x

Dibuang Persija, Marko Simic Pamer Cetak Gol di Debut Kasta Atas Liga Serbia

Sabtu, 17 September 2022 18:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Marko Simic, berhasil mencatatkan debut apiknya di Liga Serbia dengan berhasil mencetak gol dan membawa kemenangan.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Marko Simic, berhasil mencatatkan debut apiknya di Liga Serbia dengan berhasil mencetak gol.

Nama Marko Simic sudah dikenal luas oleh pecinta sepakbola Indonesia sebagai salah satu sosok striker mematikan yang pernah dimiliki oleh Persija Jakarta.

Baca Juga

Didatangkan dari klub Liga Malaysia, Melaka United, Marko Simic kian menjelma menjadi predator haus gol yang menakutkan tim lawan.

Bermain selama lima musim di Persija Jakarta, Marko Simic telah berhasil mencatatkan 73 gol dari 111 pertandingan di semua kompetisi. 

Seperti yang diketahui, usai hijrah dari Persija Jakarta, Marko Simic akhirnya secara resmi melanjutkan karier sepak bolanya bersama klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnicki Kragujevac.

Baca Juga

Marko Simic memutuskan untuk bergabung dengan FK Radnicki Kragujevac usai klub tersebut sudah menjalani sembilan laga di Liga Serbia.

Pada laga Liga Serbia tersebut, FK Radnicki Kragujevac berhasil mengalahkan klub asal kota Novi Sad, Mladost Novi Sad.

Kemenangan 3-0 tersebut berhasil diraih oleh gol pembuka yang dicetak oleh mantan pemain Persija, Marko Simic, dan dua gol dari Milutin Vidosavljevic.

Baca Juga

Berkat kemenangan tersebut, Marko Simic cs berhasil mengakhiri rekor buruk mereka di Liga Serbia yang sebelumnya meraih empat kekalahan beruntun.

Kini, FK Radnicki Kragujevac berhasil merangkak ke posisi ke-9 klasemen sementara Liga Serbia dengan berhasil mengumpulkan total 19 poin.


1. Marco Simic Pamer Gol Debut di Liga Serbia

Mantan pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Marko Simic, berhasil mencatatkan debut apiknya di Liga Serbia dengan berhasil mencetak gol. INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim

Baru saja didatangkan sebagai pemain baru FK Radnicki Krajugevac, Marko Simic langsung dipercaya oleh pelatih Darko Milisavljevic untuk menjadi starter.

Tak butuh waktu lama beradaptasi lama, Marko Simic pun langsung berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol.

Baca Juga

Tepatnya pada menit ke-11, Marko Simic yang memang dikenal sebagai spesialis bola-bola atas pun langsung menjebol gawang Mlados Novi Sad setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok.

Mantan striker Persija Jakarta itu pun akhirnya mampu meraih catatan debut yang manis dengan membawa pulang tiga poin penuh untuk FK Radnicki Krajugevac.

Marco Simic pun juga memamerkan debut manisnya itu melalui akun Instagram miliknya, @markosimic_77.

Baca Juga

“Happy with debut for my new tem @fkradinicki1923kg (senang dengan debut bagi tim baruku @fkradnicki1923kg) ” kata Marko Simic pada unggahan di akun Instagram-nya.

“First game after 6 months, first win, first goal (laga perdana setelah 6 bulan, kemenangan perdana, gol perdana),” pungkasnya.

Keberhasilan Marco Simic itu pun rupanya masih mendapatkan perhatian dari netizen Indonesia yang turut mengomentari keberhasilan mantan penggawa Persija itu.

Baca Juga

“Top mic. Rambut potong dong mic. Model mulet biar gacor” kata @iyan***.

“Bolongin lagi mic kaos kakinya” kata @_teg***.


2. Thomas Doll Akui Ismed Sofyan Sebagai Legenda

Pemain senior Persija, Ismed Sofyan.

Klub Liga 1, Persija Jakarta, sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan setelah 21 tahun bersama. Kontrak bek asal Aceh itu telah berakhir sejak bulan lalu. 

Selama 21 tahun, Ismed Sofyan telah dilakoni ratusan pertandingan bersama Persija. Dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyampaikan kedua belah pihak sepakat berpisah secara baik-baik. Ada beberapa pertimbangan yang diambil. 

"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama,” ujar Prapanca dalam keterangan ke media.  

Setelah berpisah, Ismed menyatakan belum mau gantung sepatu alias pensiun. Persija Jakarta pun mendukung penuh bek kanan 43 tahun itu meneruskan kariernya di tempat yang cocok dengan visi dan misinya.

Baca selengkapnya: Diakui Legenda oleh Thomas Doll, Persija Buka Pintu Ismed Sofyan Jika Ingin Jadi Pelatih

Persija JakartaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini