x

Man United Ternyata Sempat Kejar Striker 51 Gol Liga Spanyol Jelang Bursa Transfer Ditutup

Selasa, 6 September 2022 20:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ternyata sempat layangkan tawaran pada striker Espanyol, Raul De Tomas, sebelum bursa transfer tutup.

Hal ini tak lepas dari minimnya striker yang dipunyai Manchester United saat ini. Anthony Martial sendiri belum pulih dari cedera yang membekapnya saat tur pramusim.

Baca Juga

Sementara itu, sudah bukan rahasia lagi bila Cristiano Ronaldo ngebet ingin angkat kaki dari Old Trafford sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Hasrat hengkangnya sang megabintang tersebut tampaknya dilatarbelakangi dari kegagalan Setan Merah untuk lolos ke Liga Champions musim lalu sebab hanya finis di posisi keenam.

Namun, Cristiano Ronaldo dipastikan bakal bertahan di Manchester United setidaknya sampai musim dingin nanti. Pria asal 37 tahun itu disinyalir bakal mencari klub baru lagi saat bursa transfer Januari dibuka.

Baca Juga

Praktis Erik ten Hag tidak mempunyai striker lagi selain Martial dan Ronaldo. Marcus Rashford mungkin bisa kembali mengemban posisi itu mengingat pada awal kariernya ia bermain sebagai penyerang tengah.

Pria asal Inggris itu kini sudah banting setir menjadi penyerang sayap karena ia mengakui lebih nyaman bermain di posisi tersebut.

Maka dari itu, setidaknya Manchester United mendatangkan satu penyerang sayap dalam diri Antony terlebih dahulu sehingga Rashford bisa bermain bergantian dengan Cristiano Ronaldo untuk sementara waktu.

Baca Juga

Namun, ternyata Manchester United sempat dikabarkan melayangkan tawaran pada striker 51 gol Liga Spanyol, Raul De Tomas, di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer.


1. Sayangnya, Tawaran Man United Ditolak Mentah-Mentah Espanyol

Raul de Tomas

Dilansir dari Caught Offside, Manchester United diberitakan melayangkan tawaran pada striker Espanyol, Raul De Tomas, menjelang detik-detik terakhir bursa transfer ditutup.

Laporan itu diperkuat oleh Football Insider yang mengeklaim Manchester United mencoba memperkuat serangan mereka dengan mendatangkan mantan penyerang Real Madrid itu deadline day.

Baca Juga

Seperti yang diketahui sebelumnya, Cristinao Ronaldo mencak-mencak ingin angkat kaki dari Old Trafford. Namun, akhirnya pria asal Portugal itu mau tidak mau harus bertahan di klub lantaran gagal menemukan klub baru.

Mengingat performa Cristiano Ronaldo yang sudah menurun dari sebelum-sebelumnya, Setan Merah dipahami mengincar Raul De Tomas.

Akan tetapi, penawaran Setan Merah ditolak mentah-mentah oleh Espanyol sehingga transfer itu tidak terwujud di deadline day.

Baca Juga

Kendati pria berusia 27 tahun itu tidak jadi pindah ke Manchester United, ketertarikan klub padanya adalah tanda bahwa ia layak dipantau kembali jelang dibukanya bursa transfer musim dingin mendatang.

Sejak didatangkan Espanyol dari Benfica dua tahun lalu, De Tomas sudah mengemas kontribusi 51 gol. Tampil sebanyak 89 kali, ia mencetak gol sebanyak 45 dan memberikan umpan gol sejumlah enam kali.


2. Fans Setan Merah Mencak-Mencak Pinta Ten Hag Mainkan CR7

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memang sukses bekuk Leicester City. Namun, fans malah ngamuk ke sang pelatih soal Cristiano Ronaldo.

Manchester United kembali berada di jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat terseok-seok di awal musim baru 2022/2023.

Sempat berada di jurang degradasi pada pekan kedua setelah digeprek Brighton & Hove Albion dan Brentford, Setan Merah perlahan mulai bangkit.

Hal ini jelas terlihat saat Erik ten Hag sempat mencak-mencak saat dibantai 4-0 oleh Brentford dan jangkauan lari Setan Merah terpaut sekitar tiga kilometer dari The Bees.

Alhasil, eks pelatih Ajax Amsterdam itu memotong hari libur anak asuhnya dan ‘menghukumnya’ dengan latihan tambahan.


Baca selengkapnya: Man United Tekuk Leicester, Fans Mencak-mencak ke Ten Hag Gara-gara Cristiano Ronaldo

Bursa TransferManchester UnitedEspanyolOne FootballRaul de Tomas

Berita Terkini