x

Duo Brasil Persib Bandung Semakin Tajam, Luis Milla Girang Bukan Main

Minggu, 18 September 2022 14:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan duo asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan duo asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, yang semakin tajam di lini depan skuad Maung Bandung.

Ketajaman kedua pemain tersebut terlihat pada pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor besar 5-2, tiga dari lima gol dalam laga tersebut dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves (dua gol).

Menurutnya, semakin tajamnya David da Silva dan Ciro Alves, sangat penting bagi tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya perjuangan di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang.

Sejauh ini hingga memasuki pekan ke-10, David da Silva sudah mengoleksi sembilan gol. Sedangkan Ciro Alves mengumpulkan tiga gol.

"Saya sangat senang (dengan) kedua pemain itu, mereka adalah pemain yang sangat penting bagi kami," kata Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan penampilan Ciro Alves sebelumnya tidak terlalu bagus. Hal itu tak lepas dari cedera patah tulang bahu yang sempat dialaminya. 

Cedera tersebut didapat pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Meski mengalami patah tulang bahu, namun pemain yang baru bergabung di musim 2022-2023 ini tidak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Hanya saja, saat itu Ciro Alves membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memulihkan kembali kondisinya, agar bisa tampil kembali di lapangan memperkuat skuat Maung Bandung.


1. Kembalinya Sentuhan Ciro Alves

Selebrasi gol Ciro Alves ke gawang Barito Putera.

Saat kembali memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 penampilan Ciro belum maksimal. Lantaran, butuh waktu baginya untuk ke performa terbaik.

"Mengenai Ciro, dia sempat mengalami cedera selama dua bulan dan baru kembali. Saat dia memulai tampil bersama saya, penampilannya tidak terlalu bagus," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, butuh waktu bagi Ciro Alves untuk berada dalam performa terbaiknya. Saat ini, kepercayaan diri pemain berusia 33 tahun itu mulai meningkat dan ketajamannya perlahan kembali.

"Tapi saya rasa dia butuh kepercayaan diri untuk berada di kondisi terbaik dan performa terbaiknya juga," ungkap Luis Milla.

Ciro Alves sendiri menurut Luis Milla, memiliki keinginan yang besar untuk mengembalikan performanya agar berada di level terbaik. Sehingga, dalam sepekan terakhir dia berlatih dengan maksimal.

Baca Juga

Hasilnya, pada pertandingan menghadapi Barito Putera Ciro Alves berperan penting dalam kemenangan Persib, dengan menyumbangkan dua gol.

"Ciro juga dalam satu pekan ini bekerja dan berlatih dengan bagus, dia ingin membantu tim dan peran dia sangat penting terutama di babak pertama (lawan Barito Putera)," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Barito Putera, Kamis (15/09/22), Ciro Alves, mengaku kepercayaan dirinya mulai meningkat kembali untuk menghadapi Barito Putera.


2. Waktu Pemulihan yang Lama

David da Silva dan Ciro Alves saat merayakan gol ke gawang Barito Putera.

Pasalnya, sebelumnya dia mencetak satu gol ke gawang RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023. Gol yang membuat Persib unggul 2-1 atas RANS Nusantara FC tersebut membuatnya semakin percaya diri.

"Bagi saya, saya sangat senang bisa mencetak gol ketika menghadapi RANS," kata Ciro Alves saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/09/22).

"Karena itu sedikit meningkatkan lagi kepercayaan diri saya, di awal musim bahu saya patah dan saya harus berhenti bermain selama dua bulan. Saya tidak berlatih di sisa masa pramusim juga. Saya kembali saat liga sudah dimulai," ucapnya menambahkan.

Ciro Alves mengakui proses untuk beradaptasi dan mengembalikan kondisinya agar berada di level terbaik cukup lambat, karena dia melewati masa pramusim lantaran cedera tersebut.

"Saya mengakui bahwa prosesnya untuk kembali terbilang lambat karena saya kehilangan pramusim. Setelah itu saya bicara kepada keluarga saya bahwa pada laga sebelum melawan RANS itu sudah punya perasaan yang bagus," ungkapnya.

"Karena setelah lama absen, kini saya sudah dalam kondisi 100 persen untuk beraksi lagi dan saya tentu merasa sangat senang dengan gol pertama bersama Persib," ujar anak asuh Luis Milla di Persib Bandung, Ciro Alves, usai laga Liga 1.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaCiro AlvesBerita Liga 1

Berita Terkini