x

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs RB Leipzig: Rekor Apik Los Blancos Ditantang Die Roten Bullen

Selasa, 13 September 2022 10:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs RB Leipzig (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Champions yang menyajikan laga antara Real Madrid vs Red Bull Leipzig pada, Kamis (15/09/22) pukul 02:00 WIB.

Laga ini seharusnya bisa dimenangkan oleh Real Madrid mengingat El Real tengah dalam tren positif belum pernah kalah sejak musim baru 2022/2023 dimulai.

Baca Juga

Raja UCL disinyalir optimis bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan ini. Hal ini tidak lepas dari bekal kemenangan sebelumnya kontra Mallorca dengan skor 4-1.

Kendati Karim Benzema tengah dibekap cedera, tetapi hal tersebut tidak menghentikan laju Los Blancos dalam memenangi pertandingan kontra Mallorca.

Dalam empat gol tersebut, semuanya dicetak oleh pemain yang berbeda, seperti Federico Valverde, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Antonio Rudiger. Hal ini adalah bukti El Real tetap berbaya walau tanpa Benzema.

Baca Juga

Di sisi lain, RB Leipzig di liga sebenarnya tak elok-elok amat, sebab Timo Werner cs menghuni di urutan ke-10 Liga Jerman.

Walaupun demikian, Leipzig bisa menumbangkan penghuni peringkat ke-5 Liga Jerman, Borussia Dortmund, 3-0 yang bisa menjadi modal sebelum bentrok dengan Real Madrid.

Gol Leipzig saat itu dicetak oleh Willi Orban pada menit ke-6, Dominik Szoboszlai pada menit ke-45, dan Amadou Haidara pada menit ke-84.

Baca Juga

Dari aspek kepercayaan diri dan kedalaman skuad, Real Madrid dirasa bisa memenangkan pertandingan Liga Champions keduanya hari ini apalagi Los Blancos belum pernah sekali pun menelan kekalahan.

Namun, perlu diingat bahwa semua hal bisa terjadi dalam dunia sepak bola sehingga tidak menutup kemungkinan Red Bull Leipzig justru bisa mencuri poin di markas Real Madrid, Santiago Barnebeu.


1. Susunan Pemain dan Player to Watch

Pemain Real Madrid, Vinicius Jr saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Celta Vigo di Liga Spanyol.

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Rodrygo Goes, Federico Valverde, Vinicius Jr.

RB Leipzig (4-2-3-1):

Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Willi Orban, Abdou Diallo, David Raum; Konrad Laimer, Xaver Schlager; Christopher Nkunku, Emil Forsberg, Dominik Szoboszlai, Timo Werner.

Baca Juga

Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior bisa dibilang tengah on fire akhir-akhir ini. Ia menjadi sosok yang bisa diandalkan saat Karim Benzema diterpa cedera.

Dari tujuh laga yang sudah dijalaninya sejak musim baru, pria berusia 22 tahun itu sudah berkontribusi tujuh gol (lima gol dan dua assist).

Baca Juga

Pria berusia 24 tahun ini makin bertaji di depan gawang lawan. Hal ini terlihat dari sembilan penampilan, ia sudah mencetak enam gold an satu umpan gol.

Tidak menutup kemungkinan pria asal Prancis itu membobol gawang yang dijaga Thibaut Courtois apabila bek Los Blancos lengah dalam mengawalnya.


2. Statistik dan Prediksi

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

11/09/22 Real Madrid 4-1 Mallorca

07/09/22 Celtic 0-3 Real Madrid

03/09/22 Real Madrid 2 vs 1 Real Betis

29/08/22 Espanyol 1 vs 3 Real Madrid

21/08/22 Celta Vigo 1 vs 4 Real Madrid

10/09/22 RB Leipzig 3-0 Dortmund

07/09/22 RB Leipzig 1-4 Shakhtar

03/09/22 Frankfurt 4-0 RB Leipzig

31/08/22 Teutonia Ottensen 0-8 RB Leipzig

27/08/22 RB Leipzig 2-0 Wolfsburg

Prediksi INDOSPORT

Real Madrid: 60 persen

Imbang: 20 persen

RB Leipzig: 20 persen

Real MadridLiga ChampionsPrediksiRB LeipzigOne Football

Berita Terkini