x

Boom! Antonio Conte Buka Peluang Kembali ke Juventus Gantikan Allegri

Senin, 19 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai mengalami kekalahan memalukan di Liga Italia (Serie A), Antonio Conte dikabarkan buka peluang untuk gantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

INDOSPORT.COM – Usai mengalami kekalahan memalukan di Liga Italia (Serie A), Antonio Conte dikabarkan buka peluang untuk gantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Juventus kembali memperburuk catatan mereka pada awal musim ini. Pasalnya, mereka harus menelan kekalahan dari Monza dengan skor 1-0, Minggu (18/09/22).

Baca Juga

Bahkan, kekalahan itu membuat Monza pada akhirnya mampu mendapatkan poin penuh pertama mereka di Liga Italia musim ini.

Usai pertandingan, pendukung Juventus langsung mendorong Massimiliano Allegri untuk mundur dari jabatannya.

Tapi, tampaknya Allegri masih bakal bertahan di posisinya, setelah CEO Juventus memberikan kepercayaan kepada pria berusia 55 tahun itu.

Baca Juga

Menariknya, Fabrizio Romano juga turut menegaskan jika CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, tak akan menggantikan Allegri untuk saat ini.

“Akan sangat gila jika memecat Allegri sekarang. Allegri memiliki rencana untuk dikembangkan dalam waktu empat tahun mendatang di Juventus,” tulis Fabrizio lewat Twitter-nya.

“Kami memiliki proyek jangka panjang di sini, sebagai CEO saya juga terlibat,” pungkasnya.

Baca Juga

Hanya saja, terdapat kabar mengungkapkan jika posisi Allegri sejatinya tidak seaman yang terlihat.

Sebab, Antonio Conte dikabarkan akan kembali ke Liga Italia untuk mengambil alih posisi Allegri di Juventus.


1. Antonio Conte bakal Gabung Juventus?

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Melansir dari Express, mereka menyebutkan jika pendukung Tottenham telah dibuat khawatir dengan kabar kepergian Antonio Conte ke Juventus.

Seperti yang diketahui, Massimiliano Allegri kini sedang berada di bawah tekanan, menyusul kekalahan memalukan saat melawan Monza.

Baca Juga

Bahkan, ia turut membuat Juventus keluar dari perebutan gelar Scudetto, setelah merosot ke posisi delapan klasemen Liga Italia 2022/2023.

Beberapa waktu lalu, Jurnalis asal Italia, Paolo Bargiggia memberikan klaim bahwa Conte tidak akan memperbarui kontraknya di Tottenham.

“Jika pemilik Juventus berhasil menahan godaan untuk mengeluarkan Allegri, maka mereka bisa langsung mendatangkan Conte yang ingin kembali ke Liga Italia,” tulisnya.

Baca Juga

“Untuk saat ini, dia diyakini tidak akan memperbaharui kontak dengan klub Liga Inggris (Tottenham),” sambung Bargiggia dikutip dari Twitter-nya.

Seperti sebelum-sebelumnya, Antonio Conte pergi meninggalkan klub setelah berhasil memberikan gelar juara.

Baik di Chelsea ataupun di Inter Milan, pelatih asal Italia itu diyakini akan segera mengakhiri musimnya di Tottenham jika misinya telah terpenuhi.

Baca Juga

Bahkan, mantan kiper Spurs, Paul Robinson juga percaya jika Antonio Conte akan terus dikaitkan dengan klub lain sampai ia memenangkan trofi.

Sayangnya, kemungkinan Antonio Conte untuk bergabung dengan Juventus tidak akan terjadi dalam waktu dekat, karena ia masih terikat pekerjaan dengan Tottenham.


2. Massimiliano Allegri Makin di Ujung Tanduk

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Dua klub Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, kini berada dalam krisis dan dua pelatih Massimiliano Allegri dan Simone Inzaghi rawan dipecat.

Pernyataan ini muncul dari jurnalis Italia, Massimo Caputi, yang berkicau di akun Twitter-nya selepas kekalahan Juventus dan Inter Milan.

Inter Milan yang bertanding lebih dulu kalah dari Udinese dengan skor telak 1-3 di Stadion Friulli pada hari Minggu (18/09/22).

Gol Inter Milan kala itu dibuat oleh Nicolo Barella pada menit ke-5 sebelum Udinese kemudian membalas melalui aksi gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-22.

Derita Inter Milan akhirnya bertambah saat Jaka Bijol mencetak gol pada menit ke-84 ditambah dengan gol ketiga yang dikawal oleh Tolgay Arslan pada menit menit ketiga tambahan waktu.

Baca selengkapnya: Juventus dan Inter Milan Krisis, Simone Inzaghi dan Massimiliano Allegri Makin di Ujung Tanduk

 

JuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini