x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Arsenal: Menang Besar, The Gunners Puncaki Klasemen

Minggu, 18 September 2022 20:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brentford vs Arsenal, Minggu (18/09/22), pukul 18.00 WIB.

Arsenal berhasil kembali merebut puncak klasemen setelah berhasil menumpaskan tim tuan rumah, Brentford, dengan skor 3-0.

Baca Juga

Sejak peluit babak pertama dimulai, kedua tim langsung inisiatif tampil menyerang demi mencuri gol terlebih dahulu.

Memasuki babak pertama, The Gunners hampir membuka keunggulan cepat melalui Gabriel Martinelli. Namun sayang, tendangan yang dilesatkannya masih lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh David Raya.

The Gunners tampil mendominasi di 15 menit jalannya pertandingan. Berbagai serangan pun mulai dilancarkan melalui skema serangan balik.

Baca Juga

Hasilnya berbuah manis. Pada menit ke-17, Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh William Saliba.

Berawal dari tendangan pojok yang dilesatkan oleh Bukayo Saka, William Saliba yang menerima umpan pun langsung menanduk bola tersebut dan tak mampu dihalau oleh David Raya.

Arsenal justru berhasil menambah keunggulan melalui Gabriel Jesus pada menit ke-28. Berawal dari umpan matang yang dilesatkan Granit Xhaka, Gabriel Jesus berhasil menanduk bola tersebut ke pojok kanan gawang David Raya dan menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Baca Juga

Brentford pun berusaha untuk keluar dari tekanan dan mencoba tampil menyerang. Namun lini pertahanan Arsenal masih solid, sehingga Ivan Toney dkk masih belum mampu menciptakan peluang yang berarti. 

Hingga babak turun minum, Arsenal berhasil unggul 0-2 atas Brentford. 


1. Jalannya Babak Kedua

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

Pada babak kedua, Arsenal yang sudah unggul 2-0 pun tak mau mengendurkan serangan begitu saja. Perlahan tetapi pasti, skuad asuhan Mikel Arteta mulai menekan lini pertahanan Brentford.

Fans Arsenal bersorak saat Fabio Vieira berhasil mencetak gol debutnya di Liga Inggris pada menit ke-49. 

Baca Juga

Tendangan kuat yang dilesatkannya dari luar kotak penalti membentur tiang dalam dan tak mampu dihalau dengan baik oleh David Raya.

The Gunners pun tampil mendominasi jalannya babak kedua. Bukayo Saka hampir menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-66, namun David Raya kali ini lebih sigap untuk menepis tendangan keras dari Bukayo Saka.

Memasuki menit ke-71, Brentford hampir saja memperkecil ketertinggalan melalui Mikkel Dammsgaard yang masuk di babak kedua menggantikan Josh Dasilva.

Baca Juga

Namun sayang, tendangan tersebut masih terbaca dengan baik oleh Aaron Ramsdale dan masih belum mampu memecah kebuntuan Brentford. 

Berbagai serangan pun kembali coba dilancarkan oleh Brentofrd. Namun kejelian lini pertahanan Arsenal memasang perangkap offiside berhasil menghentikan momentum yang coba dibangun oleh Brentford. 

Pada menit ke-87, Gabriel Jesus hampir mencetak brace ke gawang Brentford, tetapi David Raya masih mampu menepis sepakan keras tersebut. 

Baca Juga

Hingga babak kedua usai, skor 0-3 pun tak berubah dan membuat Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara kekalahan ini membuat Brentford tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan torehan 9 poin. 


2. Catatan Laga

Hasil pertandingan antara Brentford vs Arsenal (Liga Inggris).

Susunan Pemain 

Brentfotd (4-3-3): David Raya; Aaron Hickey, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Rico Henry; P. Janson, V. Janelt, Mathias Jensen; Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Josh Dasilva

Pelatih: Thomas Frank

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Fabio Vieira; Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil PertandinganBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini