x

Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20, Rendy Juliansyah Mendadak Kangen Bagus Kahfi

Senin, 19 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-20 dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dan pesepak bola Rendy Juliansyah mendadak kangen Amiruddin Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Pesepak bola Rendy Juliansyah mendadak kangen Amiruddin Bagus Kahfi.

Pelatih Shin Tae-yong sukses menunjukkan kelasnya ketika berhasil membawa Timnas Indonesia U-20 melenggang ke Piala Asia U-20 2023, menyusul prestasi seniornya.

Baca Juga

Kepastian ini didapat ketika Timnas U-20 menang 3-2 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/09/22).

Dengan kemenangan itu, Garuda Muda sukses menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan seratus persen kemenangan, tanpa harus menunggu jadi runner-up terbaik.

Jalannya laga kontra Vietnam berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat, hingga tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama.

Baca Juga

Marselino Ferdinand membawa Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan oleh kubu Vietnam via gol bunuh diri Ferrari (66').

Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79'). Beruntung, Ferrari lantas membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Rabbani Tasnim melesakkan gol penutup, memastikan Timnas Indonesia menang 3-2.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 meraih sembilan poin dari tiga kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20, sekaligus menjadi pemuncak di Grup F, otomatis lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Pencapaian ini menjadi salah satu yang terbaik, hingga membuat Rendy Juliansyah terkenang dengan timnya yang juga pernah membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia U-16 2018.


1. Friendship Goals Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi merayakan gol bersama teman satu timnya ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Setelah Timnas Indonesia U-20 menang atas Vietnam dan memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023, Rendy Juliansyah langsung mengunggah potret lawas perjuangannya.

Kala itu, Rendy Juliansyah dkk membawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2018, di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Baca Juga

Rendy mengunggah potretnya bersama Bagus Kahfi. Mereka adalah dua striker yang selalu diandalkan pada masanya.

Baca Juga

"Kangen sama satu penjahat ini," tulis Rendy Juliansyah sebagai caption, dan mempertegas jika julukan itu ditujukan kepada rekannya di Timnas, Bagus Kahfi.

Unggahan itu langsung mendapat reaksi dari orang-orang terdekat, sehingga kolom komentar menjadi ramai seperti masa reuni.

"Sebelahnya di-crop?" tanya Bagas Kaffa, yang merasa jika saat itu ia juga sempat berfoto bersama Rendy dan Bagus Kahfi.

Baca Juga

"Masih pada dedek-dedek," komentar lainnya dari Shella Bernadetha, pevoli nasional dan kekasih dari Bagus Kahfi.

"Dedek kesukaan Kakak Celber," balas Rendy Juliansyah, menyebutkan nama panggilan unik dari Shella Bernadetha.


2. Netizen Rindu Aksi Rendy Cs di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Brylian Aldama ke gawang Deltras Sidoarjo pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Unggahan terkini dari Rendy Juliansyah, yang mengunggah foto bersama Bagus Kahfi ketika sama-sama membela Timnas Indonesia U-16, membuat penggemar rindu.

"Miss you, apalagi pas masa-masa kalian tahun 2018," komentar dari penggemar lewat akun Instagram @slviaaa_n.

"Kangen Rendy, Zico, Bagas, Bagus, dan Brylian main bareng lagi huhu," komentar lainnya dari pemilik akun @arsyelaaaaaaaa.

"Sutan Zico, Brylian Aldama, Rendy, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Ernando Ari, bismillah semoga bisa comeback lagi ya Bro," balas pemilik akun Instagram @adifaareksa_.

"Kangen kamu, Brylian, Bagas, Bagus, Amanar, Kobra, Zico dll main bareng," komentar lainnya dari akun @przkdy.

Bagus Kahfi sendiri seharusnya mewakili Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2021 silam. Sayang, pandemi covid-19 membuat angkatan Bagus gagal berpartisipasi di Piala Dunia. 

Timnas IndonesiaBola InternasionalRendy JuliansyahTimnas Indonesia U-19Bagus KahfiBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini