x

Ulangi Sejarah 60 Tahunan! AC Milan, Inter Milan, Juventus dan AS Roma Kompak Kalah di Liga Italia

Senin, 19 September 2022 11:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Sejarah 60 tahunan kembali terulang di Liga Italia, manakala AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Inter Milan kalah di hari yang sama.

Seperti diketahui, empat tim besar di Liga Italia, yaitu AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Inter Milan mengalami kekalahan pada hari Minggu (19/09/22).

Baca Juga

Inter Milan yang bertanding lebih dulu tanpa terduga kalah dari Udinese dengan skor 1-3 di Stadion Friulli.

Nerazzurri memang sempat unggul lebih dulu ketika gelandang timnas Italia, Nicolo Barella mampu mencetak gol instan di menit ke-5 babak pertama.

Namun demikian, Udinese justru tampil kesetanan dengan memborong tiga gol, diawali dengan gol bunuh diri Milan Skriniar di menit ke-22.

Baca Juga

Kemudian, Udinese mampu mengungguli Inter Milan di babak kedua, ketika Jaka Bijpl mencetak gol kedua di menit ke-84 dan digenapi oleh Togay Arslan di menit ketiga tambahan waktu babak kedua.

Di waktu yang nyaris bersamaan, Nasib lebih miris dialami oleh Juventus yang pada pekan ini kalah dari tim juru kunci, Monza dengan skor 0-1,

Gol dari pemain pengganti, Christian Gytkjaer membuat ‘kembaran’ AC Milan ini mengalahkan Juventus yang belakangan tengah diisukan akan memecat Massimiliano Allegri.

Baca Juga

AS Roma kemudian mengikuti Inter Milan dan Juventus ketika mereka kemudian harus menyerah kalah dari salah satu tim kuda hitam Liga Italia, Atalanta dengan skor tipis 0-1.

Atalanta mampun unggul di babak pertama, menyusul gol yang dicetak oleh pemain tengah, Giorgio Scalvini di menit ke-35.


1. AC Milan Kalah dari Napoli

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Tentunya kemenangan ini sangat penting untuk Atalanta, mengingat mereka kini ikut bersaing di papan atas Liga Italia.

Sementara itu, AC Milan menjadi tim yang selanjutnya menderita kekalahan usai dihantam Napoli di Stadion San Siro pada hari Senin (19/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Seperti diketahui, Partenopei mampu memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas AC Milan melalui gol yang dicetak oleh Matteo Politano melalui titik penalti pada menit ke-55 dan Giovanni Simeone di menit ke-78.

AC Milan hanya mampu sekali membalas dari gol yang dicetak penyerang gaek Prancis, Olivier Giroud di menit ke-69 dan membuat mereka kini berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Italia

Kekalahan AC Milan, Juventus, AS Roma, dan Inter Milan inipun direkam oleh situs penyedia statistik ternama, Opta sebagai salah satu sejarah yang terulang di Liga Italia

Baca Juga

“Sejak 13 Februari 1955, Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan AC Milan baru kali ini kalah bersamaan di satu pekan Liga Italia. Sungguh Langka,” tulis Opta.

Tentunya, empat tim besar Liga Italia ini tak boleh lagi kalah di pekan selanjutnya jika mereka tak ingin tercecer dari perebutan gelar juara.

AC Milan kini masih berada di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan raihan 14 poin dari 7 pertandingan.


2. Juventus Terperosok di Klasemen Liga italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Sementara itu, AS Roma, Inter Milan, dan Juventus, masing-masing berada di posisi yang berurutan, tepatnya di posisi 6, 7, dan 8 klasemen sementara Liga Italia.

AS Roma mampu meraih 13 poin dari 7 pertandingan, sementara Inter Milan meraup 12 poin dari jumlah pertandingan yang sama di Liga Italia..

Hanya saja, Juventus kini meraih poin paling sedikit, yaitu 10 dari 7 pertandingan yang berarti mereka harus meningkatkan performa di Liga Italia.

Baca Selengkapnya: Jelang AC Milan vs Napoli, Spalletti Merendah Sebut Skuadnya Dihuni Pemain Tak Terkenal

AC MilanInter MilanJuventusAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini