x

Pesan dan Harapan Bos Persib untuk 3 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Curacao

Minggu, 18 September 2022 09:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Rachmat Irianto (13) kawal ketat pergerakan pemain Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, sudah mendapatkan surat resmi pemanggilan tiga pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, guna persiapan FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tiga pemain Persib yang dipanggil untuk bergabung dengan tim Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ini yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Total 23 pemain yang dipanggil oleh timnas Indonesia, untuk menghadapi Curacao. FIFA Match Day tersebut bakal berlangsung dua kali.

Pertemuan pertama timnas Indonesia dan Curacao dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

"Ada 3 pemain yang dipanggil, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok," kata Teddy. 

Baca Juga

Teddy menuturkan, pemain akan mulai bergabung dengan timnas Indonesia pada Senin (19/09/22) hingga 28 September mendatang. 

Sebagai informasi, Persib baru saja melakoni pertandingan kandang pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/09/22).

"Gabung timnas dari 19 - 28 September," ungkap Teddy.

Baca Juga

Manajemen Persib menurut Teddy, tidak keberatan melepas pemainnya, justru bangga dan sangat mendukung serta mendoakan pemainnya yang bergabung dengan timnas Indonesia. 

Teddy juga berharap, mereka yang memperkuat skuad Garuda, bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia.
 


1. Jaga Kebugaran

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugarannya, pasalnya skuat Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada awal Oktober 2022.

Skuad Maung Bandung, dijadwalkan akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan bisa berkontribusi yang positif buat timnas, ya bisa menjaga kondisi lah buat nanti laga dua Minggu lagi," harap Teddy.

Tiga pemain Persib tersebut, bukan yang pertama mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum skuad Garuda.

Baca Juga

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan para pemain tersebut adalah pilihan Shin Tae-yong, berdasarkan pantauan di Liga 1. 

Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI juga mengingatkan agar Timnas Indonesia  harus bermain maksimal lawan Curacao. Meski tim tamu adalah merupakan tim yang kuat, skuad Garuda tak boleh pesimis. 

Baca Juga

"Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/09/22) mendatang di Bandung," kata Iriawan.


2. 23 Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Berikut 23 Pemain Timnas Indonesia vs Curacao:

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners
2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce
3. Witan Sulaeman - AS Trencin
4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC
5. Sadill Ramdani - Sabah FC
6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
7. Fachruddin Aryanto - Madura United
8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya
9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya
10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya
11. Rachmat Irianto - Persib Bandung
12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
13. Marc Klok - Persib Bandung
14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta
15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta
16. Muhammad Riyandi - Persis Solo
17. Yakob Sayuri - PSM Makassar
18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar
19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973
20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973
21. Muhammad Rafli - Arema FC
22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
23. Nadeo Arga Winata - Bali United
 
 

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoMarc KlokTeddy TjahjonoBerita Timnas IndonesiaRicky KambuayaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini