x

Ikuti Sesi Latihan Manchester United, Erik Ten Hag Pastikan Ketersediaan Antony Lawan Arsenal

Sabtu, 3 September 2022 12:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Antony penyerang Ajax

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag mengaku memiliki rencana untuk memainkan Antony dalam laga melawan Arsenal.

Manchester United sebentar lagi akan menjalani laga pekan keenam mereka. Setelah berhasil mempertahankan hasil positif di pekan sebelumnya, kini mereka akan menjalani ujian yang sebenarnya.

Baca Juga

Skuad asuhan Erik ten Hag akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal di pekan keenam pada minggu ini.

Semua mata akan tertuju ke Old Traffod pada akhir minggu ini. Kemenangan adalah hasil yang diinginkan oleh Erik ten Hag dan seluruh penggemar Setan Merah.

Kendati akan bermain di kandang, dalam laga melawan Arsenal nanti, Setan Merah dipastikan tidak akan diperkuat oleh para penyerangnya yang ada saat ini.

Baca Juga

Namun, pengecualian akan datang untuk Antony, karena menurut ten Hag hanya dia satu-satunya penyerang yang mungkin akan tersedia.

Dilansir dari Football London, Erik ten Hag pun turut menungkapkan apakah Antony akan dimainkan dalam laga melawan Arsenal nanti.

"Hari ini (Kamis), dia melakukan pelatihan pertamanya, secara individu. Besok, kami memiliki sesi tim dan Sabtu kami memiliki sesi tim, jadi saya akan memikirkannya dan kemudian kami akan mengambil keputusan,” ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

Antony sendiri telah resmi datang dan ikut berlatih bersama skuad Manchester United. Pemain berusia 22 tahun didatangkan demi memperkuat lini serang setan merah.

Bersama Manchester United ia akan ditandemkan dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Cristiano Ronaldo di lini depan.


1. Antony Berhasil Sihir Erik ten Hag

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Kedatangan Antony ke Manchester United tampaknya menimbulkan satu fakta yang terkuat mengapa ia begitu diinginkan oleh Erik ten Hag.

Menurut Alexandre Passaro selaku mantan direktur Sao Paulo, klub yang pertama membawa bakat Antony ke sepak bola profesional, Antony memang pemain spesial.

Baca Juga

Setiap manajer yang pernah menukanginya akan sangat senang dan selalu ingin melihat penampilannya lagi.

Tidak cuma Erik ten Hag saja yang sudah kadung tersihir kaki lincah Antony namun juga Tite (Brasil) dan juga Andre Jardine (Brasil U-23).

"Antony mungkin kelihatan seperti bocah biasa yang sepertinya pindah ke Manchester United terlalu cepat tanpa pengalaman namun setiap pelatih yang pernah menanganinya selalu jatuh hati," beber Passaro seperti yang dilansir Squawka.

Baca Juga

"Di Brasil Tite dan Jardine mengakui bakatnya. Tidak hanya Ten Hag. Persepsi mereka pada Antony berbeda karena tahu seberapa hebatnya ia,"

"Antony adalah tipe pemain yang siap membantu tim tanpa membuat masalah. Harganya yang mahal mungkin tidak akan ditebus oleh Manchester City namun Ten Hag tahu jika ia membawa Manchester United seorang pemain top," tambahnya lagi.

Dalam waktu dekat, Antony diperkirakan sudah bisa menunjukkan pada publik luas alasan kenapa Manchester United dan Erik ten Hag harus memboyongnya dengan harga super mahal.

Baca Juga

Pada Sabtu (03/09/22) mendatang Setan Merah akan berhadapan dengan Arsenal di pekan keenam Liga Inggris dan sang winger kidal kemungkinan bakal menjalani debutnya di big match ini.


2. Datang ke Manchester United, Antony Langsung Dibandingkan dengan Martinez

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

Antony, bintang anyar milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, coba membanding-bandingkan dirinya dengan rekan setimnya, Lisandro Martinez.

Kisah Antony pada awal musim 2022/23 memang mirip seperti Martinez. Keduanya sama-sama memutuskan untuk pindah dari Ajax Amsterdam ke MU.

Bedanya, Martinez melakukannya lebih dulu ketimbang Antony. Bek asal Argentina itu resmi gabung Old Trafford sejak 27 Juli 2022 lalu.

Sementara Antony, kepastiannya merapat ke Man United, baru terjadi pada 30 Agustus 2022 kemarin. Winger asal Brazil direkrut MU dengan biaya yang mencapai angka 95 juta euro.

Antony kini sedang menunggu momen debutnya berlaga bersama Setan Merah. Ada kemungkinan dia akan diturunkan saat MU bertanding lawan Arsenal pada 4 September 2022 mendatang.

Baca Selengkapnya: Gabung Manchester United, Antony Banding-bandingkan Dirinya dengan Lisandro Martinez

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini