x

Empat Pemain Persib Terancam Akumulasi Kartu dan Absen Lawan Persija, Ini Kata Luis Milla

Jumat, 16 September 2022 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Empat pemain Persib Bandung, terancam mendapatkan akumulasi kartu saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 mengahadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Keempat pemain yang saat ini sudah mengantongi tiga kartu kuning yakni Nick Kuipers, Daisuke Sato, Ricky Kambuaya dan David da Silva. 

Baca Juga

Jika saat menghadapi Barito Putera, mereka mendapatkan kartu kuning maka pada laga selanjutnya menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, dipastikan tidak dapat bermain.

Terkait adanya bayang-bayang akumulasi kartu kuning terhadap empat pemain andalannya, pelatih Persib, Luis Milla tidak merasa khawatir, justru dia menanggapi hal tersebut dengan santai.

Menurut Luis Milla, saat ini pihak belum memikirkan laga menghadapi Persija, karena fokus utamanya saat ini mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk laga terdekat menghadapi Barito Putera. 

Baca Juga

"Saya tidak memikirkan pertandingan yang masih jauh, saya hanya memikirkan pertandingan ini saja. Fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok (red-hari ini)," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, dalam sebuah kompetisi merupakan hal yang wajar jika ada pemain yang harus absen pada pertandingan tertentu karena mengalami cedera atau alasan lainnya.

Namun, yang pasti sebagai seorang pelatih dia selalu berusaha mempersiapkan timnya sebaik mungkin, salah satunya dengan menurunkan pemain yang benar-benar siap.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla menilai tim Persib saat ini dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga saat ada yang absen pemain lainnya bisa mengisi kekosongan tersebut.

"Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen, karena cedera tapi itu tak masalah. Kami adalah tim dengan pemain yang sangat bagus dan semua pemain itu penting bagi kami," jelas Luis Milla.


1. Fokus Hadapi Barito Putera

Pelatih Persib, Luis Milla (kanan) dan pemainnya Ciro Alves (tengah) saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, seimbangnya komposisi di tim Persib bisa dilihat pada beberapa pertandingan sebelumnya yang sudah dilakoni oleh skuad Maung Bandung di Liga 1 2022-2023.

Salah satunya, saat pertandingan tandang menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Pada laga tersebut, beberapa pemain yang tampil sebagai pengganti bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan turut berkontribusi membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan, setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1.

"Beberapa pemain yang mendapat moment main di babak kedua bermain dengan bagus dan memiliki peran penting untuk kemenangan kami. Beckham, Aziz, Dedi mempunyai peran penting," ungkapnya.

Luis Milla kembali menegaskan, saat ini fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Barito Putera dan skuad Pangeran Biru kembali menargetkan kemenangan, apalagi dalam laga tersebut Persib bermain sebagai tuan rumah.

Baca Juga

"Saya tidak memikirkan laga setelah melawan Barito Putera dan hanya fokus pada Barito, memenangi pertandingan dan mendapat tiga poin," tegas Luis Milla.

Sementara itu, Luis Milla menilai kondisi Barito Putera saat ini memang sedang dilanda masalah, pasalnya mereka belum mendapatkan pelatih anyar setelah Dejan Antonic memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Selain itu, dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023 Barito Putera tidak dapat meraih kemenangan, sejauh ini mereka menempati posisi 17 dengan mengoleksi 4 poin.

Baca Juga

Ditambah lagi, pada pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan, tim berjuluk Laskar Antasari ini harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian, Luis Milla, tetap menaruh respek kepada tim berjuluk Laskar Antasari ini dan mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Barito Putera pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023.


2. Banyak Pemain Berkualitas

Caretaker Pelatih Barito Putera, Vitor Tinoco (kanan) dan pemainnya Muhammad Firly (kiri), saat konferensi pers menjelang pertandingan lawan Persib Bandung.

"Bagi kami ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah," kata Luis Milla.

Selain itu, komposisi Barito Putera menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini dihuni banyak pemain berkualitas di beberapa posisi diantaranya di lini tengah.

Sehingga, pada pertandingan yang bakal berlangsung pada sore hari ini, mereka dipastikan bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya agar Barito Putera bisa meraih poin.

"Tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah. Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora)," ungkap Luis Milla menambahkan.
 

Persib BandungBarito PuteraPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini