x

Meski Berhasil Permalukan AC Milan di San Siro, Spalletti Malah Cela Pemain Napoli

Senin, 19 September 2022 13:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Meski anak asuhnya mampu menang atas AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Luciano Spalletti tetap mencela pemainnya.

INDOSPORT.COM – Meski anak asuhnya mampu menang atas AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Luciano Spalletti tetap mencela pemainnya.

Pada pertandingan putaran ketujuh Liga Italia musim ini, Napoli berhasil meraih kemenangan atas AC Milan di laga tandang, dengan skor 2-1.

Baca Juga

Meski kedudukan sempat sama kuat di menit ke-70. Namun, Giovanni Simeone yang baru masuk di menit 66, menjadi kunci kemenangan Napoli dengan mencetak gol di menit 78.

Dengan kemenangan yang diraih dalam pekan ketujuh Liga Italia musim ini, membuat Napoli tetap bertengger di puncak klasemen sementara.

Pasalnya, I Partenopei telah membukukan lima kemenangan, dan dua hasil imbang, dengan mengumpulkan torehan 17 poin.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, Luciano Spalletti yang terkena skors setelah mendapat karu merah kala melawan Spezia di matchday keenam, diwakilkan oleh Marco Domenichini.

Namun, Domenichini mengungkapkan bahwa pelatih Napoli merasa sangat kesal dengan penampilan anak asuhnya yang dianggap tidak melakukan instruksi dengan benar.

“Dia kesal dengan beberapa pemain yang tidak melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan,” ungkap Assistans Manager, Domenichini.

Baca Juga

“Dia senang ya, tetapi juga mencela beberapa pemain untuk hal-hal yang tidak mereka lakukan,” tambah Marco Domenichini.

Sedangkan, Marco Domenichini juga memberikan komentarnya terkait penampilan striker anyar, Giacomo Raspadori di pertandingan melawan AC Milan.


1. Domenichini Sebut Raspadori sebagai Pekerja Keras

Giacomo Raspadori pemain muda Sassuolo.

Berbeda dengan Spalletti, Assistants Manager Napoli, Marco Domenichini justru mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan Giacomo Raspadori.

Menurut Domenichini Raspadori dianggap sebagai striker pekerja keras, dan memiliki visi bermain yang bagus, dengan kemampuan distribusi bola yang baik pula.

Baca Juga

Bahkan, hal tersebut merupakan alasan pemain asal Italia tersebut dipasang menjadi starter oleh Luciano Spalletti kala melawan I Rossoneri.

Pasalnya alasan Spalletti menjadikan pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai starter, adalah karena dirinya ingin Napoli menguasai pertandingan di babak pertama.

Terlepas dari hal itu, Domenichini menganggap bahwa, baik Giacomo Raspadori maupun Giovanni Simeone adalah pemain yang menjadi penetu kemenangan.

Baca Juga

“Raspadori adalah striker yang bekerja lebih banyak dengan anggota tim lainnya untuk menyebarkan bola, sedangkan Simeone menyerang ruang dan menekan pemain bertahan.”

“Pelatih memilih untuk bermain dengan Raspadori, karena dia ingin menguasai bola lebih baik di babak pertama, meskipun kami tidak benar-benar melakukannya,” ungkap Domenichini dikutip Footbal Italia.

Baca Juga

“Keduanya adalah pemain yang bisa menjadi penentu bahkan ketika datang dari bangku cadangan,” pungkas Marco Domenichini

Selain itu, Assistans Manager Napoli tersebut juga menambahkan bahwa pertandingan melawan AC Milan adalah pertandingan yang sulit, karena Rossoneri bermain sangat baik.


2. Rossoneri Telan Kekalahan Perdana

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2022-2023 yang mempertemukan AC Milan vs Napoli pada Senin (19/09/22) dinihari WIB.

I Rossoneri harus menelan kekalahan pertama musim ini. Menjamu Napoli, anak asuh Stefano Pioli tumbang di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2.

Bertanding di depan publik San Siro, AC Milan mendapat ujian saat bersua Napoli. Ujian tersebut berupa tidak adanya pilar pasukan Stefano Pioli, Rafael Leao yang absen lantaran akumulasi kartu.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Italia AC Milan vs Napoli: Pahit! I Rossoneri Telan Kekalahan Pertama

AC MilanNapoliLuciano SpallettiLiga Italia

Berita Terkini