x

Liga 1: Persis Bantah Jajaki Mantan Pelatih Muangthong United, Pilih Rene Alberts?

Rabu, 14 September 2022 22:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Alexandre Gama saat melatih Thailand U-23

INDOSPORT.COM - Manajemen Persis Solo membantah adanya komunikasi dengan mantan pelatih Muangthong United, Alexandre Gama. Hal ini menjadi jawaban atas rumor soal pengganti Jacksen F. Tiago di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Alexandre Gama ramai menjadi pembahasan di media sosial. Pelatih asal Brasil disebut-sebut bakal ke Indonesia setelah mengundurkan diri dari tim Korea Selatan, Daegu FC, pada 14 Agustus lalu.

Baca Juga

Persis Solo kemudian dikait-kaitkan dengan Alexandre Gama. Sejak Jacksen Tiago mundur dari tim, mereka masih dipimpin Rasiman selaku caretaker dalam laga kontra Madura United hingga Bali United.

Rumor merapatnya Alexandre Gama pun mendapat respons dari manajemen Persis Solo. Melalui media officer, Bryan Barcelona, klub memastikan tak menjalin komunikasi.

"Kami pastikan bukan, semua itu hanya rumor. Intinya (Alexandre Gama) bukan pelatih yang akan merapat," ucap Bryan Barcelona saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/9/22).

Baca Juga

Bryan memastikan sejak Jacksen F. Tiago mengundurkan diri, Persis sudah berkomunikasi dengan beberapa nama. Kabarnya sudah terpilih satu nama yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Setelah melawan Bali United, Kamis (14/9/22), ada waktu libur selama dua pekan karena FIFA Matchday. Jadi, pada interval waktu itulah akan kami umumkan," tutur Bryan.

Baca Juga

Persis Solo sengaja mengumumkan pada pertengahan September karena ada jeda Liga 1. Mereka baru akan bertanding lagi pada 29 September melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo.

"Kami sengaja memilih waktu itu agar selama dua pekan ini pelatih bisa memperkenalkan diri dan menyatu bersama tim," papar Bryan Barcelona.


1. Robert Kandidat Tunggal

Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022.

Sebelum rumor sosok Alexandre Gama, sudah ada sederet nama yang muncul sebagai kandidat pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

Javier Roca disebut-sebut sebagai salah satu pelatih yang sempat diajak diskusi dengan Persis Solo. Namun, pelatih asal Chile pada akhirnya merapat ke Arema FC.

Baca Juga

Selain itu, ada juga nama Robert Rene Alberts. Rumor tentang pelatih Belanda ini belum terjawab mengingat Persis Solo tak pernah membantah atau mengiyakan sosok ini.

Bryan pun hanya meminta agar para pecinta suporter Persis Solo bisa bersabar menanti pengumuman resmi setelah partai melawan Bali United.

Baca Juga

"Bisa internasional, bisa juga pelatih lokal. Intinya sudah ada nama. Nanti diinterval waktu dua pekan itu akan kami umumkan," tandas Bryan.


2. Performa Rasiman

Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022..

Selama Persis Solo dipegang Rasiman, hasil yang didapat tergolong biasa saja. Mereka mencatatkan satu kemenangan, satu seri, dan menelan dua kekalahan.

Namun, ada perbaikan performa dari sisi penampilan, terutama pada babak pertama. Persis Solo tampil lebih menyerang, bahkan pada laga tandang.

Baca Juga

Masalah masih ada pada penyelesaian akhir. Saat melawan PSS Sleman, Persis membuat 10 peluang gol, namun tak ada satu pun yang menjebol gawang lawan.

Persis SoloRobert Rene AlbertsJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaRasimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini