x

Baru Main Sekali, Bek Baru Inter Milan Sudah Kirim Kode Usir Milan Skriniar

Kamis, 15 September 2022 01:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
Francesco Acerbi tahu jika dirinya hanya pelapis di Inter Milan namun usai debutnya di Liga Champions ia ingin status lebih. Foto: Instagram@francescoacerbi88

INDOSPORT.COM - Setelah memainkan debutnya bersama Inter Milan di Liga Champions pada Selasa (13/09/22) lalu, Francesco Acerbi merasa puas. Ia pun kirim kode mengusir Milan Skriniar.

Acerbi sendiri memang datang hanya sebagai pemain pinjaman namun defender internasional Italia itu ingin punya peran besar bagi I Nerazzurri.

Baca Juga

Acerbi sebenarnya bukan target utama Inter Milan di bursa transfer namun pada akhirnya kesepakatan terjalin saat hari penutupan.

Pada awalnya pihak klub yang terancam kehilangan Milan Skriniar ingin mendatangkan salah Gleison Bremer sebagai pengganti.

Hanya saja Inter Milan sudah keduluan Juventus. Francesco Acerbi yang sudah terbilang pemain veteran di usia 34 tahun pun akhirnya mereka gaet.

Baca Juga

Dalam debutnya kontra Viktoria Plzen di Doosan Arena, Acerbi menunjukkan jika ia tetap punya kualitas meski bukan opsi utama.

Dimainkan selama 90 menit, sang bek sentral diberi nilai 7,6 oleh WhoScored berkat jasanya menjaga keperawanan gawang Inter Milan yang menang 0-2.

Selain itu Acerbi juga menuntaskan lebih dari 100 operan berakurasi 96%, memenangan 3 duel udara, melepas 1 tekel dan 5 sapuan, plus sama sekali tidak pernah dilewati lawan.

Baca Juga

Dengan modal ini Francesco Acerbi berharap jika manajer Simone Inzaghi bisa lebih percaya kepadanya di pertandingan selanjutnya.

Tujuannya menyusul sang pelatih ke Milan dari Roma bukan untuk jadi ban serep bagi Stefan de Vrij, Milan Skriniar, ataupun Alessandro Bastoni.


1. Bisa Dibeli Permanen

Francesco Acerbi di Lazio.

"Saya ke Inter Milan bukan cuma mau jadi pelengkap. Saya ingin tampil seperti biasa seolah sudah di sini sejak lama," beber Acerbi pada Sky Sports Italia.

"Yang patut dicemaskan mungkin hanya stamina saya usai tidak bermain selama tiga bulan namun sejauh ini baik-baik saja," sambung pemain yang sebelumnya didera masalah hamstring tersebut.

Baca Juga

"Kemenangan melawan Torino membantu motivasi tim. Memang masih ada perbaikan di sana sini terutama karena kami terlalu banyak membiarkan lawan melepas umpan silang," tambahnya lagi.

Dengan adanya Acerbi, kini Inter Milan setidaknya tidak perlu merasa cemas soal stok bek tengah lagi.

Baca Juga

Sebelum kedatangannya, hanya ada Danilo D'Ambrosio (34) dan Alessandro D'Ambrosio (19) yang jadi pelapis trio Stefan de Vrij, Milan Skriniar, dan Alessandro Bastoni.

Kepergian Skriniar idealnya memang jangan sampai terjadi mengingat saat ini ia tengah diincar Paris Saint-Germain namun Acerbi mungkin bisa menggantikan posisinya secara permannen.

Baca Juga

Kontrak Francesco Acerbi bersama Inter Milan hanya berdurasi satu musim namun Lazio setuju apabila eks Sassuolo dan AC Milan itu dibeli permanen tahun depan.

Andai sang pemain bisa konsisten dan bebas dari cedera serta membantu La Beneamata melaju jauh di Liga Champions plus memenangkan Liga Italia, maka klausul tersebut bisa diaktifkan.


2. Diincar PSG, Skriniar Enggan Bahas Kontrak Baru Inter Milan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya belum akan berhenti dalam usaha mereka untuk mengejar bintang Liga Italia (Serie A), Milan Skriniar.

Setelah usaha pertama di bursa transfer musim panas 2022 menemui jalan buntu, mereka sudah kadung cinta dengan bek sentral Inter Milan tersebut untuk mundur sekarang.

Menurut laporan dari AS, PSG akan menjajal lagi untuk mendapatkan Milan Skriniar pada bursa transfer musim dingin dan musim panas 2023.

Jika sukses, maka Les Parisiens bisa saja tidak mengeluarkan sepeser pun uang untuk tanda tangan pemain 27 tahun asal Slovakia tersebut.

Pada 1 Juli tahun depan kontrak Milan Skriniar dan Inter Milan akan usai dan setelahnya status free agent bisa didapatkan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Gara-gara PSG, Benteng Inter Milan Tunda Perpanjangan Kontrak

Liga ChampionsInter MilanMilan SkriniarFrancesco AcerbiViktoria Plzen

Berita Terkini