x

Tak Tahu Malu! Sudah Ditolak, Barcelona Masih Rayu Bernardo Silva Hengkang dari Man City

Sabtu, 10 September 2022 19:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut akan kembali berusaha merekrut Bernardo Silva dari Manchester City di bursa transfer Januari nanti.

Barcelona nyaris saja mendatangkan pemain tengah asal Portugal, Bernardo Silva dari klub Liga Inggris, Manchester City di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola justru berniat melepas Bernardo Silva, lantaran sang pemain sudah tak ingin bermain di Liga Inggris.

Pemain 28 tahun itu memang salah satu yang terbaik di Liga Inggris, lantaran sudah membawa Manchester City juara Liga Inggris sebanyak empat kali dari lima musim dan juga tampil reguler bersama timnas Portugal.

Barcelona sendiri banyak membongkar pasang skuatnya di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan  Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Hector Bellerin, Andreas Christensen dan jules Kounde.

Baca Juga

Keuangan Barcelona sendiri mampu ditingkatkan selepas berhasil meraup 700 juta pound dari penjualan berbagai aset digital, salah satunya Barca Studio yang membuat berbagai macam konten digital untuk klub.

Hal ini membuat Blaugrana mulai beraksi untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, dilansir dari Sport, Barcelona akan mencoba mendatangkan Bernardo Silva secepat mungkin. Jika bukan di Januari, bursa transfer musim panas akan jadi waktu yang tepat.

Baca Juga

Kekhawatiran Barcelona ini sempat direspons oleh ayah dari Bernardo Silva, Paulo  yang menyebut bahwa meski ada minat, belum ada tawaran konkret.

“Ketika Bernardo Silva tiba, kami sadar bahwa tak akan ada waktu yang tepat untuk menyelesaikan semuanya. Semuanya bisa terjadi dengan rasional dan ada skenario untuk Bernardo Silva. Dia pemain yang dewasa jadi tak akan menentukan hal itu dengan emosi,” imbuh Paulo Silva.


1. Bernardo Silva Masih Tertarik Gabung Barcelona

Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

Komentar ini setidaknya menyebutkan bahwa Bernardo Silva masih berminat untuk bergabung ke Barcelona di masa depan

Bernardo Silva belakangan santer dikaitkan dengan minat dari Paris Saint-Germain dan Barcelona menyusul keinginannya untuk hijrah dari Manchester City.

Baca Juga

Laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain telah melakukan transfer sebesar 60 juta pounds (Rp ) di akhir jendela transfer musim panas.

PSG sendiri sejatinya sudah merekut Renato Sanchez dan Vitinha untuk memperkuat lini tengah, tapi kehadiran dua orang itu masih belum cukup.

Baca Juga

Bernardo Silva dijadikan target utama raksasa Ligue 1 Prancis untuk menjadi jenderal di lini tengah skuad Christophe Galtier pada musim 2022-2023.

Pengalaman Silva bermain di Ligue 1 bersama AS Monaco jadi alasannya. Ini bisa membantu gelandang Timnas Portugal itu mengemban tugas serupa jika mau gabung PSG.


2. PSG dan Barcelona Ajukan Tawaran untuk Bernardo Silva

Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

Guna memuluskan langkah tersebut, PSG kabarnya sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 70 juta Euro (sekitar Rp1 triliun) kepada Manchester City.

Akan tetapi, menurut laporan terbaru The Times, Man City menolak mentah-mentah proposal tersebut.

Di sisi lain, Silva yang menyatakan keinginannya pindah dari Man City menjadikan Barcelona sebagai tujuan impiannya. Bak gayung bersambut, Barca rupanya juga menginginkan jasanya.

Baca Selengkapnya: Selalu Dipinggirkan Xavi Hernandez, Jordi Alba Ungkap Fakta Menarik tentang Dirinya

Manchester CityBarcelonaLaLiga SpanyolBernardo SilvaLiga Spanyol

Berita Terkini