x

Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-20 Timnas Indonesia vs Timor Leste: Garuda Wajib Menang!

Selasa, 13 September 2022 12:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Rabu (14/09/22) malam WIB, laga perdana yang wajib dimenangi skuat Garuda.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Rabu (14/09/22) malam WIB, laga perdana yang wajib dimenangi skuat Garuda.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, partai sengit pembukaan Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 kontra Timor Leste.

Baca Juga

Tampil di kandang sendiri, Timnas Indonesia diprediksi bakal mendominasi permainan dan raih kemenangan mudah atas Timor Leste.

Secara diatas kertas, Timnas Indonesia yang belum pernah rasakan kekalahan sejak bulan Juli lalu memang sedikit lebih unggul ketimbang Timor Leste.

Selain itu, Timnas Indonesia juga masih diperkuat sejumlah pemain jebolan Piala AFF U-19 yang sempat tampil gemilang seperti Hokky Caraka, Rabani Tasnim Siddiq hingga Marcelino Ferdinan.

Baca Juga

Menghadapi Timor Leste yang dalam sejarahnya merupakan lawan mudah buat Timnas Indonesia, para penggawa Garuda Muda diwajibkan amankan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

Pasalnya selain Timor Leste, anak asuh Shin Tae-yong ini juga bakal menghadapi sejumlah tim berat kawasan Asia seperti Vietnam dan Hong Kong.

Sehingga kemenangan telak di laga melawan Timor Leste nanti, akan menjadi modal berat buat Timnas Indonesia untuk melakoni dua partai sisa kualifikasi Piala Asia U-20.

Baca Juga

Berdasarkan jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang telah dirilis, Indonesia akan memainkan laga pertama melawan Timor Leste pada 14 September. Selanjutnya giliran Hong Kong pada 16 September dan terakhir lawan Vietnam pada 18 September. 

Dari empat negara di Grup F, hanya juara grup yang dipastikan lolos lebih cepat ke babak utama Piala Asia U-20. Sedangkan runner up masih harus bersaing dengan lima runner up dari grup lain. 


1. Player to Watch Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9) malam. Foto: MO timnas

Hokky Caraka (Timnas Indonesia)
Dari sekian banyak pemain bertalenta di Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini, nama Hokky Caraka tampaknya bakal jadi tumpuan skuat Garuda untuk raih kemenangan.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilangnya sepanjang gelaran Piala AFF U-19 bulan Juli lalu.

Baca Juga

Di mana pemain berusia 18 tahun ini sukses mencetak 4 gol dan membuat namanya bertengger di urutan kedua top skor Piala AFF U-19.

Selain bersama Timnas Indonesia, karier Hokky Caraka juga sempat bersinar bersama program Garuda Select dengan mengemas 14 gol pada 2021 lalu.

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia (3-5-2):
Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto; Frengky Missa, Mikael Tata, Robi Darwis, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Rabbani Tasnim, Hokky Caraka.

Baca Juga

Daftar 23 Pemain Tim U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-20:

  1. Cahya Supriadi - Persija Jakarta
  2. Erlangga Dwi Setyo Saputro - Persis Solo
  3. Muhammad Ferrari - Persija Jakarta
  4. Dimas Juliono Pamungkas - Bhayangkara FC
  5. Ahmad Rusadi - Persela Lamongan
  6. Dia Syayid Alhawari - Persija Jakarta
  7. Kakang Rudianto - Persib Bandung
  8. Frenky Missa - Persija Jakarta
  9. Marcelino Ferdinan - Persebaya
  10. Arkhan Fikri - Arema FC
  11. Zanadin Faris - Persis Solo
  12. Achmad Maulana Syarif - Persija Jakarta
  13. Ronaldo Kwateh - Madura United
  14. Ginanjar Wahyu Ramadhani - Persija Jakarta
  15. Rabani Tasnim Siddiq - Borneo
  16. Hokky Caraka Bintang Briliant - PSS Sleman
  17. Roby Darwis - Persib Bandung
  18. Aditya Arya Nugraha - Persebaya Surabaya
  19. Barnabas Sobor - PSPS Riau
  20. Alfrianto Nico Saputro - Persija Jakarta
  21. Rahmat Beri Santoso - Barito Putera
  22. Arsa Ahmad Ramadan - Bhayangkara FC
  23. Doni Tri Pamungkas - Persija Jakarta

2. Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

Usai memberikan wejangan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia U19

Lima Pertandingan Terakhir Timor Leste U19

Prediksi INDOSPORT
Timnas Indonesia (60%), Draw (10%), Timor Leste (30%)

Timor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini