x

Vinicius Jr Disebut Monyet di Siaran TV, Neymar dan Pele Ikut 'Mendidih'

Sabtu, 17 September 2022 22:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebuah kejadian tak menyenangkan harus dialami oleh pemain andalan klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Vinicius Junior. REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Sebuah tindakan tak menyenangkan harus dialami oleh pemain andalan klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Vinicius Junior.

Vinicius Junior baru-baru ini mendapatkan perlakuan rasis sehingga membuat banyak pemain Brasil, termasuk Neymar dan Pele, ikutan mendidih dan geram karena tindakan tersebut.

Baca Juga

Hal ini bermula saat Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas RCD Mallorca dengan skor 4-1 saat bermain di Santiago Bernabeu.

Vinicius Junior yang saat itu berhasil mencetak gol pada menit ke-72 melakukan selebrasi dengan berjoged di hadapan para penggemarnya. 

Hal ini pun lantas mendapat sorotan dari Presiden Asosiasi Agen Spanyol, Pedro Bravo, yang justru mengkritik aksi yang dilakukan oleh Vinicius Junior itu.

Baca Juga

Pedro Bravo menanggap bahwa tarian yang dilakukan oleh Vinicius Junior tidak menunjukkan rasa hormat kepada lawan.

Bahkan, Pedro Neto menyebut kata ‘monyet’ yang ditujukan kepada Vinicius Junior sebagai bentuk ejekan terhadap tarian yang dilakukan oleh pemain berpaspor Brazil itu.

“Jika Anda ingin menari samba, pergi saja ke Brazil, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet,” kata Pedro Bravo saat dirinya berada di acara TV ‘El Chiringuito’.

Baca Juga

Tak lama kemudian, perkataan Pedro Bravo ini pun menjadi viral dan mendapatkan kecaman dari banyak pihak, salah satunya adalah legenda sepak bola Brasil, Pele.

Sedangkan rekan senegara Vinicius Junior di Timnas Brasil, Neymar, pun ikut memberi dukungan dan mengecam keras perkataan buruk yang disampaikan oleh Pedro Bravo.


1. Neymar dan Pele Kecam Perkataan Pedro Bravo

Sebuah kejadian tak menyenangkan harus dialami oleh pemain andalan klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Vinicius Junior. REUTERS/Susana Vera

Bintang PSG asal Brasil, Neymar, pun langsung bereaksi cepat untuk mendukung Vinicius Junior yang mendapatkan perlakuan diskriminatif dari Pedro Bravo.

Neymar pun terjun langsung ke media sosial miliknya sembari mengunggah foto dirinya bersama Vinicius Junior yang sedang menari bersama saat mereka membela Timnas Brasil.

Baca Juga

“Dribble, menari, dan jadilah dirimu sendiri, berbahagialah menjadi dirimu sendiri apa adanya! Pergilah ke puncak, temanku, kita akan menari untuk gol-mu selanjutnya,” kata Neymar melalui unggahan story di akun Instagram miliknya, @neymarjr.

Sementara itu, legenda timnas Brasil, Pele, pun juga ikut mengecam perkataan yang disampaikan oleh Pedro Bravo itu.

Pele pun bersumpah jika dirinya akan terus memerangi tindakan rasisme yang kerap terjadi, terutama pada lingkup olahraga sepak bola.

Baca Juga

“Sepak bola adalah sukacita. Ini adalah sebuah tarian. Ini pesta sungguhan,” kata Pele, dikutip dari cuitan akun Twitter-nya, @Pele.

“Meskipun rasisme masih ada, kami tidak akan membiarkan hal itu menghentikan kami untuk terus tersenyum. Dan kami akan terus memerangi rasisme dengan cara ini: memperjuangkan hak kami untuk bahagia,” pungkasnya.

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya Vinicius Junior menjadi korban rasisme selama berkiprah sebagai pemain sepak bola.

Sebelumnya, Vinicius Junior sempat mendapatkan perlakuan rasis saat pertandingan El Classico melawan Barcelona pada 2021.


2. 4 Pemain Muda yang Siap Tampil di Piala Dunia 2022

Aksi Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Villarreal dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda berbakat. Berikut empat di antaranya yang siap mengguncang ajang empat tahunan itu. 

Kurang dari beberapa bulan lagi, pesta olahraga sepak bola terbesar Piala Dunia 2022 akan segera dimulai akhir tahun ini.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event empat tahunan tersebut oleh FIFA, yang akan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. 

Ini merupakan pertama kalinya Piala Dunia digelar di musim dingin untuk Eropa. Biasanya FIFA selalu menggelar di akhir kompetisi atau musim panas. 

Total ada 32 tim yang sudah memastikan diri akan tampil di putaran final, untuk merebut trofi paling bergengsi itu. 

Baca selengkapnya: 4 Pemain Muda Berbakat yang Siap Guncang Piala Dunia 2022

Real MadridNeymarPeleLaLiga SpanyolLiga SpanyolVinicius JuniorBerita Liga Spanyol

Berita Terkini