x

Rencana Pemecatan Massimiliano Allegri 'Bocor', Petinggi Juventus Ini Kelabakan

Kamis, 15 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Maurizio Arrivabene sanggah jika dirinya sudah merencanakan pemecatan Massimiliano Allegri dari Juventus menyusul kekalahan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Direktur Juventus, Maurizio Arrivabene, mengklarifikasi soal pernyataanya yang berhubungan dengan pemecatan Massimiliano Allegri dari kursi manajer.

Yang bersangkutan mengaku hanya bercanda untuk menanggapi pertanyaan fans dan kemudian ucapannya disalahartikan.

Baca Juga

Pada Rabu (14/08/22) lalu beredar video di media sosial di mana Arrivabene keluar dari sebuah restoran dan kemudian ia dikerubungi massa yang rupanya pendukung Juventus dan juga media.

Saat itu ia tengah melakukan makan siang bersama para petinggi Benfica jelang pertemuan kedua tim di matchday kedua Liga Champions.

Setelah melayani sejumlah permintaan swafoto, diduga ada seseorang yang bertanya apakah Allegri akan dipecat menyusul rangkain hasil buruk di awal 2022/2023 dan Arrivabene menjawab "Kalau begitu Anda harus membayar manajer berikutnya," sambil tertawa.

Baca Juga

Dengan cepat video tersebut menjadi viral. Agar tidak terjadi keributan, Arrivabene kemudian segera membuat klarifikasi.

"Jadi begini, ketika saya meninggalkan restoran seorang pendukung berteriak jika kami harus memecat Allegri jika tidak menang dan saya hanya spontan menjawab dengan humor," ujar Maurizio Arrivabene.

"Sangat konyol jika seperti itu saja dijadikan berita. Sepak bola terkadang harus ditanggapi dengan candaan," tambah mantan prinsipal Scuderia Ferrari itu.

Baca Juga

Massimiliano Allegri kembali menukangi Juventus pada musim lalu dengan menopang harapan ia bisa mengembalikan sukses tim yang pudar di era kepelatihan Maurizzio Sarri dan Andrea Pirlo.

Hanya saja baru memasuki musim kedua di periode keduanya di Turin, sang allenatore Italia sudah diterpa isu pemecatan.


1. Dalam Posisi Genting

Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca

Tifosi Juventus semakin ingin melihat Allegri didepak usai tim kesayangan mereka dikalahkan Benfica pada Kamis (15/09/22) dini hari tadi.

Padahal Dusan Vlahovic dan kolega bermain di Allianz Stadium dan sudah unggul sejak menit keempat via gol Arkadiusz Milik.

Baca Juga

Hanya saja di penghujung babak pertama mantan penggawa Inter Milan, Joao Mario, bisa menyamakan skor lewat tendangan 12 pas.

Pada babak kedua kemenangan 1-2 Benfica kemudia ditentukan oleh lesakan David Neres.

Baca Juga

Hasil ini membuat laku tanpa tiga poin Juventus di semua ajang semakin memanjang menjadi empat pertandingan.

Tidak heran jika kemudian Allegri diminta untuk mundur. Ditakutkan taktiknya yang sudah dianggap lawas oleh fans semakin menjerumuskan Juventus kian dalam.

Baca Juga

Massilimiano Allegri saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2025. Jika harus dipecat maka mungkin eks bos AC Milan dan Cagliari itu akan menghabiskan banyak pesangon.

Masih ada kesempatan baginya untuk berbenah mengingat baik Liga Italia maupun Liga Champions baru seumur jagung.


2. Salernitana Siap Ladeni Tanding Ulang vs Juventus

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menyusul kontroversi keputusan wasit dan VAR yang terjadi di pekan keenam Liga Italia (Serie A) 2022/2023 saat melawan Juventus, Salernitana rupanya tidak keberatan untuk mengulang pertandingan.

Laga yang berkesudahan 2-2 pada Senin (12/09/22) lalu di Allianz Stadium tersebut memang mengundang banyak tanda tanya.

Pada awalnya sajian seru dipertontonkan setelah Salernitana yang tidak diunggulkan mampu memimpin dua gol di babak pertama via aksi Antonio Candreva dan Krzystof Piatek.

Juventus baru bisa bangkit di babak kedua setelah Gleison Bremer mencetak gol sundulan pada menit ke-51.

Memasuki masa injury time, drama kian tumpah ruah dimulai dari bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang menyambar rebound penaltinya sendiri untuk menyamakan kedudukan untuk skuad asuhan Massimiliano Allegri.

Baca selengkapnya:  Liga Italia: Juventus Masih Cengeng Soal VAR, Salernitana Malah Tantang Tanding Ulang!

Liga ChampionsJuventusMassimiliano AllegriBenficaMaurizio ArrivabeneLiga Italia

Berita Terkini