x

Liga 1: Ingin Istirahat, Thomas Doll Masih Enggan Pikirkan Laga Persija vs Persib

Selasa, 20 September 2022 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Thomas Doll masih enggan memikirkan laga panas pekan ke-11 Liga 1 2023/2023 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Thomas Doll masih enggan memikirkan laga panas pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Tim Macan Kemayoran dijadwalkan akan bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Laga ini tentu sangat syarat gengsi baik untuk Persija Jakarta maupun Persib Bandung. Terlebih bila menelisik rivalitas kedua suporter yang cukup panas.

Disinggung hal ini, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta masih enggan memikirkan laga tersebut. Terlebih saat ini Liga 1 tengah libur karena masa FIFA Matchday.

"Saya lebih memilih istirahat, belum terlalu memikirkan laga berikutnya," kata Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll sendiri paham dengan rivalitas dua klub. Namun meski begitu dia berharap laga nanti bisa berjalan lancar.

Meski rivalitas yang tinggi baik Persija Jakarta dan Persib Bandung, Thomas Doll berharap laga nanti bisa menggambarkan sepak bola Indonesia yang baik.

Terlebih di laga nanti juga pasti banyak keluarga yang terdiri dari suami, istri dan anak yang datang ke stadion untuk menyaksikan laga tersebut.

Baca Juga

"Kami representasikan laga itu sebagai sepak bola Indonesia yang baik, tentu harapannya seperti itu."

"Apalagi ada banyak yang bawa anak dan keluarga ke stadion nanti, jadi semoga semua selamat," pungkasnya.


1. Jangan Ada yang Cedera

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1, di Stadion GBLA, Minggu (02/10/22).

Thomas Doll secara khusus meminta kepada pemainnya yang dipanggil Timnas Negaranya masing-masing untuk kembali tidak dalam kondisi cedera.

Sebanyak empat pemain Persija Jakarta memang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia Negaranya masing-masing di agenda FIFA Matchday bulan September ini.

Baca Juga

Di mana dua pemain yakni Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferarri dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia guna melawan Curacao.

Seperti diketahui Timnas Indonesia bakal meladeni Curacao sebanyak dua kali yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan 27 September di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Selain dua pemain Indonesia, dua legiun asing Persija Jakarta juga dipanggil Timnas negaranya masing-masing.

Baca Juga

"Kita tahu banyak pemain yang dipanggil oleh negaranya termasuk dua pemain asing kami," buka Thomas Doll Senin (19/09/22).

"Semoga semua pemain yang membela Timnas jangan ada yang cedera, apalagi lawan Persib ini penting," tambah Thomas Doll.


2. Perhatian Khusus

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mempersiapkan laga besar antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

Laga ini pun sudah menjadi perhatian PT LIB selaku operator kompetisi. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita pun mengaku bahwa LIB sudah menaruh perhatian untuk laga ini.

Bukan tanpa alasan, sebab bila menelisik rivalitas antar dua kelompok suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta memiliki cerita yang cukup panjang.

Namun seiring berjalan waktu, Lukita menilai rivalitas antar kelompok dua suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta sudah tidak terlalu tajam.

"Seharusnya ini sudah jadi perhatian kita semua bahwa suporter juga kan saya lihat perkembangan kalau antar rival juga sudah tidak begitu tajam," ucap Lukita.

Baca selengkapnya: Usai Jeda Internasional, PT LIB Siap Gelar Laga Panas Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini