x

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester City Tak Terbendung, Tottenham Hotspur Pesta Gol

Minggu, 18 September 2022 05:37 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 di mana Manchester City tak terbendung dan Tottenham Hotspur pesta gol.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (18/09/22) di mana Manchester City tak terbendung dan Tottenham Hotspur pesta gol.

Setelah tertunda beberapa saat, kompetisi tertinggi di Tanah Britania, Premier League kembali memainkan sejumlah laga menarik.

Baca Juga

Pada Sabtu (18/09/22), tiga pertandingan yang dimainkan. Ketiga laga tersebut adalah Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Newcastle United vs Bournemouth, serta Tottenham Hotspur vs Leicester City.

Para tim unggulan diprediksi bakal keluar sebagai pemenang. Benar saja, Manchester City dan Tottenham Hotspur mampu mengatasi perlawanan musuh-musuhnya.

The Cityzens sendiri sukses menggulung tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

Ketiga gol Manchester City disumbang oleh Jack Grealish yang menyudahi paceklik golnya, lalu dua gol lagi dilesatkan oleh Erling Haaland serta Phil Foden.

Dalam laga tersebut, Manchester City sedikit diuntungkan dengan kartu merah Collins pada akhir babak kedua. Praktis, unggul jumlah pemain The Cityzens mampu leluasa membombardir pertahanan Manchester City.

Puncaknya, pada paruh kedua Manchester City mampu memperlebar kedudukan melalui gol yang dilesatkan oleh Phil Foden.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Manchester City sukses mengudeta Arsenal yang sebelumnya memuncaki papan klasemen sementara.

Meski demikian, posisi The Cityzens belum sepenuhnya aman mengingat The Gunners masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.


1. Rekap Hasil Liga Inggris

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Selain rawan dikudeta Arsenal, posisi The Citizens juga terancam dengan keberadaan Tottenham Hotspur yang menguntit di papan kedua dengan koleksi poin yang sama, yaitu 17.

Itu terjadi setelah The Lilywhites pesta gol saat menjamu Leicester City. Tak tanggung-tanggung, pasukan Antonio Conte menang dengan skor telak 6-2.

Baca Juga

Son Heung-min pantas menjadi man of the match di laga tersebut. Pasalnya, ia memborong 3 dari 6 gol yang dilesatkan Tottenham Hotspur.

Padahal, Son sendiri tak diturunkan sebagai starter di laga tersebut. Ia diturunkan di babak kedua dan hanya bermain sebanyak 30 menit.

Meski demikian, Son mampu menjadi bintang di laga tersebut setelah mencetak hattrick. Torehan golnya seolah menyudahi paceklik gol pemain asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

Di samping itu, torehan gol Son juga membuat Tottenham Hotspur melesat ke papan kedua di bawah Manchester City dengan koleksi poin sama.

Selain dua laga tersebut, berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (17/09/22).

Wolverhampton Wanderers 0-3 Manchester City

Baca Juga

Newcastle United 1-1 Bournemouth

Tottenham Hotspur 6-2 Leicester City

Manchester CityTottenham HotspurNewcastle UnitedLeicester CityLiga InggrisAFC BournemouthWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini