x

Sempat Kena Hack Kini Akun Twitter Persija Jakarta Telah Kembali, Netizen: Pasti Klik Link Jeje!

Selasa, 20 September 2022 19:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Setelah kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023, akun Twitter Persija Jakarta baru saja pulih usai diretas orang misterius.

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu, lebih tepatnya setelah kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023, akun Twitter Persija Jakarta baru saja pulih usai diretas orang misterius.

Persija Jakarta tampil apik setelah kedatangan pelatih baru, Thomas Doll. Pasalnya Macan Kemayoran mampu membukukan enam kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga

Bahkan, tim besutan Thomas Doll mampu menang dalam lima pertandingan terkahirnya, baik laga kandang maupun tandang.

Andritany dkk mampu menumbangkan tim-tim besar seperti Arema FC, dengan skor 0-1. Serta, saat menjamu Bhayangkara FC, yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Sebelumnya, Persija juga mampu menang telak dengan skor 0-3, saat melawan ke markas RANS Nusantara dalam matchday kelima.

Baca Juga

Hanya saja, catatan apik itu tak bisa dikenang sementara waktu oleh Persija Jakarta, lantaran akun Twitter resmi mereka diretas oleh orang misterius.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu akhir-akhir ini media sosial sedang ramai membicarakan hacker yang marak terjadi di Indonesia.

Kasus pencurian data itu pertama kali meledak di media sosial, Twitter, setelah seseorang yang disebut sebagai Bjorka membocorkan data penduduk Tanah Air.

Baca Juga

Bahkan, Bjorka juga dikabarkan membocorkan data Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny Gerard Plate.

Persija Jakarta juga turut terseret dalam insiden tersebut meski diyakini bukan karena ulah Bjorka. Tetapi pada akhirnya, akun Twitter resmi mereka kini telah pulih kembali.


1. Akun Twitter Resmi Persija Kembali

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United di BRI Liga 1 2022.

Selasa, (20/9/22) Persija Jakarta baru saja menyampaikan salam kepada setiap pendukungnya, setelah akun Twitter mereka pulih.

Menariknya, sambutan hangat tersebut justru menjadi wadah bagi penggemar untuk menggoda admin Persija Jakarta.

Baca Juga

Meski beberapa juga turut menyampaikan ungkapan syukur, dan menanyakan kronologi di bali peretasan akun Twitter resmi Macan Kemayoran itu.

“Halo Jak, WE ARE BACK!” tulis Persija Jakarta melalui Twitternya.

Melalui cuitan tersebut, dapat disimpulkan jika akun Twitter Persija Jakarta sepenuhnya telah pulih dan dapat diamankan kembali.

Baca Juga

“Gak usah klik link Jeje yang lagi viral makannya, Min. Wkwkwk. Btw alhamdullilah dah balik,” tulis salah satu pendukung Persija Jakarta.

Setelah komentar itu disematkan, klub yang dijuluki Macan Kemayoran tersebut lantas mengungkapkan kebenarannya.

“Kagak ada ngeklik link aneh. Beneran dah,” respons Persija Jakarta.

Baca Juga

Sementara itu rival Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia 2022/2023, Bali United juga turut menggocek admin.

“Ke mana aja Jak?” tanya Bali United lewat kolom komentar unggahan Twitter Persija Jakarta.


2. Persib Bandung Optimistis Kontra Persija Jakarta

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta setelah tim Maung Bandung menang besar 5-2 atas Barito Putera di Liga 1. 

Umuh sejatinya sempat kaget ketika Persib Bandung kebobolan dua gol dalam waktu cepat saat menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Meski demikian, Umuh merasa bersyukur, pasalnya pada pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung berhasil mempertahankan keunggulan dan akhirnya menutup laga dengan skor 5-2.

Lima gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh, David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1') dan Henhen Herdiana (68').

Sedangkan dua gol Barito Putera melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60').  "Agak sedikit kaget 8 menit bisa masuk dua gol, tapi saya punya keyakinan bahwa Persib menang," kata Umuh Muchtar.

Baca selengkapnya: Bantai Barito, Petinggi Persib Bandung Optimistis Tatap El Clasico Kontra Persija Jakarta

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini