x

Ngenes! Pemain Juventus Hanya Pasrah Dicemooh Fans Usai Kalah dari Benfica

Kamis, 15 September 2022 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Para pemain Juventus hanya pasrah saat mendapat cemoohan dari pendukungnya sendiri menyusul kekalahan dari Benfica pada matchday kedua Liga Champions. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Para pemain Juventus hanya pasrah saat mendapat cemoohan dari pendukungnya sendiri menyusul kekalahan dari Benfica pada matchday kedua Liga Champions.

Seperti diketahui, Juventus menjamu Benfica di Allianz Stadium, Kamis (15/09/22) dinihari WIB pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Bertanding di depan pendukung sendiri, Juventus bermain penuh percaya diri sejak menit pertama.

Bahkan, Si Nyonya Tua berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan Akadiusz Milik pada menit keempat.

Sayangnya, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan sementara lantaran Benfica berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-43 lewat penalti Joao Mario.

Baca Juga

Pada babak kedua, Benfica berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol kedua dari David Nerez pada menit ke-55.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan tim asal Portugal tersebut untuk membawa pulang tiga poin dalam laga tersebut.

Beberapa pemain Juventus yang berada di lapangan terlihat masih tidak percaya dengan kekalahan yang didapat.

Baca Juga

Sebauh video yang diunggah seorang presenter Italia, Adriano Del Monte, melalui Twitter memperlihatkan suasana mencekam usai pertandingan.

Dalam video tersebut terlihat, salah satu tribun Allianz Arena yang dipenuhi pendukung Juventus menggemakan chants alias nyanyian cemoohan kepada seluruh pemain tim kesayangan mereka.


1. Pemain Juventus Dicemooh Fans Sendiri, Ini Kata Bonucci

Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca

Sementara itu, para pemain Juventus tampak berkumpul di depan salah satu gawang. Mereka tak bereaksi apa-apa saat cemoohan itu berlangsung.

Berbicara soal cemoohan dari fans sendiri, kapten Juventus, Leonarco Bonucci mengatakan bahwa timnya pantas menerimanya karena kekalahan ini tidak bisa ditoleransi. 

Baca Juga

"Cemoohan dari para penggemar pantas (kami terima), kami tidak bisa mengatakan apa-apa. Kami kalah dalam pertandingan yang seharusnya tidak boleh kami kalahkan, kami pantas mendapatkan ejekan," ujar Bonucci kepada Amazon Prime, dilansir dari laman UEFA.  

"Sayangnya kami akan melalui momen ini, di mana kita berjuang. Saya khawatir, tidak ada yang disembunyikan. Kamu memang main buruk entah itu karena penurunan fisik atau mental," lanjut Bonucci.

"Sekarang kami hanya harus diam dan bekerja keras. Siapa tahu situasinya bisa berubah, kami memiliki pemain penting, jadi kami dapat membalikkan keadaan (di laga berikutnya)," tukasnya

Baca Juga

Fans tentunya kecewa karena ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Juventus dalam dua pertandingan perdana Liga Champions.

Sebelumnya, pasukan Massimilliano Allegri juga menelan kekalahan tipis 1-2 dari wakil Prancis, Paris Saint-Germain pada matchday pertama.

Selain itu, fans juga tampaknya kecewa karena para pemain Juventus tidak bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang tercipta untuk menghasilkan gol tambahan.

Baca Juga

Melansir dari laman UEFA, Juventus kalah dominan dari Benfica yang memimpin penguasaan bola dengan 54 persen. 

Juventus tercatat juga memiliki 12 kesempatan dengan 3 tembakan tepat sasaran ke gawang Benfica. 


2. Juventus Terpuruk di Klasemen Liga Champions

Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca

Parahnya, Juventus sejatinya sempat mencetak gol tambahan pada menit ke-83. Saat itu, Dusan Vlahovic berhasil menyambar umpan silang De Sciglio ke dalam gawang tapi hakim garis  menyatakan offside. 

Juventus juga membuang peluang emas pada menit ke-87. Umpan lambung Angel Di Maria mendarat di kaki Gleison Bremer yang dalam posisi bebas di depan gawang.

Kontrol bola Bremer sejatinya sangat apik, tapi sepakannya malah melambung di atas mistar gawang.

Adapun di pertandingan ini, Benfica memiliki 19 peluang yang 7 di antaranya mengarah tepat sasaran ke gawang Juventus.

Dengan hasil ini, Juventus belum mendapatkan poin satupun dan menempati urutan tiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak.

Sementara, Benfica masih sempurna dengan enam poin dari dua laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan enam poin.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champions Juventus vs Benfica: Si Nyonya Tua Kena Comeback

Liga ChampionsJuventusBenficaLeonardo BonucciBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini