x

Kalah Lagi, Bonucci: Juventus Tidak Perlu Sok Tegar

Kamis, 15 September 2022 17:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, menegaskan bahwa timnya tidak perlu sok tegar usai kembali menelan kekalahan di matchday kedua fase grup Liga Champions.

Matchday kedua Grup H Liga Champions antara Juventus vs Benfica baru saja berakhir di Allianz Stadium, Kamis (15/09/22) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Bianconeri yang bertindak sebagai tim tuan rumah harus mengakui kekalahan 1-2 meski sempat unggul cepat pada menit ke-4 gol dari Arkadiusz Milik.

Namun, Benfica berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat eksekusi tendangan penalti Joao Mario di penghujung babak pertama.

Sepuluh menit babak kedua baru dimulai, tim tamu membalikkan keadaan lewat gol David Neres. Gol dari eks Ajax Amsterdam itu menjadi yang terakhir di laga tersebut.

Baca Juga

Kemenangan Benfica ini sekaligus memberikan Juventus kekalahan beruntun pertama mereka di dua matchday pembuka grup Liga Champions sepanjang sejarah.

Bonucci, yang sekarang menjabat sebagai kapten tim pun mencemaskan akan start buruk yang dimiliki oleh timnya di semua kompetisi musim 2022/2023 ini.

Karena bukan di Liga Champions saja, kekalahan dari Benfica ini membuat skuat asuhan Massimiliano Allegri tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga

Sejak awal musim 2022/2023, Juventus secara keseluruhan juga sudah memainkan delapan pertandingan. Dengan hanya dua kemenangan yang mampu diraih oleh Bonucci dkk.

Seusai pertandingan menghadapi Benfica yang berakhir memalukan dini hari tadi, Bonucci pun langsung memberikan tanggapannya kepada awak wartawan.


1. Bonucci: Juventus Buruk, Tidak Perlu Beralasan Apa-apa

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Dengan kekalahan dini hari tadi, Bonucci mengaku kesal karena Juventus kembali menelan kekalahan di kompetisi Liga Champions musim ini.

“Ini hasil yang pantas kami dapatkan, tidak perlu berkata apa-apa lagi. Kami sudah kalah di laga yang harusnya bisa kami menangkan,” kata Bonucci dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Bek Timnas Italia itu bahkan menyebut bahwa skuat Si Nyonya Tua pantas mendapatkan cemooh dari para fans.

“Para fans mencemooh kami, tapi memang kami layak dicemooh. Saya kaptennya yang harus menghadapi cemoohan itu. Kami sedang berada di momen yang sulit untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut lagi, Bonucci mengungkapkan bahwa Juventus secara tim dan klub tidak perlu lagi sok tegar.

Baca Juga

“Tentu saya khawatir, Juventus sebagai klub juga tidak perlu lagi sok tegar. Kami sangat sering kehilangan kontrol pada permainan. Saya tidak tahu kenapa dan itu yang bikin saya khawatir,” curhat Bonucci.

Sang kapten pun mengajak semua elemen klub untuk mau menerima kenyataan bahwa situasi sekarang memang sedang buruk.

Terlebih lagi karena tim selalu memainkan para pemain yang sama di tengah banyaknya pemain yang mengalami cedera saat ini.

Baca Juga

“Kami semua merasa kelelahan karena selalu memainkan para pemain yang sama setiap laga. Ini kesalahan semua elemen klub, bukan satu dua orang saja,” katanya.

Sebelum kalah dari Benfica, Juventus juga harus menelan kekalahan 1-2 di matchday perdana Grup H Liga Champions kontra PSG di Parc des Princes pekan lalu.


2. Si Nyonya Tua Kena Comeback

Aksi Weston McKennie di laga Juventus vs Benfica (15/09/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Berikut hasil pertandingan kedua fase Grup H ajang Liga Champions Eropa musim 2022-2023 antara Juventus vs Benfica, Kamis (15/09/22) dini hari WIB. Pertandingan Grup H Liga Champions 2022-2023 antara Juventus vs Benfica baru saja selesai tersaji di Stadion Juventus. Duel tersebut berlangsung sangat dramatis.

Bermain di hadapan para suporternya, Juventus gagal mendulang poin penuh. Mereka harus mengakui kemenangan Benfica dengan skor 2-1 di laga kedua Grup H Liga Champions. Dua gol tim tamu dicetak oleh Joao Mario dan David Neres. Sedangkan gol tunggal Si Nyonya Tua dicetak Arkadiusz Milik.

Kekalahan ini membuat Juventus bertengger di urutan ketiga klasemen Grup H dengan belum mendapatkan satupun poin. Sementara itu, Benfica berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin di bawah PSG.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champions Juventus vs Benfica: Si Nyonya Tua Kena Comeback

Liga ChampionsJuventusMassimiliano AllegriLeonardo Bonucci

Berita Terkini