x

Bikin Sakit Mental, Borok Barcelona Soal Jual Pemain Diungkap Lord Braithwaite

Rabu, 21 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar

INDOSPORT.COM – Pemain asal Denmark, Martin Braithwaite mengungkap perihal perlakuan brutal yang diterimanya saat bermain untuk raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Pemain asal Denmark, Martin Braithwaite akhirnya hengkang ke Espanyol usai Barcelona membayar pesangon sebesar 400 ribu pound untuk memutus kontraknya di Camp Nou.

Baca Juga

Barcelona kesulitan untuk menjualnya di musim panas 2022 dan kemudian mesti membuat Braithwaite menjadi bestatus bebas transfer.

Hal ini berarti membuat Blaugrana harus menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro selama Braithwaite bergabung, termasuk biaya transfer dari Leganes pada Februari 2020 dengan harga 18 juta euro.

Pasalnya, Braithwaite menerima gaji tak kurang dari 4 juta euro per tahun di Barcelona dalam dua tahun belakangan.

Baca Juga

Kenadati demikian, dalam beberapa bulan belakangan di Barcelona, Braithwaite justru memiliki hubungan yang kurang bagus dan mengungkap perlakuan kejam dari klub.

“Apakah saya mendapat perlakukan seperti perundungan? Saya tak pernah tahu, tetapi semua hal yang penting adalah mengenai kesehatan mental orang lain,” ujar Braithwaite seperti dilansir dari Mirror.

“Saya tahu bahwa apa yang bekerja di dunia ini karena sepak bola sekarang tak lebih dari sekadar bisnis.”

Baca Juga

“Dalam banyak hal, saya hanya tersenyum dengan apa yang terjadi di belakang layar, tetapi ada banyak hal yang berganti ketika ada pelatih baru, dia membutuhkan banyak hal baru dan inilah sepak bola.”

“Xavi tidak pernah percaya dengan kemampuan saya dan inilah sebabnya saya hengkang dan saya harus melupakan Barcelona,” imbuh Braithwaite.


1. Sulit Dapat Tempat di Barcelona, Lord Braithwaite Ditendang

Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona

Martin Braithwaite sendiri kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di Barcelona dalam beberapa waktu belakangan dan hanya mencetak 10 gol dari 58 penampilan.

Selain itu, hanya satu pertandingan yang dimainkan oleh eks Middlesbrough ini di bawah kepelatihan Xavi Hernandez sejak November 2021.

Baca Juga

Ditendang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Martin Braithwaite, justru langsung cetak gol pembuktian saat berseragam Espanyol.

Espanyol baru saja memetik hasil positif meski harus jungkir balik sepanjang laga melawan tuan rumah Athletic Bilbao.

Namun, siapa sangka ada peran pemain terbuang Barcelona yang berhasil menjadi penyelamat Los Periquitos. Ya, sosok itu adalah Martin Braithwaite.

Baca Juga

Striker yang mendapat embel-embel 'Lord' itu melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan sebelum melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang.

Gol dari Martin Braitwaite seakan menjadi pembuktian dari dirinya setelah sempat diremehkan oleh publik Camp Nou menjelang ditutupnya bursa transfer.

Kini, berkat gol Braithwaite tersebut, Espanyol meraih kemenangan pertama musim ini. Gol itu juga menjadi gol pertama Braithwaite dalam lebih dari setahun ini.


2. Martin Braithwaite Perbaiki Karier di Espanyol

Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona

Dengan kepindahannya ke Espanyol, Martin Braithwaite kini dapat kembali berkesempatan untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Denmark untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Kemenangan Espanyol dan gol Braithwaite tersebut turut membuat sang pelatih, Diego Martinez, merasa ikut semringah.

Meski mampu melesatkan sebuah gol pembuktian, tampaknya hal tersebut tak akan memengaruhi publik Barcelona setelah mereka menemukan sosok mesin gol pengganti, Robert Lewandowski.

Baca Selengkapnya: Ditendang Barcelona, Lord Braithwaite Langsung Cetak Gol Pembuktian

BarcelonaLaLiga SpanyolEspanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolMartin Braithwaite

Berita Terkini