x

Liga 1: Jelang Kontra Persib, Luis Milla Bicara Kekuatan Barito Putera

Kamis, 15 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Menurut Luis Milla, kondisi Barito Putera saat ini memang sedang dilanda masalah, pasalnya mereka belum mendapatkan pelatih anyar setelah Dejan Antonic memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Baca Juga

Selain itu, dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023 Barito Putera tidak dapat meraih kemenangan, sejauh ini mereka menempati posisi 17 dengan mengoleksi empat poin.

Ditambah lagi, pada pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan, tim berjuluk Laskar Antasari ini harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian, Luis Milla, tetap menaruh respek kepada tim berjuluk Laskar Antasari ini dan mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Barito Putera pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Bagi kami ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

Baca Juga

Selain itu, komposisi Barito Putera menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini dihuni banyak pemain berkualitas di beberapa posisi di antaranya di lini tengah.

Sehingga, pada pertandingan yang bakal berlangsung pada sore hari ini, mereka dipastikan bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya agar Barito Putera bisa meraih poin.

Baca Juga

"Tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah. Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora)," ungkap Luis Milla menambahkan.

Persib sendiri pada pertandingan nanti, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena tim kebanggaan Bobotoh bertekad mengamankan poin penuh, sekaligus melanjutkan tren positif.


1. Ingin Lanjutkan Tren Positif

Pelatih Persib, Luis Milla (kanan) dan pemainnya Ciro Alves (tengah) saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sebagai informasi, sebelumnya pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 di pekan kedelapan dan sembilan, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dan Arema FC.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan, apalagi laga nanti akan disaksikan langsung oleh Bobotoh.

Baca Juga

"Mereka merupakan tim yang sangat bagus, tapi kami ingin memainkan laga dengan baik dan meningkatkan performa kami," ucapnya.

"Setelah dua kemenangan, kami ingin melanjutkan itu, baik dari penampilan maupun hasil," jelas Luis Milla.

Sementara itu, striker Persib Bandung, Ciro Alves, siap untuk menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Barito Putera, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Menurut pemain asal Brasil ini, seluruh pertandingan yang dilakoninya semuanya seperti laga final, sehingga dia akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan.

"Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya hadir di sesi jumpa pers. Untuk pertandingan besok adalah laga yang sangat penting dan bagi saya ini seperti laga final," kata Ciro Alves saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

Ciro menyadari untuk mengamankan poin pada pertandingan nanti tidak mudah, pasalnya Barito Putera merupakan salah tim berkualitas di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meskipun, hingga memasuki pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 Barito Putera berada di papan bawah yakni peringkat ke-17, dengan mengoleksi empat poin.

"Saya menaruh hormat untuk Barito karena mereka merupakan salah satu tim yang punya nama di Liga 1 Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mewaspadai lawan, karena Barito Putera dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat untuk bangkit.

"Saya meyakini besok akan jadi laga yang berat, jadi saya dan rekan setim harus sangat fokus karena ini akan jadi laga yang sulit," ucapannya.


2. Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Barito Putera (BRI Liga 1).

Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 15.30 WIB tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Persib dan Barito Putera dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih poin.

Persib sendiri memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Barito Putera, pasalnya pada pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.

Selain itu, pada pertandingan kandang pekan kedelapan Liga 1 2022/23 menghadapi RANS Nusantara FC, di Stadion GBLA, Kota Bandung, skuat Maung Bandung juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Catatan dua kemenangan tersebut, dipastikan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk melanjutkan tren positif Persib Bandung di kompetisi Liga 1. Apalagi, pada laga nanti tim besutan pelatih Luis Milla ini bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera: Misi Maung Bandung Melanjutkan Tren Positif

Persib BandungBarito PuteraLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini