x

Bintang AS Roma, Zaniolo Bicara soal Gagalnya Transfer ke Juventus di Musim Panas

Kamis, 15 September 2022 18:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, membicarakan soal gagalnya transfer dirinya ke Juventus di bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, nama Zaniolo memang sangat ramai diberitakan dengan beberapa klub peminat.

Baca Juga

Banyak yang berpendapat bahwa dirinya akan segera meninggalkan AS Roma di musim panas 2022 kemarin.

Bagaimana tidak, dua raksasa Serie A Italia seperti AC Milan dan Juventus sama-sama menginginkannya di musim panas kemarin.

Namun kedua klub raksasa tersebut gagal menggoda winger berusia 23 tahun itu untuk angkat kaki dari Stadio Olimpico sampai bursa transfer ditutup pada 2 September.

Baca Juga

Jelang pertandingan matchday kedua Liga Europa menghadapi HJK Helsinki, Zaniolo dalam konferensi pers bersama Jose Mourinho membicarakan soal gagalnya transfer di musim panas.

Winger Timnas Italia sempat tersanjung ketika mendengar ada klub-klub raksasa menginginkan dirinya. Tapi di bursa transfer musim panas 2022 kemarin, dia akhirnya merasa risih dengan rumor-rumor.

“Musim panas kemarin, maksud saya rumor-rumor, itu sudah jadi hal yang biasa. Saya selalu diberitakan akan pergi dari AS Roma setiap jendela transfer, tapi pada akhirnya saya tetap di sini,” kata Zaniolo dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Saya masih punya sisa kontrak satu setengah tahun untuk membicarakan tentang masa depan. Jadi ini bukan waktu yang tepat karena kita harus fokus pada laga menghadapi HJK dan Atalanta,” pungkasnya.

Zaniolo sendiri baru saja melalui pemulihan cedera yang dia dapatkan di giornata kedua Liga Italia menghadapi Cremonese pada akhir Agustus lalu.


1. Zaniolo Berbicara soal Cedera Terbarunya

Proses gol Nicolo Zaniolo yang membuat AS Roma unggul atas Feyenoord (26/05/22). (Foto: REUTERS/Florion Goga)

Sejak bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2018, Zaniolo memang digadang-gadang sebagai bintang baru sepak bola Italia.

Namun perjalanan karirnya di lapangan hijau sering kali terganggu akibat beberapa cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Bahkan Agustus lalu, dia kembali mengalami cedera dislokasi bahu kala berhadapan dengan Cremonese.

Jose Mourinho mau tidak mau menariknya di menit ke-45, dan kala itu, berita yang beredar dia harus absen selama sebulan penuh untuk pemulihan.

Namun pada akhir pekan lalu, Zaniolo sudah dinyatakan pulih dari cedera bahu yang dialaminya. Sang pemain pun ikut konferensi pers dengan Mourinho jelang laga Liga Europa menghadapi HJK Helsinki.

Baca Juga

“Tentu saja saya tidak senang ketika saya tidak bisa bermain. Saya sebenarnya masih bisa latihan dengan cedera bahu, tapi sulit sekali menjaga keseimbangan karena rasa sakit,” ucap Zaniolo.

“Kemudian Mourinho bertanya padaku apakah saya sudah bisa bermain, saya jawab sudah bisa main menghadapi Empoli kemarin,” lanjutnya lagi.

Dari pernyataan Zaniolo tersebut, besar kemungkinan dia akan kembali diturunkan sejak menit pertama oleh Mourinho saat AS Roma menghadapi HJK Helsinki pada Jumat (17/09/2022) dini hari besok.

Baca Juga

“Saya harus berterima kasih kepada Jose Mourinho, dia selalu memberikan saya kesempatan di atas lapangan. Dia membuat saya bertumbuh dari sisi pesepakbola dan juga sebagai seorang pria,” ucapnya lagi.

AS Roma menjadi salah satu klub top yang menelan kekalahan di laga perdana Liga Europa 2022/2023. Kini, mereka akan menjamu HJK di kandang sendiri dan tentunya menargetkan kemenangan perdana.


2. Jadwal Liga Europa Hari Ini: Ajang Manchester United dan AS Roma untuk Bangkit

Logo Liga Europa

Manchester United sempat menang empat laga beruntun di Liga Inggris, khususnya kala bentrok dengan dua raksasa, Liverpool dan Arsenal.

Hal ini tentu menjadi modal baik ketika melawan Real Sociedad di partai pembuka Liga Europa sebelumnya yang mana juga dilangsungkan di Old Trafford, markas Setan Merah.

Namun, Erik ten Hag rupanya menurunkan skuad cadangan sekaligus bereksperimen kecil yang membuat Manchester United kalah tipis 1-0 melawan David Silva cs.

Di sisi lain, sebelum partai pembuka UEL melawan Ludogorets, pasukan Jose Mourinho sudah tertatih-tatih dihajar Udinese secara membabi buta dengan skor empat gol tanpa balas.

Kemudian, Ludogorets menabur garam di luka Giallorossi saat laga pembuka Liga Europa dimainkan. Ya, Paulo Dybala cs kalah tipis 2-1 oleh klub asal Bulgaria tersebut.

Baca selengkapnya: Jadwal Liga Europa Hari Ini: Ajang Manchester United dan AS Roma untuk Bangkit

Jose MourinhoAS RomaLiga ItaliaNicolo Zaniolo

Berita Terkini