x

Jadon Sancho Mulai Gacor, Erik ten Hag Tuntut Manchester United Ciptakan Tsunami Gol di Liga Inggris

Jumat, 2 September 2022 12:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Striker klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Jadon Sancho kini tengah menjadi sorotan lantaran terus produktif dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah.

Manchester United baru saja menutup pekan kelima Liga Inggris dengan mampu mempertahankan tren positif yang mereka raih.

Baca Juga

Setan Merah berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Manchester United berhasil dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-23.

Torehan Sancho membuatnya turut meneruskan tren positif bagi dirinya. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat Man United melawan Liverpool.

Atas torehan produktif Sancho tersebut, Erik ten Hag bahkan tak ragu saat ditanya apakah pemain berusia 22 tahun bisa menjadi pencetak gol yang produktif bagi Man United.

Baca Juga

“Ya, saya pikir dia bisa” jawab Erik ten Hag dilansir dari Independent.

“Dia memiliki kemampuan dan dia melakukannya juga di liga yang berbeda, tetapi ini adalah Liga Premier,”

“Intensitasnya lebih tinggi sehingga dia harus beradaptasi dengan itu, secara mental, fisik (sampingan). Kemampuannya ada di sana, keterampilannya,” tambah ten Hag.

Baca Juga

Tak hanya untuk urusan mencetak gol, ten Hag juga berharap Jadon Sancho mampu berkontribusi lewat kreativitas, assist dan kemampuan bertahannya.

“Kemudian dia bisa menjadi lebih penting dan berkontribusi dengan kreativitasnya, dengan mencetak gol dan assist, dan juga dengan bagian bertahan dia bisa menjadi lebih penting,” pungkas pelatih Manchester United, Erik ten Hag.


1. Potensi Persaingan Winger Manchester United

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

Sedang tajamnya Jadon Sancho dan datangnya Anthony tampak membuat Manchester United kini mendapat pertanyaan besar.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah baru saja berhasil mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam menjelang bursa transfer musim panas ditutup.

Baca Juga

Kedatangan Antony tentu bukan tidak akan menjadi masalah. Internal Man United kemungkinan akan mendapati persaingan antara para winger di bawah asuhan Erik ten Hag.

Namun, kendati demikian Erik ten Hag coba memberikan penjelasan versinya mengenai potensi persaingan internal di antara para winger Manchester United.

Ia bakal tetap memberikan perlakuan dan kesempatan yang sama kepada Sancho, Rashford, atau winger-winger lainnya.

Baca Juga

“Persaingan di antara pemain merupakan hal yang bagus. Saya pikir fenomena demikian wajar terjadi di klub top dan memang situasi ini harus ada. Anda harus mendorong pemain ke level tertinggi. Saya yakin mereka juga senang dengan itu," kata Ten Hag, mengutip Mirror.

Lebih lanjut, Ten Hag juga menjelaskan keuntungan yang dapat diperoleh Manchester United dengan memiliki banyak pemain hebat.

Baginya, kehadiran winger-winger top akan membantu menjaga kestabilan Setan Merah ketika suatu saat membutuhkan rotasi pemain.

Baca Juga

“Kami membutuhkan banyak pemain. Anda tidak dapat menjalani semua pertandingan dengan pemain yang sama. Ada kalanya perlu dilakukan rotasi, entah demi keperluan taktik, menjaga kebugaran, atau hal lainnya," jelas Ten Hag.

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memilih dan saya beruntung kami memiliki situasi itu. Kami menciptakan situasi itu dengan sangat baik, menurut saya," lanjutnya.


2. Antony Datang, Manchester United Justru Merugi

Antony penyerang Ajax

Periode bursa transfer musim panas 2022, Setan Merah berhasil mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Biaya yang dikeluarkan Man United untuk perekrutan tersebut tidak main-main, mencapai angka 85 juta poundsterling.

Memang betul dia menunjukkan performa yang luar biasa selama masa baktinya bersama Ajax, sedari 2020 sampai 2022.

Meski demikian, beberapa pihak berpendapat kalau biaya transfer Antony terlalu berlebihan dan sangat kemahalan.

Padahal kalau melihat ke belakang, sebenarnya Manchester United punya peluang membeli Antony dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca Selengkapnya: Akibat Solskjaer, Transfer Antony Bikin Manchester United Merugi Rp1,2 Triliun

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini