x

Liga 2: Resmi Pecat Imran Nahumarury, PSIM Yogyakarta Tunjuk Eks Madura United

Rabu, 14 September 2022 06:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury (kanan) usai laga menghadapi Persikab.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIM Yogyakarta akhirnya resmi memberhentikan Imran Nahumarury dari kursi kepelatihan menyusul tiga hasil imbang di kompetisi Liga 2 2022-2023.

Setelah memecat Imran Nahumarury, sebagai gantinya manajemen PSIM Yogyakarta langsung menunjuk mantan asisten Madura United, Dwi Prio Utomo sebagai caretaker.

Baca Juga

Desakan agar Imran Nahumarury diberhentikan muncul dari kalangan suporter sejak PSIM Yogyakarta ditahan imbang Nusantara United FC 0-0 di pekan kedua Liga 2 2022-2023.

Suporter kesal karena dari segi permainan, Laskar Mataram dianggap kurang variatif. Kekecewaan memuncak setelah PSIM ditahan PSCS Cilacap 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (11/9/22) malam WIB. Usai laga, ribuan suporter meneriakkan yel-yel agar Imran dipecat.

Baca Juga

Ternyata, permintaan suporter agar ada pergantian nahkoda kepelatihan dijalankan manajemen Laskar Mataram Secara resmi mereka menghentikan kerja sama dengan eks pelatih PSIS Semarang tersebut pada Selasa (13/9/22) kemarin.

"Manajemen dan coach Imran sepakat untuk mengakhiri kerjasama di PSIM. Keputusan ini diambil oleh kedua belah pihak untuk kebaikan PSIM kedepannya setelah melalui berbagai pertimbangan," terang Chief Executive Officer (CEO) PSIM, Bima Sinung Widagdo, Selasa (13/9/22) malam.

Baca Juga

Bima Sinung pun mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Imran dalam mempersiapkan tim menuju Liga 2, termasuk memimpin Aditya Putra Dewa dkk. dalam tiga partai.

"Kami ucapkan terima kasih kepada coach Imran atas kerjasamanya selama ini dan kita harapkan karir coach Imran berhasil untuk ke depannya," lanjut Bima.


1. Suporter Sambut Gembira Keputusan Manajemen PSIM

Pertandingan antara PSIM Yogyakarta melawan PSCS Cilacap pada lanjutan Liga 2 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (11/9/22). Foto: media PSIM

Setelah ini, PSIM akan melakoni partai keempat fase grup di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/9/22).

Untuk mengawal tim ini, sembari mendapatkan pelatih baru pengganti Imran, PSIM memilih Dwi Prio Utomo. Sebelum ini, Dwi Prio menjabat sebagai asisten pelatih PSIM.

Baca Juga

"Untuk persiapan pertandingan menghadapi Bekasi FC, kami menunjuk asisten pelatih Dwi Prio Utomo sebagai caretaker" ungkap Bima.

Keputusan manajemen PSIM menghentikan kerja sama dengan Imran Nahumarury disambut gembira para suporter setianya di media sosial.

Baca Juga

Dalam postingan di instagram PSIM tentang penghentian kerja sama dengan Imran, ada ribuan suporter yang berkomentar.

Baca Juga

"Wes rodo sumringah iki yoh gek golek gantine yohhh (Sudah lumayan gembira ini, yuk cari gantinya yuk)," tulis warganet dengan akun @dhimasyogi_

"Kabar gembira untuk kita semua," tulis @zaenal_arifinn.

"Ini yang ditunggu-tunggu," tulis @ferdinankrnwn.


2. Sudah Siap Dipecat

Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury (kanan) usai laga menghadapi Persikab.

Usai hasil imbang kontra PSCS Cilacap, Imran memang sudah menyatakan kesiapannya andai manajemen PSIM mengevaluasi atau memberhentikannya.

"Saya profesional. Saya kembalikan ke manajemen. Saya siap digantikan, siap dievaluasi, tidak ada masalah. Intinya saya siap," kata Imran dalam jumpa pers usai pertandingan.

Imran menilai taktik yang diterapkan dalam laga ini sejatinya sama, baik pada babak pertama maupun babak kedua. Namun, ia tak memungkiri adanya perbedaan kualitas permainan.

Para pemain yang dimasukkan pada babak kedua gagal tampil sesuai ekspektasi. Namun, Imran tak mau menyalahkan para pemain atas kegagalan meraih kemenangan.

"Intinya pemain sudah berjuang, sudah melakukan sesuatu yang maksimal, saya minta maaf pada teman-teman suporter karena belum bisa memberikan tiga poin. Saya siap dievaluasi," ucap Imran.

Baca Juga
PSIM YogyakartaPelatihMadura United FCImran NahumaruryLiga IndonesiaLiga 2Brajamusti

Berita Terkini