x

Prediksi Liga Champions Manchester City vs Dortmund: Menanti Kedurhakaan Erling Haaland

Selasa, 13 September 2022 14:06 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Borussia Dortmund (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Sorotan tajam akan diarahkan kepada Erling Haaland saat matchday kedua Liga Champions (Champions League) grup G antara Man City vs Dortmund digelar.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Champions matchday day kedua grup G antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Stadion Etihad, Kamis (15/09/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Tuan rumah memiliki banyak keuntungan jelang pertandingan ini, salah satunya waktu istirahat pemain. Selain itu, mereka juga lebih diunggulkan.

Pasalnya, Manchester City tidak menjalani pertandingan akhir pekan menyusul dihentikannya kompetisi Liga Inggris, sebagai bentuk berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Di samping itu Manchester City juga terhitung menjadi salah satu tim di Grup F Liga Champions ini yang sangat produktif dalam hal mencetak gol, yakni sudah menjaringkan 4 gol ke gawang lawan.

Baca Juga

Sementara itu di kubu Dortmund, Die Borussen juga tidak bisa dipandang remeh. Mereka juga telah mengantongi satu kemenangan di laga perdana.

Dortmund menang 3-0 atas Copenhagen beberapa waktu lalu. Hasil itu membuat mereka menduduki peringkat kedua klasemen Liga Champions Grup G.

Selain serunya pertandingan yang mempertemukan dua tim kuat di grup F ini, sorotan publik tentu mengarah kepada Erling Haaland.

Baca Juga

Striker asal Norwegia itu seperti kita ketahui adalah mantan pemain Dortmund. Kemampuan dan kariernya berkembang bersama Si Kuning Hitam.

Erling Haaland sampai saat ini sudah mencetak 2 gol di Liga Champion musim ini bersama Manchester City. Gol tersebut dia lesakkan ketika timnya mengalahkan Sevilla lewat skor 4-0.

Dikutip dari situs web resmi UEFA, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku senang dengan performa Erling Haaland.

"Erling Haaland memiliki penempatan posisi yang luar biasa. Cara mencari ruang dan finishing juga berkelas," kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Menarik dinantikan bagaimana performa Erling Haaland pada pertandingan Man City vs Borussia Dortmund di Liga Champions nanti, bertemu dengan sang mantan, yang notabenenya sangat berjasa dalam mengasah kualitas mencetak golnya saat diboyong dari RB Salzburg.


1. Prediksi Susunan Pemain Man City vs Borussia Dortmund

Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; João Cancelo, Manuel Akanji, Rúben Dias, Sergio Gómez; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Alexander Meyer; Thomas Meunier, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphaël Guerreiro; Jude Bellingham, Salih Ozcan; Marius Wolf, Marco Reus, Julian Brandt; Anthony Modeste. 

Baca Juga

Player to Watch

Erling Haaland (Manchester City)

Manchester City mempunyai striker haus gol yang sudah terbukti kualitasnya dalam merobek jala gawang lawan dalam diri Erling Haaland.

Hal itu dibuktikan lewat dengan torehan 2 gol di Liga Champions dan 10 gol di Liga Inggris, dari total 8 pertandingan yang sudah dilakoninya musim ini.

Baca Juga

Borussia Dortmund jelas wajib mewaspadai pemain yang satu ini, apalagi mereka sudah tahu betul kualitas mantan penggawanya itu.

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Marco Reus menjadi andalan bagi Borussia Dortmund di lini depan pasca ditinggal oleh Erling Haaland. Meski tak setajam mantan rekannya itu, tapi perannya di lapangan sangat krusial.

Baca Juga

Sang kapten telah membuat 3 gol dari 8 pertandingan musim ini. Lini belakang Manchester City tetap wajib mewaspadai pemain sayap satu ini.


2. 5 Pertandingan Terakhir Man City

Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Borussia Dortmund (Liga Champions).

Sevilla vs Man City 0-4

Aston Villa vs Man City 1-1

Man City vs Nottingham Forest 6-0

Man City vs Crystal Palace 4-2

Barcelona vs Man City 3-3

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

RB Leipzig vs Dortmund 3-0

Dortmund vs FC København 3-0

Dortmund vs Hoffenheim 1-0

Hertha BSC vs Dortmund 0-1

Dortmund vs Werder Bremen 2-3

Head to Head

Dortmund vs Man City 1-2

Man City vs Dortmund 2-1

Man City vs Dortmund 0-1

Dortmund vs Man City 1-1

Dortmund vs Man City 1-0

Prediksi INDOSPORT.COM

Manchester City 2-0 Borussia Dortmund

Manchester CityLiga ChampionsBorussia DortmundErling Braut Haaland

Berita Terkini