x

'Bos Muda' Kembali Berulah! Mbappe Ogah Foto Bareng Skuad Timnas Prancis, Kenapa?

Selasa, 20 September 2022 11:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
‘Bos Muda’ Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kembali berulah. Sang striker menolak berfoto bersama skuad timnas Prancis menjelang Piala Dunia 2022. Kenapa ya?

INDOSPORT.COM – ‘Bos Muda’ Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kembali berulah. Sang striker menolak berfoto bersama skuad timnas Prancis menjelang Piala Dunia 2022. Kenapa ya?

Timnas Prancis telah mengumumkan daftar nama pemain yang akan ambil bagian dalam jeda internasional pekan ini.

Baca Juga

Tim besutan Didier Deschamps tersebut dijadwakan akan melakoni dua pertandingan UEFA Nations League menghadapi Austria dan Denmark.

Dua pertandingan UEFA Nationns League tersebut jadi agenda terakhir sebelum Kylian Mbappe dkk bertolak ke Qatar juga menjalani putaran final Piala Dunia 2022.

Sebelum mengawali laga jeda internasional tersebut, Timnas Prancis diketahui menjalani sesi pemotretan di markas latihan mereka, Clairefontaine.

Baca Juga

Namun, sosok Mbappe menghilang dalam sesi tersebut. Dilansir The Sun, Mbappe sudah memutuskan untuk menolak ikut sesi pemotretan Timnas Prancis tersebut.

“Saya telah memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam pemotretan setelah federasi Prancis menolak untuk mengubah perjanjian hak image dengan para pemain,” ujar Mbappe dalam pernyataan resmi.

“Perwakilan saya dan saya sepenuhnya menyesal bahwa tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai, seperti yang diminta, sebelum Piala Dunia,” lanjutnya.

Baca Juga

Absennya Mbappe di sesi pemotretan menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Mbappe digadang-gadang bakal jadi bintang utama Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar musim dingin mendatang.

Menurut beberapa laporan yang beredar, absennya Mbappe dalam sesi pemotretan ini kabarnya karena masalah sponsorship di kubu Timnas Prancis dan hak image sang striker.


1. Mbappe Punya Masalah dengan PSSI-nya Prancis, Soal Cuan?

Kylian Mbappe tertunduk lesu saat membela Timnas Prancis

Penyerang 23 tahun tersebut enggan ikut sesi pemotretan timnas Prancis lantaran melibatkan sponsor makanan cepat saji dan perusahaan judi online.

Kedua sponsor ini konon masuk dalam daftar yang boikot Kylian Mbappe karena bertentangan dengan kepribadian Mbappe.

Baca Juga

Sementara Timnas Prancis sendiri bakal melibatkan sejumlah merek makanan cepat saji sebagai sponsor, yakni Uber Eats, KFC dan Coca Cola.

Bukan hanya itu, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Kylian Mbappe menolak pemotretan karena masalah hak image-nya dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) belum kelar.

Diketahui, masalah ini sudah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir . Mbappe meminta FFF meninjau kembali kontrak kesepakan hak image dirinya di timnas Prancis.

Baca Juga

Konon, Mbappe ingin punya suara penuh dalam kegiatan sponsor apa saja yang diikutinya. Sebab, Mbappe merasa FFF selama ini terlalu mengeksploitasi image dirinya.

Padahal, dalam hal hak image, Mbappe hanya menerima bayaran yang setara dengan pemain lain. Sehingga dia merasa hal ini tidak adil untuk dirinya.

Aksi yang dilakukan Kylian Mbappe ini memperpanjang daftar kontroversi yang dilakukan sang pemain baik bersama Paris Saint-germain maupun timnas.

Selama ini, Kylian Mbappe mulai dicap sebagai pemain yang materialistis mengingat kontrak mewahnya bersama PSG.

Baca Juga

Penyerang berusia 23 tahun itu diketahui mendapat kontrak hingga Juni 2025 dengan nilai mencapai 50 juta euro per tahun.

Bukan hanya itu, Mbappe kerap dianggap sebagai ‘bos muda’ di klubnya. Sebab, apa pun keputusan PSG soal transfe pemain selalu mempertimbangkan suara Mbappe.


2. Kylian Mbappe Hampir Mogok dari Prancis

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sempat berniat angkat kaki dari tim nasional Prancis usai terkena kritik keras ketika berlaga di Piala Eropa 2020.

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dikabarkan sempat ingin cabut dari timnas Prancis usai tak kuat dengan kritikan selepas laga Piala Eropa 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet dilansir dari Daily Mail.

Kala itu, Kylian Mbappe gagal mengeksekusi penalti saat babak adu tos-tosan melawan Swiss di 16 besar Piala Eropa 2020.

Sepakan eks pemain AS Monaco ini mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Swiss saat itu, Yann Sommer yang kemudian bisa membawa negaranya melaju hingga perempat final.

Lantaran kegagalan tersebut, Mbappe kemudian jadi sasaran tembak di media sosial dan disebutkan bahwa pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut ingin mundur dari tim nasional Prancis.

Baca selengkapnya: Dipanggil ‘Monyet’ Usai Tersingkir di Piala Eropa 2020, Kylian Mbappe Hampir Mogok dari Prancis

PrancisParis Saint-GermainBola InternasionalTim Nasional PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini