x

Deal Frenkie de Jong Kandas, Manchester United Bakal Bajak Pemain Kunci Tim Rival Liga Inggris

Kamis, 1 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal membajak pemain kunci Leicester City, Youri Tielemans, seusai deal Frenkie de Jong kandas. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal membajak pemain kunci Leicester City, Youri Tielemans, seusai deal Frenkie de Jong kandas pada bursa transfer.

Manchester United sejatinya benar-benar menginginkan Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah mereka yang sempat keropos.

Baca Juga

Frenkie de Jong masuk dalam target prioritas utama yang begitu diinginkan Erik ten Hag untuk datang ke Old Trafford.

Hal itu tak lepas dari buruknya performa lini tengah Setan Merah musim lalu dalam mengkoordinasi pertahanan dan serangan.

Lini tengah yang saat itu selalu dikomandoi oleh Fred dan Scott McTominay dirasa tidak bisa membawa Manchester United kemana-mana.

Baca Juga

Alhasil, Manchester United harus terseok-seok dan hanya finis di posisi keenam musim lalu yang mengakibatkan tim kehilangan tiket Liga Champions musim ini.

Tak heran apabila Ten Hag begitu menginginkan Frenkie de Jong yang katanya bakal dijadikan jendral lapangan tengah jika sang pemain akhirnya berlabuh ke Old Trafford.

Namun, hingga bursa transfer musim panas hampir ditutup, keinginan Ten Hag tak kunjung bisa dikabulkan. Sebagai gantinya, Setan Merah akhirnya mendatangkan Casemiro untuk memperkuat lini tengahnya itu.

Baca Juga

Akan tetapi, Erik ten Hag tampaknya bisa mendapatkan apa yang ia inginkan di lini tengah. Hanya saja pemain tersebut bukan Frenkie de Jong, melainkan Youri Tielemans.


1. Man United Bisa Rekrut Tielemans sebagai Ganti De Jong

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Dilansir dari Manchester Evening News, menjelang ditutupnya bursa transfer, Manchester United akhirnya bisa mengamankan jasa Antony dan Martin Dubravka.

Sayangnya, Manchester United tidak bisa menjalankan ide gila mereka bersama Barcelona untuk menukar Aaaron Wan-Bissaka dengan Sergino Dest.

Baca Juga

Pasalnya, Sergino Dest bakal berlabuh ke raksasa Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, tampaknya perburuan Man United akan lini tengah belum berakhir mengingat betapa buruknya koordinasi lini tengah mereka kontra Southampton.

Kendati David De Gea cs memenangi laga tersebut, Manchester United seakan-akan tidak ada koordinasi dari lini tengah ke lini serang mereka.

Baca Juga

Frenkie de Jong sudah jelas tidak mungkin didatangkan, maka Manchester United bisa mencari lini tengah dengan tugas yang sama dalam diri gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Berbagai laporan, pada hari Rabu, mengatakan bahwa The Foxes mematok 30 juta poundsterling untuk Tielemans.

Hal ini bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memperkuat lini tengahnya lagi. Dengan harga yang murah untuk pemain seberkualitas itu, tentu hal itu bisa dimanfaatkan oleh raksasa Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Memang, Tielemans mungkin tidak sebagus De Jong, tetapi dia setidaknya memiliki kualitas yang terbukti di Liga Inggris.

Pria berusia 25 tahun itu akan membawa jangkauan operan dan kepercayaan diri dalam penguasaan bola yang De Jong akan lakukan dengan mata yang lebih tajam untuk mencetak gol.

Tielemans tentunya bakal memberi nilai tambah bagi lini tengah Man United yang ditinggal banyak pemain berpengalaman di sektor tersebut pada bursa transfer ini.


2. Man United Berpotensi Dapatkan The Next Van Nisterooy

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Deadline day bursa transfer musim panas 2022, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United bisa mendapatkan Ruud van Nistelrooy baru.

Jelang deadline day bursa transfer musim panas 2022, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United memilih memaksimalkan Cristiano Ronaldo.

Dalam berbagai hal, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dapat disandingkan dengan legenda timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy, tepatnya pada tahun 2006.

Kala itu, Ruud van Nistelrooy bahkan mampu menjadi pencetak gol hebat yang mampu dicontoh oleh banyak rekan di Manchester United.

Namun demikian, jelang bursa transfer musim panas 2022 usai, sosok Ruud van Nistelrooy baru inilah yang dibutuhkan oleh Manchester United.

Baca selengkapnya: Deadline Day Bursa Transfer, Man United Bisa Dapatkan 'Ruud van Nistelrooy Baru'

Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityYouri TielemansFrenkie de Jong

Berita Terkini