawa

Berita Terkini