x

Selalu Dipinggirkan Xavi Hernandez, Jordi Alba Ungkap Fakta Menarik tentang Dirinya

Jumat, 9 September 2022 23:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Jordi Alba mengungkap fakta menarik tentang dirinya, meski sering dipinggirkan oleh Xavi Hernandez dalam Liga Spanyol (La Liga). REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Jordi Alba mengungkap fakta menarik tentang dirinya, meski sering dipinggirkan oleh Xavi Hernandez dalam Liga Spanyol (La Liga).

Pada musim ini, peran Jordi Alba sebagai bek kiri Barcelona telah tergantikan. Pasalnya, Xavi Hernandez lebih mempercayakan posisi tersebut kepada Alejandro Balde.

Baca Juga

Ditambah lagi dengan kedatangan dua pemain baru yang didatangkan pemain baru yakni, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso. Tentunya akan membuat posisi Jordi Alba semakin terancam.

Meski pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Alba dijadikan starter oleh Xavi Hernandez.

Namun, di pertandingan melawan Bayern Munchen dan Inter Milan, pemain asal Spanyol tersebut akan diragukan tampil. Mengingat, Hector Bellerin dan Marcos Alonso akan bergabung dengan skuat.

Baca Juga

Melansir dari Mundo Deportivo, Jordi Alba mengungkapkan fakta menarik, bahwa dirinya tidak akan mengeluh meski tidak dimainkan. Justru dia akan memberikan ilmunya bagi pemain muda lainnya.

“Saya tidak perlu membela diri, saya sudah di sini selama bertahun-tahun dan saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” ungkapnya.

“Saya tidak pernah mengeluh jika saya tidak bermain dan saya berharap saya bisa bermain banyak. Saya akan bekerja dan berusaha membantu anak-anak muda.”

Baca Juga

“Lebih baik, saya harus bermain seolah-olah ada satu pemain atau tidak sama sekali,” tambah kapten keempat Barcelona tersebut.

Selain itu, Jordi Alba mengatakan bahwa dirinya selalu siap bersaing dengan pemain muda lainnya untuk mendapatkan tempat, meski dia juga mengungkapkan ketidaknyamanannya di Barcelona.


1. Alba Tidak Nyaman di Barcelona

Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba.

Meski Jordi Alba mengaku siap bersaingan dengan pemain lainnya, dirinya menunjukkan rasa tidak nyamannya ketika selalu mengisi bangku cadangan.

Pasalnya pemain asal Spanyol itu baru bermain sebanyak dua kali, dari empat pertandingan yang dijalani Barcelona di Liga Spanyol.

Baca Juga

Menurut Alba, dia adalah orang yang ingin selalu mendapat menit bermain, karena pemain berusia 33 tahun itu masih memiliki keinginan untuk berkembang.

“Saya tidak berpikir itu adil atau tidak, tetapi tentang situasinya. Saya suka pergi ke depan dan mereka (Barcelona juga) ingin terus berkembang,” ujar Alba dikutip Mundo Deportivo .

“Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan, meskipun saya ingin mengatakan lebih banyak. Di dunia sepakbola ini tidak ada yang mengejutkan saya lagi “

Baca Juga

Kendati demikian kapten keempat El Barca tersebut tidak memungkiri, bahwa yang ada di dalam hatinya hanya Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Jordi Alba pernah dilaporkan hampir bergabung dengan Inter Milan, jelang ditiutupnya bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, karena kedua tim belum bersepakat terkait kontrak pemain asal Spanyol itu, kepindahan Alba ke Giuseppe Meazza tidak terealisasikan.

Baca Juga

Walaupun Jordi Alba terancam tidak akan memiliki tempat di skuat utama Barcelona, Xavi Hernandez tetap menganggap mantan koleganya itu sebagai pemain penting.

“Jordi (Alba) adalah salah satu dari skuad dan dia akan membantu kami, karena pengalaman dan senioritasnya akan menjadi kunci, saya tidak punya keluhan” ungkap Xavi Hernandez.


2. Jordi Alba Terancam Dipinggirkan

Pemain Real Madrid, Federico Valverde beraksi dengan melewati pemain Barcelona Alba. Foto: REUTERS/Susana Vera

Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini.

Ditambah lagi, para pemain baru yang datang ke Barcelona memiliki kemampuan yang mumpuni seperti, Andreas Christensen dari Chelsea, dan Jules Kounde yang belum lama ini baru didaftarkan.

Hal tersebut membuat Barcelona tidak menyediakan kesempatan bagi dua bek veteran asal Spanyol yakni, Gerrard Pique, dan Jordi Alba.

Baca selengkapnya: Terlalu Kokoh di Barisan Pertahanan, Barcelona Tidak Sedikan Tempat untuk Bek Asal Spanyol

BarcelonaXavi HernandezJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini