x

Jelang Gabung Timnas Indonesia, Egy dan Witan Sulaeman Pesta Gol di Piala Slovakia

Kamis, 15 September 2022 12:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mencatat rapor positif di Eropa jelang gabung Timnas Indonesia. Masing-masing membawa timnya menang di ajang Piala Slovakia

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mencatatkan rapor positif di Eropa jelang gabung Timnas Indonesia. Masing-masing membawa timnya menang pada ajang Piala Slovakia.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman diketahui tengah berkarier di Eropa. Egy membela FC ViOn Zlate Moravce, sementara Witan Sulaeman menjadi penggawa AS Trencin.

Baca Juga

Dua klub yang dibela Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tampil di  Piala Slovakia 2022-2023. Kedua tim sama-sama memainkan laga putaran ketiga pada Rabu (15/09/22).

AS Trencin yang diperkuat Witan Sulaeman berkunjung ke markas FK Belusa di Stadion TJ Kovo Belusa.

Bertindak sebagai tim tamu, Witan Sulaeman dan AS Trencin mampu tampil dominan. Witan bahkan menjadi starter dan membantu timnya menang dengan skor telak 4-0.

Baca Juga

Empat gol kemenangan AS Trencin tersebut dicetak oleh Dominik Holly pada menit ke-3, Filip Bainovic pada menit ke-15, Matus Kmet pada menit ke-42, serta Lukas Duriska pada menit ke-60.

Eks pemain Lechia Gdansk tersebut sejatinya punya peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-69. Sayang, sepakannya melayang tipis di atas mistar gawang Fk Belusa.

Dengan kemenangan tersebut, Witan Sulaeman dan rekan-rekannya memastikan tiket ke putaran selanjutnya di Piala Slovakia.

Baca Juga

Berbeda dengan Witan, Egy Maulana Vikri baru dimainkan FC Vion Moravce dari bangku cadangan. Egy menggantikan Alden Suvalija pada awal babak kedua melawan Inter Bratislava.

Pertandingan yang digelar di Stadion Sportovy Areal OFK itu berakhir lewat drama adu penalti setelah berakhir imbang 1-1 di waktu normal.


1. Modal Apik Egy dan Witan Jelang Bela Timnas Indonesia

Selebrasi Egy Maulana Vikri setelah sundulan Witan Sulaiman masuk ke gawang Chinese Taipei.

Klub Egy Maulana Vikri tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit lewat gol yang dicetak oleh Martin Branicky.

Untungnya, FC ViOn Zlate Moravce berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Martin Toml di lima menit jelang berakhirnya babak pertama.

Baca Juga

Dengan hasil imbang 1-1 di waktu normal, wasit melanjutkan laga ke babak adu penalti. Dalam drama tos-tosan, FC ViOn sukses menyingkirkan lawannya dengan skor akhir 4-3.

Menyusul Witan Sulaeman dan AS Trencin, kemenangan tersebut membawa Egy Maulana Vikri dan FV ViON melaju ke putaran berikutnya.

Kemenangan yang diraih Witan dan Egy di Piala Slovakia bersama timnya masing-masing tentunya menjadi modal apik kedua pemain sebelum kembali ke Indonesia.

Baca Juga

Diketahui, Witan dan Egy akan pulang ke tanah air untuk bergabung bersama Timnas Indonesia dalam jadwal FIFA Matchday pertama musim 2022-2023.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali dalam FIFA Matchday September 2022.

Skuat Garuda senior besutan Shin Tae-yong menghadapi Curacao pada 24 September di Stadion GBLA Bandung dan 27 September di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga

Menghadapi Curacao, Timnas Indonesia membidik kemenangan demi memperbaiki ranking FIFA yang saat ini masih berada di posisi 155 dunia.

Selain Egy dan Witan, PSSI juga memulangkan sejumlah pemain yang bermain di luar negeri. Sebut saja Elkan Baggott (Gillingham FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).


2. 4 Predator di Curacao yang Ancam Timnas Indonesia

Timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: Stars and Stripes FC

Ada empat pemain timnas Curacao yang berpotensi jadi ancaman bagi gawang Timnas Indonesia dalam laga uji coba resmi FIFA.

Timnas Indonesia akan berpartisipasi dalam melakukan uji tanding melawan negara lain, demi meningkatkan ranking FIFA dan juga sebagai tolok ukur kekuatan jelang turun di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia bakal melakoni pertandingan melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Apabila berhasil memenangi pertandingan atas Curacao poin skuad Garuda tentu akan bertambah. 

Sayangnya tidak semudah itu, karena Curacao bukanlah lawan yang mudah ditaklukan. Apalagi, Curacao mempunyai ranking FIFA yang berada jauh di atas Indonesia. Mereka ada di posisi ke-84. 

Ada empat pemain Curacao yang diprediksi bisa menyulitkan Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday nanti. Siapa saja mereka?

Baca Selengkapnya: 4 Predator di Curacao yang Berpeluang Bikin Kiper Timnas Indonesia Pungut Bola Terus

Timnas IndonesiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas IndonesiaOne FootballFC ViOn Zlate MoravceAS Trencin

Berita Terkini