x

Terlalu Kokoh di Barisan Pertahanan, Barcelona Tidak Sedikan Tempat untuk Bek Asal Spanyol

Kamis, 1 September 2022 07:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini.

Ditambah lagi, para pemain baru yang datang ke Barcelona memiliki kemampuan yang mumpuni seperti, Andreas Christensen dari Chelsea, dan Jules Kounde yang belum lama ini baru didaftarkan.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Barcelona tidak menyediakan kesempatan bagi dua bek veteran asal Spanyol yakni, Gerrard Pique, dan Jordi Alba.

Praktis mereka berdua secara perlahan mulai dipinggirkan oleh pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez. Pasalnya Entrenador asal Spanyol itu akan lebih memilih memainkan pemain muda.

Bahkan, dengan kedatangan beberapa pemain baru di barisan pertahanannya, Xavi memiliki banyak opsi seperti kemampuan yang dimiliki Ronald Araujo, dan Eric Garcia.

Baca Juga

Melansir dari todofichajes, nasib Jordi Alba semakin tidak jelas, ketika El Barca masih mengincar dua bek sayap pada sisa waktu bursa transfer musim ini.

Dua sosok yang dimaksud akan mengisi posisi sebagai bek kiri adalah Marcos Alonso dari Chelsea, dan Hector Bellerin dari Arsenal.

Kendati demikian, Alba juga jarang mendapatkan tempat setelah pada 3 laga awal Liga Spanyol, Xavi Hernandez selalu memercayakan posisi bek kiri pada Alejandro Balde.

Baca Juga

Selain itu, manajemen Barcelona juga telah mengirim pesan yang jelas kepada Jordi Alba, untuk segera angkat kaki dari Camp Nou.

Sehingga, mau tidak mau pemain berusia 33 tahun tersebut harus hengkang untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak. Setelah sebelumnya pernah dijadikan alat barter dengan Matthijs de Ligt.


1. Pernah Direncanakan untuk Ditukar dengan Matthijs de Ligt

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt saat mengontrol bola dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon.

Jauh sebelum hari ini, tepatnya saat Mathhijs de Ligt masih berada di Juventus, Barcelona pernah merencanakan untuk menukar Jordi Alba dengan bek asal Belanda tersebut.

Meski sebenarnya, Barcelona terbilang gagal dalam pertukaran gelandang dengan La Vecchia Signora, saat barter Miralem Pjanic dengan Arthur Melo.

Baca Juga

Namun, kesepakatan dengan menyertakan Jordi Alba dalam kesepakatan, terkait penandatanganan de Ligt dinilai lebih menguntungkan El Barca.

Apalagi ketertarikan La Blaugrana kepada bek asal Belanda bukanlah berita baru, mereka sudah menginginkan jasa de Ligt sejak di Ajax Amsterdam.

Di sisi lain, walaupan sudah memiliki Sergino Dest di posisi bek kanan, Barcelona dilaporkan mengincar Thomas Munier, dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Klub asal Catalunya itu menunjukkan minatnya kepada eks pemain Paris Saint Germain, karena telah merasa percaya diri bisa tampil kembali di level terbaiknya.

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Camp Nou memang dilaporkan mengincar bek kanan Villareal, Juan Foyth. Namun, cedera yang dialami pemain membuat dewan mengubah rencananya.

Melansir dari Fichajes, sebenarnya niat dari salah satu raksasa asal Spanyol itu disambut baik bek asal Belgia berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

Hal tersebut disebabkan karena hubungan dengan pelatih Die Borussien, Edin Terzic telah memburuk dalam beberapa pekan terkakhir.

Ditambah lagi, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu akan menerima penawaran, jika Barcelona mau membayar mahar Thomas Munier dalam kisaran 15 hingga 20 juta euro.


2. Barcelona Minta Barter dengan Manchester United

Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat Milan melawan Napoli.

Menurut laporan yang berkembang, Barcelona dikabarkan tertarik membawa wingback Manchester United, Diogo Dalot ke Camp Nou.

Nantinya,Dalot akan menjadi tumbal kesepakatan transfer yang melibatkan wingback Blaugrana yakni Sergino Dest.

Untuk diketahui, Manchester United dan Barceloba sendiri memang tengah mengintensifkan komunikasi jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Baca selengkapnya: Bukan AWB, Ternyata Barcelona Minta Tukar Gulingkan Sergino Dest dengan Diogo Dalot

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezGerard PiqueHector BellerinJordi AlbaMarcos Alonso

Berita Terkini