x

'From Zero to Hero' Kemenangan Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri Dipuji Persija Jakarta

Senin, 19 September 2022 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Muhammad Ferarri mendapat pujian dari Persija Jakarta usai memainkan peran 'from zero to hero' untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Muhammad Ferarri mendapat pujian dari klubnya Persija Jakarta setelah sukses membayar gol bunuh diri menjadi gol penting untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan usai menaklukkan Vietnam dengan skor  3-2 pada laga pemungkas Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 berhasil melakukan comeback usai sempat tertinggal dengan skor 1-2 pada babak kedua.

Bek tengah Indonesia, Muhammad Ferarri menjadi salah satu aktor utama di balik kemenangan yang diraih tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Padahal, Ferarri sempat melakukan kesalahan lewat gol bunuh diri yang membuat Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua.

Baca Juga

Pada menit ke-65, Ferarri salah mengantisipasi bola karena mendapatkan gangguan dari Nguyen Thanh Nhan. Berniat menyapu bola, kakinya justru menyodokkan bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Vietnam yang mendapat gol cuma-cuma dari Ferarri pun langsung menaikkan tempo serangan. Alhasil, pada menit ke-78, Vietnam sempat membalikkan kedudukan jadi 2-1.

Untungnya, keunggulan Vietnam tak bertahan lama. Adalah Muhammad Ferarri yang melakukan sundulan pada menit ke-81 untuk membuat keadaan kembali imbang 2-2.

Baca Juga

Aksi heroik Muhammad Ferarri ini pun mendapat apresiasi dari klub yang menaunginya, yakni Persija Jakarta.

Raksasa Liga 1 tersebut mengunggah tribute berupa video momen penting Ferarri untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

From Zero to Hero, Muhammad Ferarri, ” tulis Persija Jakarta.


1. Muhammad Ferarri Juga Dapat Pujian dari Jakmania

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pujian juga datang dari Jakmania, pendukung Persija. Mereka yang awalnya berniat menghujat Ferarri kini berbalik memberi selamat kepada Ferarri.

Pasalnya, Ferarri berhasil menebus kesalahannya saat memberi gol cuma-cuma untuk Timnas Vietnam U-20 dengan gol yang membangkitkan lagi semangat juang Timnas Indonesia U-20 untuk menang. 

Baca Juga

Terlebih, pertandingan melawan Vietnam ini menjadi ajang penentu status juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sehingga ekspektasi publik pada sang kapten sangatlah besar.

@syarif92hidayat: “Gilaaaa bner nebus kesalahannya.”

@olinkabdul: “Congrats, Ferarri semoga dilancarkan segalanya , dan semakin menanjak performanya.”

@ask.vm_: “hampir di judge blao langsung dibayar lunas sm ferarri emg kelas cakep bener.”

@akhmadfikr: “2 gol dari pemain persija harusnya kalo niko golin tadi.”

Baca Juga

@gaarrmlna29: “Untung menang coba kalo kalah bakal di caci maki sama fans biru barat

@mhmmdwahyuu20: “Suporter 33 udah nyiapin kata kata bullyan tapi malah nge goalin akhirnya nahan malu sendiri.”

@rizki_adi_dirgantara: “Inget waktu lawan Persebaya menjatuhkan Marukawa, wkwkw banyak kali yg menghujat, yg suruh out lah blablabla,”

@rhy1619_inst: “Ferarri bayar lunas, duo @persija jadi pembeda di sini @ferarrimuhammad  dan @niko_alfriyan good luck. comeback yang menegangkan.”

Selain Muhammad Ferarri, satu pemain muda Persija juga mendapat apresiasi, yakni Alfriyanto Nico, yang memberikan umpan untuk gol kemenangan untuk Timnas Indonesia oleh Rabbani Tasnim.

Baca Juga

Alfriyanto Nico yang bermain di sayap kanan, melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, ia kemudian melepaskan umpan mendatar yang dikonferensi dengan sempurna oleh Rabbani Tasnim.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Vietnam berada di posisi kedua dengan enam poin.


2. Shin Tae-yong Lega Timnas Indonesia U-20 Menang Dramatis

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong tak kuasa meluapkan kebahagiannya usai mengantarkan Timnas Indonesia U-20 menang dramatis di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kontra Vietnam pada Sabtu (18/09/22).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku lega bisa menjawab ekspektasi pecinta sepakbola tanah air pada anak asuhnya.

Dipercaya menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia mampu membayar tuntas harapan suporter.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong keluar sebagai juara grup F dengan menyapu bersih 3 laga yang sudah dimainkan.

Shin Tae-yong pun memuji habis terhadap performa anak asuhnya sepanjang laga menghadapi Vietnam.

"Pemain merasa pertandingan (melawan Vietnam) akan berjalan mudah setelah mencetak gol pertama," beber Shin Tae-yong dalam post-match press conferrence laga Timnas Indonesia.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia U-20 Menang Dramatis, Shin Tae-yong Lega Jawab Ekspektasi Suporter

Persija JakartaVietnamBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023Muhammad Ferarri

Berita Terkini