x

Rekap Hasil Liga Europa: Manchester United dan AS Roma Raih Kemenangan Perdana, Lazio Terbantai

Jumat, 16 September 2022 05:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United dan AS Roma Raih Kemenangan Perdana, Lazio Terbantai

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa musim 2022-2023, di mana Manchester United dan AS Roma sukses meraih kemenangan perdana.

Seperti diketahui, Liga Europa yang digelar pada Kamis (15/09/22) malam hingga Jumat (16/09/22) dini hari WIB telah selesai menyajikan 15 pertandingan seru.

Baca Juga

Salah satunya satunya Sheriff Tiraspol yang menjamu klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Dala duel tersebut, pasukan Erik ten Hag sukses menang dengan skor 2-0.

Jadon Sancho membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-17. Gol berawal dari Christian Eriksen yang mengirim bola mendatar ke Jadon Sancho.

Baca Juga

Eks Borussia Dortmund tersebut mengecoh bek Sheriff Tiraspol dan mengirim sepakan keras ke muka gawang tuan rumah.

Unggul 1-0, Manchester United tak lantas mengendurkan tempo serangan. Sebaliknya, Setan Merah kian bersemangat untuk menekan pertahanan Sheriff Tiraspol.

Pada menit ke-38, Manchester United mendapatkan hadiah penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Hasil positif ini membuat Manchester United akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Europa. Sebelumnya mereka dipermalukan Real Sociedad dengan skor 0-1 di laga perdana.

Baca Juga

Manchester United kini berada di urutan kedua klasemen Grup E di bawah Real Sociedad. Di waktu yang sama, Real Sociedad juga berhasil menang atas Omonia dengan skor 2-1.

Untuk melihat rangkuman pertandingan lainnya seperti AS Roma dan Lazio di Liga Europa malam tadi, kalian bisa klik slide kedua berita ini. 


1. AS Roma Full Senyum, Lazio Terbantai

Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria

Dua klub raksasa Serie A Liga Italia yakni AS Roma dan Lazio memperoleh hasil berbeda di Liga Europa pada malam hingga dini hari WIB tadi.

AS Roma baru saja menjalani laga kedua Grup C menjamu HJK Helsinki di Stadio Olimpico. Dalam duel tersebut, AS Roma akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di Liga Europa.

Baca Juga

Pauskan Jose Mourinho menang telak 3-0 atas HJK Helsinki. Tiga gol Giallorossi dicetak oleh Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini dan Andrea Belotti.

Hasil ini membuat Paulo Dybala dkk bertengger di posisi ketiga klasemen Grup C Liga Europa dengan koleksi tiga poin. Sedangkan HJK Helsinki berada di posisi juru kunci akibat menelan dua kekalahan beruntun.

Baca Juga

Sementara itu, nasib apes harus dialami oleh Lazio dalam pertandingan kedua Grup F Liga Europa. Dijamu Midtjylland, mereka dihajar dengan skor 1-5.

Baca Juga

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi Lazio karena dibuat babak belur oleh klub asal Denmark. Padahal sebelummya mereka tampil meyakinkan di laga perdana Liga Europa karena menang telak 4-2 atas Feyenoord.

Sedangkan Feyenoord sendiri mampu bangkit seusai menelan kekalahan di laga perdana Liga Europa. Mereka baru saja menang 6-0 atas Sturm Gra.


2. Berikut Rekap Hasil Pertandingan Liga Europa

Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dijamu Sheriff Tiraspol di Liga Europa Reuters/Peter Cziborra

Kamis (15/09/22) malam WIB:

Jumat (16/09/22) dini hari WIB:

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaAS RomaLazioReal SociedadPaulo DybalaHJK HelsinkiMidtjyllandHasil PertandinganSheriff Tiraspol

Berita Terkini