x

Man United Tekuk Leicester, Fans Mencak-mencak ke Ten Hag Gara-gara Cristiano Ronaldo

Jumat, 2 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memang sukses bekuk Leicester City. Namun, fans malah ngamuk ke sang pelatih soal Cristiano Ronaldo.

Manchester United kembali berada di jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat terseok-seok di awal musim baru 2022/2023.

Baca Juga

Sempat berada di jurang degradasi pada pekan kedua setelah digeprek Brighton & Hove Albion dan Brentford, Setan Merah perlahan mulai bangkit.

Hal ini jelas terlihat saat Erik ten Hag sempat mencak-mencak saat dibantai 4-0 oleh Brentford dan jangkauan lari Setan Merah terpaut sekitar tiga kilometer dari The Bees.

Alhasil, eks pelatih Ajax Amsterdam itu memotong hari libur anak asuhnya dan ‘menghukumnya’ dengan latihan tambahan.

Baca Juga

Hal itu tampaknya berhasil dilakukan, buktinya raksasa Liga Inggris itu sukses membungkam Liverpool, yang juga tengah compang-camping, di laga ketiga dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut kembali berlanjut saat Man United bersua dengan Southampton. Gol semata wayang Bruno Fernandes membawa Setan Merah kian meringsek ke atas klasemen.

Hal yang sama terjadi pula pada pertandingan Manchester United vs Leicester City beberapa hari yang lalu. Jadon Sancho kini menjadi pahlawan bagi The Red Devils karena golnya memberikan hadiah manis bagi Ten Hag berupa tiga angka.

Baca Juga

Namun, terlepas dari kemenangan kontra Leicester City tersebut, fans kini mencak-mencak meminta Erik ten Hag untuk tidak memarkir Cristiano Ronaldo.


1. Fans Pinta Ten Hag Mainkan CR7

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Cristiano Ronaldo terakhir bermain sebagai starter saat Manchester United digeprek Brentford 4-0 pada laga kedua Liga Inggris.

Setelahnya, Erik ten Hag memilih memasang Marcus Rashford di posisi ujung tombak dan memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan bersama sang kapten tim, Harry Maguire.

Baca Juga

Erik ten Hag tampaknya penganut filosofi yang juga dipegang oleh pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, yaitu ‘Don’t change a winning team’.

Oleh sebab itu, tak heran apabila sejak menang tiga kali beruntun, Erik ten Hag sama sekali tidak mengotak-atik formasinya tersebut.

Sering kali Cristiano Ronaldo bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua saat laga menyisakan beberapa menit sebelum peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Baca Juga

Namun, di laga kontra The Foxes, Cristiano Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 60-an bisa dibilang tampil ciamik.

Bahkan, dipantau dari akun Twitter Manchester United terverifikasi, para fans pun meminta Erik ten Hag untuk lebih sering memainkan Cristiano Ronaldo daripada memasang Anthony Elanga di starting XI.

“mainin CR7 lah... cuma berapa menit doang gitu mainnya, tapi lebih guna drpd Elanga,” cuit @S09_st****.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo yang masuk cuma beberapa menit menunjukkan ia layak masuk sebagai starter di tiap pertandingan Man United,” cuit @anderso****.

“Ronaldo telah melakukan banyak hal dalam 5 menit ketimbang Rashford dalam 85 menit. Jelas bahwa Rashford adalah pemain Inggris terburuk yang pernah ada,” cuit @obajemuj***.

Perlu dinanti apakah CR7 bakal masuk Starting XI nantinya melawan Arsenal mengingat sang megabintang tampil ciamik walau selama beberapa menit saja sebagai pengganti atau Ten Hag bakal tetap memegang teguh filosofinya ‘Don’t change a winning team’.


2. Tak Jadi Angkat Koper, CR7 Bakal 'Tebus Dosa'

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Cristiano Ronaldo akhirnya tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Padahal, pemain yang satu ini sempat membuat heboh publik di bursa transfer musim panas 2022 karena ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Hanya saja, perjuangan agennya untuk menemukan pelabuhan terbaik di luar Manchester United ternyata gagal total.

Bahkan, sempat ramai kabar Cristiano Ronaldo telah ditolak banyak klub papan atas Eropa karena berbagai macam alasan. Bukan hanya itu.

Nama megabintang sepak bola asal Portugal tersebut pun sempat dikaitkan dengan potensi kepindahan ke sebuah klub Arab Saudi.

Baca selengkapnya: 3 'Penebusan Dosa' Cristiano Ronaldo Usai Bertahan di Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini