x

Tunjuk Tuchel Jadi Pengganti Allegri, Juventus Harus 'Adu Mekanik' dengan Bayern Munchen

Selasa, 20 September 2022 05:07 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat cobaan serius dalam upaya mempekerjakan Thomas Tuchel sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat cobaan serius dalam upaya mempekerjakan Thomas Tuchel sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

Pasalnya, pelatih asal Jerman tersebut juga dilaporkan menjadi bidikan Bayern Munchen yang berniat memecat Julian Nagelsmann.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika kursi kepelatihan Juventus tengah digoyang. Hal itu tak lepas dari jebloknya penampilan Si Nyonya Tua di bawah kendali Massimiliano Allegri.

Sempat ngegas pada awal musim, kini Juventus mulai habis bensin saat menelan hasil minor dalam beberapa laga terakhir.

Teranyar, Juventus kalah memalukan dari tim promosi Monza. Hasil tersebut menggenapi derita Juventus yang belum meraih kemenangan dalam 2 laga beruntun di Liga Italia.

Baca Juga

Tak heran jika saat ini I Bianconeri harus puas berada di papan kedelapan dengan koleksi 10 poin hasil 7 laga yang sudah dimainkan. Juventus pun kian menjauh dari jalur scudetto.

Hasil minor yang diraih Juventus tak hanya berlaku di kancah domestik. Di level Eropa pun tak jauh beda. Hingga saat ini Juventus belum meraih sebiji poin pun di Liga Champions.

I Bianconeri tercecer di papan ketiga, dan sama-sama belum mengoleksi poin bersama penghuni dasar klasemen Maccabi Haifa.

Baca Juga

Masa depan Allegri pun digoyang. Sejurus kemudian, sejumlah kandidat pelatih anyar dikaitkan dengan Juventus. Salah satu yang terpanas adalah Thomas Tuchel.

Sayangnya, upaya Juventus untuk menunjuk Tuchel dirasa tidak mudah. Bagaimana tidak, pelatih asal Jerman tersebut juga dilaporkan menjadi bidikan Bayern Munchen yang berniat memecat Julian Nagelsmann. Si Nyonya Tua pun harus siap adu mekanik dengan Die Roten.


1. Harus Adu Mekanik dengan Bayern Munchen

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Menurut Calciomercato, Bayern Munchen dinilai lebih berpotensi mendapatkan tanda tangan Tuchel ketimbang Juventus.

Pasalnya, Tuchel sudah akrab dengan kultur sepakbola Jerman. Ia pun sempat membesut beberapa klub, mulai dari Augsburg, Mainz 05 hingga Borissia Dortmund.

Baca Juga

Bersama kedua klub tersebut, portofolio Tuchel terbilang mentereng dan yang terpenting mampu merusak dominasi Bayern Munchen. 

Catatan tersebut membuat Die Roten kepincut meminangnya. Ia diyakini tidak akan mengatakan tidak jika Bayern Munchen menginginkannya.

"Pertanyaannya adalah, siapa pelatih gratis yang akan sepadan dengan upaya keuangan ekstra besar?," tulis Calciomercato.

Baca Juga

"Mungkin semua orang setuju adalah Thomas Tuchel (selain Zidane, yang bagaimanapun juga bertunangan dengan Prancis),"

"Jelas, untuk orang Jerman seperti Tuchel, hampir tidak mungkin untuk mengatakan tidak kepada Bayern dan segera memadamkan ambisi Juventus,"

Selain Tuchel, Juventus sendiri menyiapkan beberapa nama untuk mendongkel kursi kepelatihan Allegri.

Baca Juga

Dia adalah Zinedine Zidane. Eks Real Madrid tersebut kabarnya sudah ditawari proposal resmi dari Andrea Agnelli untuk mengampu Juventus.

Namun, Zidane masih setia pada keputusannya yaitu mengampu Timnas Prancis. Kendati begitu, Zidane juga berpotensi banting setir dan siap kembali melatih klub.


2. Boom! Antonio Conte Buka Peluang Kembali ke Juventus Gantikan Allegri

Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Juventus.

Usai mengalami kekalahan memalukan di Liga Italia (Serie A), Antonio Conte dikabarkan buka peluang untuk gantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Juventus kembali memperburuk catatan mereka pada awal musim ini. Pasalnya, mereka harus menelan kekalahan dari Monza dengan skor 1-0, Minggu (18/09/22).

Bahkan, kekalahan itu membuat Monza pada akhirnya mampu mendapatkan poin penuh pertama mereka di Liga Italia musim ini.

Usai pertandingan, pendukung Juventus langsung mendorong Massimiliano Allegri untuk mundur dari jabatannya.

Tapi, tampaknya Allegri masih bakal bertahan di posisinya, setelah CEO Juventus memberikan kepercayaan kepada pria berusia 55 tahun itu.

Baca selengkapnya: Boom! Antonio Conte Buka Peluang Kembali ke Juventus Gantikan Allegri

Bayern MunchenJuventusMassimiliano AllegriThomas TuchelLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini