x

Bye-bye Juventus dan Inter Milan! Mauricio Pochettino Putuskan Merapat ke Rival PSG

Rabu, 21 September 2022 04:04 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Dua klub Liga Italia (Serie A) Juventus dan Inter Milan mendapat pukulan telak terkait masa depan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Italia (Serie A) Juventus dan Inter Milan mendapat pukulan telak terkait masa depan Mauricio Pochettino.

Pasalnya, alih-alih bersedia merantau ke Italia pelatih asal Argetina tersebut malah selangkah lagi menjadi pelatih rival Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, nama Mauricio Pochettino memang tengah santer dihubung-hubungkan dengan Juventus dan Inter Milan.

Baik I Bianconeri maupun I Nerazzurri sama-sama berebut tanda tangan Pochettino untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri serta Simone Inzaghi.

Diketahui jika nasib kedua pelatih tersebut berada di ujung tanduk buntut penampilan jeblok yang diraih Juventus dan Inter Milan.

Baca Juga

Bersama Allegri, Juventus terseok-seok di Liga Italia. Teranyar, Si Nyonya Tua kalah memalukan atas klub promosi Monza.

Juventus juga belum mengoleksi sebiji poin pun di Liga Champions. Tak ayal, jika I Bianconeri terjerembab di posisi ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Benfica.

Setali tiga uang dengan nasib Allegri, Inzaghi pun demikian. Eks nakhoda Lazio tersebut berada di ambang pemecatan menyusul hasil jeblok yang didapat Milan Skrniar Cs. Pekan lalu saja, Inter Milan secara mengejutkan dikalahkan Udinese. Hal itu membuat I Nerazzurri kian menjauh dari jalur scudetto.

Baca Juga

Tak heran jika kedua klub berniat mengganti pelatih masing-masing. Baik Juventus maupun Inter Milan menginginkan jasa Mauricio Pochettino.

Sayangnya, keinginan keduanya harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, alih-alih bersedia merantau ke Italia pelatih asal Argetina tersebut malah selangkah lagi menjadi pelatih OGC Nice.


1. Pochettino Gabung OGC Nice

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) bersalaman dengan kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

Dilaporkan oleh ESPN, OGC Nice kian dekat untuk menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar menggantikan Lucien Favre.

Saat ini, OGC Nice bersedia memenuhi tuntutan yang diminta Pochettino terkait nilai gaji yang dia inginkan.

Baca Juga

Di saat bersamaan, mimpi Juventus dan Inter Milan untuk mempekerjakan pelatih berusia 50 tahun tersebut pun pupus.

OGC Nice sendiri memang berniat mendepak Lucien Favre dari kursi kepelatihannya. Itu tak lepas dari jebloknya penampilan klub Prancis tersebut.

Statistik mencatat, OGC Nice besutan Lucien Favre hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir.

Baca Juga

"Pemilik Nice Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris sedang mempertimbangkan untuk memecat manajer Swiss dan bahwa Pochettino adalah kandidat pilihan pertama untuk menggantikannya," tulis ESPN.

"Sumber menambahkan klub Prancis siap untuk memenuhi tuntutan keuangan Pochettino,"

Mauricio Pochettino saat ini berstatus tanpa klub alias menganggur usai dipecat PSG pada Juli 2022 lalu. Ia hanya bekerja selama 18 bulan. Pochettino gagal mencapai semifinal Liga Champions meski ia sukses meraih gelar Ligue 1.

Baca Juga

Pochettino sebelumnya menghabiskan lima tahun di Tottenham dari 2014-2019. Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa The Lilywhites menginjak ke final Liga Champions 2019.

Selain Juventus dan Inter Milan, ia juga sempat dihubung-hubungkan dengan Manchester United dan Chelsea.


2. Antara Tuchel, Zidane, dan Pochettino, Siapa yang Cocok Gantikan Allegri di Juventus?

Zidane, Pochettino dan Tuchel bakal calon pelatih Juventus. Foto: REUTERS/Susana Vera/Phil Noble

Di antara Thomas Tuchel, Zinedine Zidane, dan Mauricio Pochettino, siapakah pelatih yang tepat untuk menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus?

Massimiliano Allegri tengah berada dalam tekanan, usai dirinya gagal membawa Juventus meraih kemenangan di laga kedua grup H Liga Champions 2022/23 kontra Benfica, Kamis (15/09/22).

Dalam laga yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri itu, Juventus harus rela tumbang di tangan Benfica dengan skor 1-2.

Juventus sendiri sempat membuat gebrakan kala unggul cepat lewat tandukan Arkadiusz Milik dari situasi bola mati di menit ke-4.

Namun gol itu tak lantas membuat Juventus dominan atas Benfica. Malahan, tim tamu justru mampu mengambil alih kendali permainan atas Bianconeri.

Baca selengkapnya: Antara Tuchel, Zidane, dan Pochettino, Siapa yang Cocok Gantikan Allegri di Juventus?

Inter MilanJuventusMauricio PochettinoLiga ItaliaOGC NiceBerita Liga Italia

Berita Terkini