x

Bidik Prestasi, Vietnam Ngotot Kejar Tiket Putaran Final Piala Asia U-20

Rabu, 14 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Para pemain Vietnam merayakan gol ke gawang Thailand. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan mendapat pesaing kuat dalam misi lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan tahun depan.

Vietnam sejauh ini menjadi tim dengan kekuatan yang bisa dibilang satu level dengan Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Mereka bakal berjuang mati-matian selama melakoni tiga laga di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Tim asal negeri Paman Ho itu mengusung 23 pemain terbaik. Hong Kong akan menjadi rintangan pertama Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/22).

"Bagi kami, kualifikasi ini cukup penting. Sehingga, kami akan tampil maksimal," beber pelatih Vietnam, Dinh The Nam, dalam sesi jumpa pers, Selasa (13/9/22).

Dia memastikan anak asuhnya akan mengejar prestasi dalam partisipasi kali ini. Sehingga, target mereka sudah jelas, yakni lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Terlebih, performa Vietnam sudah tergambar dari prestasi yang diukir dalam Piala AFF U-19, Juli lalu. Komposisi skuat itu yang dibawa ke Indonesia.

"Tentu kami akan membawa tim ini meraih prestasi. Muaranya juga jelas, yakni berlaga di putaran final nanti," beber Dinh The Nam.

Baca Juga

Grup F sendiri memberikan dua slot pada peringkat teratas untuk tampil pada putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun 2023 mendatang.

Jika ingin lolos otomatis, sudah jelas Vietnam harus finis sebagai juara grup, namun jika hanya runner-up, mereka masih ditinjau kembali secara statistik.


1. Skuat Padu

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

Pertimbangan utama Vietnam untuk optimis melaju ke Uzbekistan tak lain adalah komposisi pemain yang semuanya telah berkumpul satu unit sejak Piala AFF U-19 lalu.

Nguyen Thai Son dkk sudah menampilkan soliditas tim selama turnamen. Vietnam mencapai finis sebagai peringkat ketiga Piala AFF U-19 2022 mengalahkan Thailand.

Baca Juga

"Kami memang menambah sejumlah pemain untuk turnamen ini. Tapi, mereka sudah jadi bagian dari tim kami sejak awal," beber Dinh The Nam.

Baca Juga

"Jadi, kami tidak masalah dengan chemistry antarpemain di tim ini. Karena mereka sudah ada di list pemain kami sebelum kesini," tambah dia.


2. Skuat Vietnam

Suporter Vietnam pada pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Daftar 23 Pemain Vietnam untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

1. Cao Van Binh
2. Ho Van Cuong
3. Tran Ngoc Son
4. Vu Van Son
5. Nguyen Hieu Minh
6. Nguyen Thai Son
7. Nguyen Van Tu
8. Nguyen Quoc Viet
9. Nguyen Anh Tu
10. Khuat Van Khang
11. Nguyen Thanh Nhan
12. Nguyen Bao Long
13. Ho Tung Han
14. Nguyen Xuan Bac
15. Nguyen Duc Phu
16. Nguyen Dinh Bac
17. Bui Vi Hao
18. Dinh Xuan Tien
19. Le Quang Hien
20. Nguyen Duc Anh
21. Nguyen Hong Phuc
22. Nguyen Hai Nam
23. Doan Huy Hoang

VietnamTimnas IndonesiaLiga IndonesiaHongkongBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini