x

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Arsenal: Setan Merah Siap Stop ‘Invicible’ The Gunners

Jumat, 2 September 2022 19:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal pada hari Minggu (04/09/22) pukul 22.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal pada hari Minggu (04/09/22) pukul 22.30 WIB.

Laga ini akan menjadi kesempatan Manchester United menghentikan rekor ‘invicible’ Arsenal yang belum terkalahkan sama sekali di Liga Inggris.

Baca Juga

Manchester United tengah percaya diri setelah sukses meraih tiga kali kemenangan beruntun setelah sebelumnya sempat terseok-seok di dasar klasemen.

Kemenangan pertama Man United diraih kala menjamu Liverpool dengan skor tipis 2-1. Marcus Rashford dan Jadon Sancho mencatatkan namanya di papan skor saat itu.

Kemenangan ini dilanjutkan kembali kala Setan Merah melawan Southampton dan Leicester City dengan skor 1-0. Tiga rentetan kemenangan tersebut pastinya mengembalikan kepercayaan diri penggawa Setan Merah yang sempat hilang.

Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal sedang gila-gilanya di Liga Inggris saat ini. Bagaimana tidak? Skuad asuhan Mikel Arteta itu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Tak heran apabila Arsenal sedang percaya diri tinggi saat ini dan siap menumbangkan Manchester United pada laga akhir pekan nanti.

Arsenal berada di posisi teratas setelah sekian lama tidak merasakannya dengan koleksi 15 poin. The Gunners bahkan mengalahkan torehan poin sang juara bertahan, Manchester City, saat ini yang mengumpulkan 13 poin.

Baca Juga

Arsenal dan Manchester United sama-sama membutuhkan poin untuk menang kali ini. The Gunners perlu menjaga tren positif mereka untuk menghidari kejaran dari Manchester City.

Sementara itu, Manchester United memperlukan poin sempurna untuk menjaga kepercayaan diri sekaligus bersaing untuk tiket Liga Champions musim depan.

Hal ini bisa menjadi kans Manchester United menghentikan dominasi ‘invicible’ Arsenal saat ini. The Gunners sebelumnya memegang rekor invicible alias tak terkalahkan semusim penuh saat masih dibesut Arsene Wenger pada 2003/2004.


1. Catatan Manchester United vs Liverpool

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus

Player to Watch

Jadon Sancho (Manchester United)

Pria asal Inggris ini perlahan tampaknya mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Bersama Rashford, Sancho menyumbang gol saat Man United mempermalukan Liverpool.

Bahkan, ia menjadi pahlawan kemenangan kala Setan Merah membungkam Leicester City dengan skor tipis 0-1. Erik ten Hag sendiri bahkan ingin menjadikan Sancho sebagai mesin gol.

Gabriel Jesus (Arsenal)

Dampak yang diberikan oleh eks pemain Manchester City ini sejatinya sudah terasa saat tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat.

Kini, Gabriel Jesus masih melanjutkan kontribusinya hingga saat ini di Liga Inggris. Tampil sebanyak lima kali, ia sudah membukukan 3 gol dan 3 umpan gol.


2. Statistik dan Prediksi

Berikut prediksi Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal pada hari Minggu (04/09/22) pukul 22.30 WIB.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Arsenal 3-1 Manchester United
Manchester United 3-2 Arsenal
Arsenal 0-0 Manchester United
Manchester United 0-1 Arsenal
Arsenal 2-0 Manchester United

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

Leicester City 0-1 Manchester United
Southampton 0-1 Manchester United
Manchester United 2-1 Liverpool
Brentford 4-0 Manchester United
Manchester United 1-2 Brighton & Hove Albion

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

Arsenal 2-1 Aston Villa
Arsenal 2-1 Fulham
Bournemouth 0-3 Arsenal
Arsenal 4-2 Leicester City
Crystal Palace 0-2 Arsenal

Prediksi INDOSPORT.COM

Manchester United 30%

Imbang 40%

Arsenal 30%

Manchester UnitedArsenalPrediksiLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini