x

Ditendang Barcelona, Lord Braithwaite Langsung Cetak Gol Pembuktian

Senin, 5 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Ditendang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Martin Braithwaite justru langsung cetak gol pembuktian saat berseragam Espanyol.

INDOSPORT.COM – Ditendang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Martin Braithwaite, justru langsung cetak gol pembuktian saat berseragam Espanyol.

Espanyol baru saja memetik hasil positif meski harus jungkir balik sepanjang laga melawan tuan rumah Athletic Bilbao.

Baca Juga

Namun, siapa sangka ada peran pemain terbuang Barcelona yang berhasil menjadi penyelamat Los Periquitos.

Ya, sosok itu adalah Martin Braithwaite. Striker yang mendapat embel-embel 'Lord' itu melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan sebelum melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang.

Gol dari Martin Braitwaite seakan menjadi pembuktian dari dirinya setelah sempat diremehkan oleh publik Camp Nou menjelang ditutupnya bursa transfer.

Baca Juga

Kini, berkat gol Braithwaite tersebut, Espanyol meraih kemenangan pertama musim ini. Gol itu juga menjadi gol pertama Braithwaite dalam lebih dari setahun ini.

Dengan kepindahannya ke Espanyol, Martin Braithwaite kini dapat kembali berkesempatan untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Denmark untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Kemenangan Espanyol dan gol Braithwaite tersebut turut membuat sang pelatih, Diego Martinez, merasa ikut semringah.

Baca Juga

“Kami akhirnya mendapat hadiah yang lolos dari kami di pertandingan pertama,” kata pelatih Espanyol Diego Martinez dilansir dari The West.

Meski mampu melesatkan sebuah gol pembuktian, tampaknya hal tersebut tak akan memengaruhi publik Barcelona setelah mereka menemukan sosok mesin gol pengganti, Robert Lewandowski.


1. Robert Lewandowski Gacor Gantikan Braithwaite

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Barcelona akhirnya mampu menemukan striker tajam setelah beberapa tahun belakangan tidak mendapat sosok tersebut di dalam skuadnya.

Sosok tersebut adalah Robert Lewandowski. Bersama Blugrana, mantan pemain Bayern Munchen tersebut langsung nyetel dan menorehkan catatan manis.

Baca Juga

Sempat tidak mampu menunjukkan ketajamannnya di awal-awal saat bergabung Barcelona, pemain berkebangsaan Polandia tersebut pun mulai menunjukkan kelasnya.

Seperti pada laga terakhir Barcelona saat melawan Sevilla pada pekan keempat Liga Spanyol, pemain 33 tahun tersebut kembali menunjukkan ketajamannya.

Robert Lewandowski menjadi salah satu pahlawan kemenangan Barcelona dengan mencetak satu gol pada menit ke-36.

Baca Juga

Torehan tersebut kini membawa Lewandowski berada di urutan paling atas daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol hingga pekan keempat.

Lewandowski berhasil menorehkan lima gol. Ia berada di puncak daftar pencetak gol bersama dengan pemain Celta Vigo, Iago Aspas.

Torehan Lewandowski terbilang fantastis karena saat ini Liga Spanyol baru berjalan empat pekan akan tetapi ia sudah mengoleksi lima gol.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, koleksi gol Lewandowski akan terus bertambah seiring dengan menanjaknya performa yang ditunjukkan Barcelona nanti.


2. Baru Gabung Barca, Bellerin Justru Ingin Pindah

Aksi Hector Bellerin saat melawan Nottingham Forest

Keputusan mengejutkan diambil oleh Hector Bellerin. Wingback anyar klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona tersebut dilaporkan ingin meninggalkan Camp Nou.

Meskipun baru bergabung dengan Tim Catalan, namun Bellerin sudah ancang-ancang untuk berpisah dan kembali ke klub lamanya Real Betis.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut hampir mustahil bahwa Bellerin dan Barcelona akan menyepakati perpanjangan kontrak.

Pasalnya, alih-alih mempekerjakan Bellerin, Barcelona akan berburu pemain lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Rupanya, keinginan Bellerin untuk bergabung dengan Real Betis sudah terjadi sejak musim ini. Namun kondisi keuangan Real Betis yang belum stabil pada akhirnya membuat Bellerin gabung Barcelona.

Baca Selengkapnya: Baru Diresmikan Barcelona, Hector Bellerin Malah Ingin Hengkang ke Klub Rival, Ada Apa?

BarcelonaLaLiga SpanyolEspanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolMartin Braithwaite

Berita Terkini