x

Bakal Dapat 'Jaminan' Main, Donny van de Beek Siap Pikat Hati Erik ten Hag

Senin, 19 September 2022 21:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, dapat ‘jaminan’ main bulan depan sehingga ia bakal sekali lagi mencoba memikat hati Erik ten Hag.

Sebelumnya, Manchester United akhirnya meraih tiga poin perdananya setelah mengandaskan Sheriff dua gol tanpa balas di Liga Europa.

Baca Juga

Erik ten Hag kembali mencoba-coba melakukan eksperimen pada laga tersebut. Untung saja, percobaannya berhasil dalam pertandingan keduanya di Liga Europa musim ini.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menjadikan Jadon Sancho sebagai penyerang tengah sejak Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan oleh Anthony Elanga.

Selain itu, Tyrell Malacia yang selalu mengisi posisi bek kiri, dimainkan di posisi bek kanan setelah Diogo Dalot digantikan oleh Luke Shaw.

Baca Juga

Pelatih berkepala plontos itu mengakui eksperimennya berhasil sebab Sancho akhirnya membuka keunggulan Manchester United atas Sheriff Tiraspol melalui gol indahnya.

“Setelah 10 menit pertama kami menemukan formasi kami, kami (menjadi) lebih aman. Dengan pergantian permainan, kami memiliki beberapa gerakan bagus pada bola di tengah lapangan, kami menjaga bola dan pada saat yang tepat, kami jadi lebih ngegas," tandas Ten Hag.

“Jadon Sancho membuat gol hebat dengan itu, tetapi sebelum kami melakukannya lebih banyak musim ini, dalam gol melawan Arsenal, banyak pemain yang terlibat dalam terciptanya gol,

Baca Juga

“Jika kami dapat mempertahankan ini dan mendapatkan lebih banyak kesempatan seperti itu, kami berada dalam jalan yang benar dan itulah yang seharusnya kita lakukan," tutur eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Dengan demikian, Manchester United resmi menutup laga bulan September dengan kemenangan. Sementara itu, ada kabar baik untuk Donny van de Beek bulan depan.

Dikatakan bahwa Donny van de Beek bakal mendapatkan ‘jaminan’ bermain mulai musim depan oleh Erik ten Hag yang mana bakal dimanfaatkan dirinya untuk memperoleh kepercayaan sang pelatih.


1. Van de Beek Bisa Unjuk Gigi Oktober Mendatang

Donny van de Beek kemungkinan punya kans unjuk gigi di Manchester United. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

Dilansir dari Manchester Evening News, bulan Oktober ke depan bakal menandai laga sibuk bagi Manchester United yang mana bakal dibuka oleh laga kontra Manchester City.

Di bulan Oktober mendatang, kita akan melihat Manchester United bermain sembilan kali dalam waktu hanya 29 hari.

Baca Juga

Bulan yang penuh dengan jadwal padat tersebut bakal menguras kemampuan fisik dan mental para pemain secara maksimal.

Ya, Setan Merah bakal melakoni enam laga di Liga Inggris dan tiga pertandingan di Liga Europa bulan depan yang bakal membuat Erik ten Hag mau tidak mau harus merotasi skuadnya.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu sudah berani mencoba merotasi skuadnya saat laga perdana Setan Merah kontra Real Sociedad yang mana ia membuat enam perubahan dalam timnya.

Baca Juga

Keputusan tersebut seharusnya tidak perlu dipertanyakan sebab Man United bakal menghadapi Crystal Palace beberapa hari setelahnya yang mana akhirnya laga itu ditunda karena mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Maka dari itu, jadwal Liga Inggris yang begitu padat pada bulan Oktober pastinya bakal membuat Erik ten Hag merotasi skuadnya, yang mungkin bakal dilakukan di Liga Europa.

Hal itu tak lepas dari kedalaman skuad yang dipunyai Man United apalagi sang raksasa Liga Inggris itu juga difavoritkan bisa lolos ke fase berikutnya dan Donny van de Beek tampaknya bakal menjadi pemain yang paling diuntungkan.

Baca Juga

Banyak orang yang menduga awalnya bahwa eks pemain Ajax Amsterdam itu bakal menjadi starter terus menerus di bawah komando mantan pelatihnya, Ten Hag, tetapi kenyataan berkata lain. Faktanya ia baru tampil sebagai pemain pengganti sebanyak tiga kali musim ini.

Selain itu, ia juga tengah dibekap cedera. Jika saja ia fit untuk laga Real Sociedad, Van de Beek dipastikan bakal bermain sejak awal.

Di mata Ten Hag, posisi terbaik Van de Beek adalah saat bermain sebagai gelandang serang yang berarti ia bisa mengisi posisi Fernandes saat Man United ingin merotasi skuadnya.

Baca Juga

“Dia bisa melakukan keduanya (bermain sebagai gelandang yang lebih ke dalam maupun gelandang serang), saya sudah tahu itu sejak dahulu. Namun, posisi terbaiknya adalah kemampuannya di dalam kotak penalti lawan sehingga bermain sedikit di belakang striker (adalah posisi terbaiknya).”

“Dia sungguh ciamik jika ditempatkan di posisi yang benar,” tutur Erik ten Hag.


2. PSV Beberkan Alasan Gakpo Tak Jadi ke Man United atau Arsenal

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

PSV Eindhoven beberkan mengapa pemainnya, Cody Gakpo, gagal pindah ke salah satu dari dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Arsenal.

Seperti yang diketahui, kepindahan Cody Gakpo ke Manchester United sempat memanas menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas yang lalu.

Setan Merah saat itu jelas membutuhkan sosok penyerang baru untuk menambah kedalaman skuad mereka menjelang dimulainya musim baru 2022/2023.

Hal ini bapuknya para penyerang sayap Man United, seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho, musim lalu yang tampil angin-anginan.

Selain itu, cederanya Anthony Martial saat tur pramusim ditambah isu hengkangnya Cristiano Ronaldo kian memanaskan kebutuhan Erik ten Hag di sektor lini serang.

Baca selengkapnya: PSV Eindhoven Beberkan Alasan Cody Gakpo Batal Gabung Manchester United atau Arsenal

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDonny van de BeekErik ten Hag

Berita Terkini