x

Rekrutan Anyar Arsenal Cetak Gol Debut Cantik, Gabriel Martinelli: Dia Melatih Itu Setiap Hari

Senin, 19 September 2022 02:17 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Ilham Oktafian
Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

INDOSPORT.COM – Bintang muda milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Gabriel Martinelli, mengungkapkan fakta dibalik gol cantik yang berhasil dicetak oleh Fabio Vieira.

Arsenal berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat mengalahkan Brentford dengan skor 0-3.

Baca Juga

The Gunners berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh William Saliba di menit ke-17. 

David Raya kembali harus memungut bola dari gawangnya selepas gol yang berhasil dilesatkan oleh Gabriel Jesus berkat umpan matang dari Fabio Vieira.

Brentford yang berusaha keluar dari tekanan pun berusaha tampil menyerang. Namun sayang, Arsenal saat itu tampil mendominasi sehingga membuat Ivan Toney cs kesulitan mencetak gol.

Baca Juga

Di babak kedua, rekrutan anyar milik Arsenal, Fabio Vieira, justru berhasil menambah keunggulan bagi Arsenal. 

Selepas menerima umpan dari Bukayo Saka, Fabio Vieira pun langsung berlari dan melesatkan gol cantik yang tak mampu dibendung oleh David Raya.

Skor 0-3 bagi keunggulan bagi Arsenal pun tidak berubah dan membuat The Gunners memastikan diri merebut kembali puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Kemenangan ini menjadi modal bagi skuad Arsenal yang di bulan Oktober akan menghadapi laga sulit dengan bertemu klub-klub besar.  

Di sisi lain, Gabriel Martinelli pun memberikan pujiannya pada penampilan Arsenal dalam laga tersebut, khususnya kepada Fabio Vieira.


1. Fabio Vieira Latihan Menendang Setiap Hari

Fabio Vieira, rekrutan anyar Arsenal yang didatangkan dari FC Porto. Foto: Instagram@fabiodfvieira

Mencetak gol debutnya bersama Arsenal di musim ini, Fabio Vieira pun mengaku senang karena mampu membawa kemenangan The Gunners atas Brentford.

Didatangkan dari FC Porto, Fabio Vieira pun menjawab kebutuhan yang diinginkan oleh Mikel Arteta untuk memiliki pemain yang serba bisa.

Baca Juga

Ketika diwawancarai pasca laga, Gabriel Martinelli pun mengungkapkan jika gol yang dicetak oleh Fabio Vieira tersebut diraih berkat latihan yang ia lakukan setiap hari.

“Itu beruntung,” kata Fabio Vieira saat menanggapi gol cantiknya ke gawang David Raya, dikutip dari laman resmi klub.

“Jangan katakan itu. Dia (Vieira) telah berlatih tendangan itu setiap hari, jadi itu bukanlah keberuntungan,” balas Gabriel Martinelli.

Baca Juga

“Tentu saja saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya dengan klub ini (Arsenal). Kami memulai musim ini dengan sangat baik dan kami harus tetap melakukannya,” lanjut Vieira.

“Semua orang bermain, semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan dan kami harus terus melakukan ini,” imbuhnya.

Gabriel Martinelli pun juga berpendapat jika Fabio Vieira merupakan sosok yang disukai oleh semua orang di Arsenal. 

Baca Juga

“Dia pria yang sangat baik dan semua orang menyukainya. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantunya, saya akan lakukan,” kata Gabriel Martinelli.

“Dan bukan hanya dia (Vieira), tetapi semua orang di skuat, saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu. Dengan dia semua menjadi mudah karena dia berbicara bahasa Portugis,” pungkasnya.


2. Alasan Cody Gakpo Tolak Arsenal dan Manchester United

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

PSV Eindhoven beberkan mengapa pemainnya, Cody Gakpo, gagal pindah ke salah satu dari dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Arsenal. 

Seperti yang diketahui, kepindahan Cody Gakpo ke Manchester United sempat memanas menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas yang lalu.

Setan Merah saat itu jelas membutuhkan sosok penyerang baru untuk menambah kedalaman skuad mereka menjelang dimulainya musim baru 2022/2023. 

Hal ini bapuknya para penyerang sayap Man United, seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho, musim lalu yang tampil angin-anginan. 

Selain itu, cederanya Anthony Martial saat tur pramusim ditambah isu hengkangnya Cristiano Ronaldo kian memanaskan kebutuhan Erik ten Hag di sektor lini serang. 


Baca selengkapnya: PSV Eindhoven Beberkan Alasan Cody Gakpo Batal Gabung Manchester United atau Arsenal

ArsenalLiga InggrisBrentfordGabriel MartinelliBerita Liga Inggris

Berita Terkini