x

Liga 1: PT LIB Respons Keinginan Persib Undang Jakmania ke Bandung

Selasa, 20 September 2022 22:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
PT LIB merespons keinginan Persib Bandung yang bisa menghadirkan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespons keinginan Persib Bandung yang bisa menghadirkan suporter Persija Jakarta, The Jakmania saat pertemuan kedua tim pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion GBLA, 2 Oktober mendatang.

Wacana menghadirkan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di laga tersebut tercetus dari bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Di mana dia berharap The Jakmania dan Bobotoh bisa berada di satu tribun memberikan dukungan kepada klub kesayangan masing-masing.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyerahkan semua kepada Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan.

"Soal itu, diserahkan ke panpel. Panpel yang tahu kondisi di lapangan dan koordinasi dengan kepolisian," ujar Lukita.

Baca Juga

Lukita pun mengatakan terkait niat ini akan menjadi bahan diskusi internal di LIB.

"Pasti nanti akan terjadi diskusi atau komunikasi untuk mendiskusikan hal tersebut," imbuh Lukita.

Lukita pun memiliki harapan dari duel syarat tersebut. Di mana rivalitas kedua suporter bisa mereda.

Baca Juga

"Harusnya ini sudah menjadi perhatian kita bahwa suporter juga saya lihat, perkembangannya kalau rivalitas sudah tidak begitu tajam," imbuh Lukita.

"Rivalitas boleh terjadi 2x45 menit, saling dukung. Tanpa harus melakukan hal yang tidak diinginkan. Pasti saya kira semua pihak harus menjaga diri," terangnya.


1. Perhatian Khusus

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri sudah mempersiapkan laga besar antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

Saat ini memang roda kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 sedang libur selama dua pekan dengan adanya agenda jeda Internasional atau FIFA Matchday.

Baca Juga

Namun selepas libur, duel panas langsung tersaji di pekan ke-11 Liga 1. Di mana Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 2 Oktober mendatang.

Laga ini pun sudah menjadi perhatian PT LIB selaku operator kompetisi. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita pun mengaku bahwa LIB sudah menaruh perhatian untuk laga ini.

Bukan tanpa alasan, sebab bila menelisik rivalitas antar dua kelompok suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta memiliki cerita yang cukup panjang.

Baca Juga

Namun seiring berjalan waktu, Lukita menilai rivalitas antar kelompok dua suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta sudah tidak terlalu tajam.

"Seharusnya ini sudah jadi perhatian kita semua bahwa suporter juga kan saya lihat perkembangan kalau antar rival juga sudah tidak begitu tajam," ucap Lukita.


2. Aremania dan Bobotoh

Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

Sebelumnya, misi damai telah sukses dilakukan oleh Aremania dengan Bobotoh berlangsung dengan lancar. Dua suporter itu terlihat gayeng selama laga Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Pihak Bobotoh mewujudkan komitmen untuk datang dalam big match itu. Mereka menerima dengan senang hati perihal kuota 500 tiket yang diberikan Panpel Arema FC.

Di satu sisi, keberadaan suporter Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi yang pertama kali dalam 14 tahun.

Terakhir kali suporter tim Maung Bandung mendampingi Persib bertanding di Malang ketika Kompetisi ISL 2008/2009 silam.

Ketika itu, Persib sukses memenangi laga melawan Arema Malang dengan skor 2-0 lewat gol Hilton Moreira dan Cristian Gonzales pada 9 Mei 2009. 

Baca selengkapnya: Kehadiran Suporter Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Jadi yang Pertama Dalam 13 Tahun

Persib BandungThe JakmaniaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini