x

Liga 1: Bepe Berharap Persija Berikan Pertandingan Perpisahan untuk Ismed Sofyan

Rabu, 21 September 2022 05:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ilham Oktafian
Bambang Pamungkas berharap klub Liga 1, Persija Jakarta bisa memberikan penghormatan khusus kepada legenda hidup, Ismed Sofyan yang baru saja menyatakan berpisah dengan Macan Kemayoran, Selasa (20/09/22).

INDOSPORT.COM - Bambang Pamungkas berharap klub Liga 1, Persija Jakarta bisa memberikan penghormatan khusus kepada legenda hidup, Ismed Sofyan yang baru saja menyatakan berpisah dengan Macan Kemayoran, Selasa (20/09/22).

Jalinan kisah panjang Ismed Sofyan dengan klub yang melambungkan namanya yakni Persija Jakarta memang harus berakhir.

Baca Juga


Kisah kasih selama 21 tahun akhirnya berakhir sejak 11 Agustus lalu. Ismed Sofyan pun sudah berpamitan secara langsung kepada skuat Persija Jakarta dan juga suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania.

Di mana perpisahan itu diucapkan Ismed saat Persija Jakarta menjamu Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi beberapa hari lalu.

Dalam laga tersebut, para pemain Persija mengenakan jersey bernomor punggung 14 yang identik dengan Ismed. Tak sampai di situ, Jakmania juga membuat koreografi khusus buat sang legenda.

Baca Juga


Perpisahan Ismed dengan Persija Jakarta pun mendapat respon dari Bambang Pamungkas yang juga mantan pemain Persija Jakarta.

Bagi Bambang, Ismed adalah sosok the real legend untuk Persija Jakarta.

Untuk itu, pemain yang kerap disapa Bepe ini berharap Persija Jakarta bisa memberikan pertandingan khusus untuk Ismed Sofyan sebagai kado perpisahan.

Baca Juga


"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya masih berangan-angan jika Persija dapat memberikan sebuah pertandingan testimonial untuk Ismed Sofyan," kata Bambang Pamungkas di laman pribadinya.

"Mungkin tidak dalam waktu dekat, karena Ismed sendiri tampaknya sudah memutuskan untuk terus bermain (setidaknya untuk musim ini), semoga di kemudian hari,” tambah Bepe.


1. Bambang Pamungkas Harap Persija Jakarta Hormati Keputusan Ismed

Perpisahan Ismed Sofyan usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ismed didampingi sang istri melakukan penghormatan terakhir kepada ribuan Jakmania.

Ismed Sofyan telah mengumumkan berpisah dengan klub yang membesarkan namanya, yakni Persija Jakarta melalui akun instagram pribadinya.

Namun dari ucapan perpisahannya ini, pemain yang dianggap sebagai legenda Persija Jakarta ini menegaskan bukan jadi tanda dirinya gantung sepatu alias pensiun.

Baca Juga

Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut mengatakan bahwa dia tetap akan pensiun, tetapi bukan untuk saat ini usai berpamitan dari tim Macan Kemayoran.

Bek sayap yang identik dengan nomer punggung 14 itu pun diyakini tengah mencari pelabuhan klub baru selepas berpisah dengan Persija.

Ismed Sofyan memang menegaskan dirinya masih ingin bermain di level tertinggi Liga 1. Dia berharap masih mendapat penawaran dari klub Liga 1 nantinya.

Baca Juga

"Saya saat ini sedang mencari klub baru," ucap Ismed kepada pewarta.

"Kalau keinginan saya tetap bisa bermain di Liga 1," tutur Ismed.

Meski tidak pensiun di Persija Jakarta, Bepe menilai Persija sangat layak memberikan pertandingan penghormatan untuk Ismed.

Baca Juga

"Terlepas dari di mana Ismed mengawali dan akan mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola, menurut saya Persija dan Jakmania adalah pihak yang paling layak untuk memberikan pertandingan penghormatan saat Ismed gantung sepatu nanti," jelas Bepe.

"Karena bagi Persija dan Jakmania, loyalitas tanpa batas itu bernama Ismed Sofyan," tutup Bepe.


2. Diakui Legenda oleh Thomas Doll, Persija Buka Pintu Ismed Sofyan Jika Ingin Jadi Pelatih

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Klub Liga 1, Persija Jakarta, sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan setelah 21 tahun bersama. Kontrak bek asal Aceh itu telah berakhir sejak bulan lalu.

Selama 21 tahun, Ismed Sofyan telah dilakoni ratusan pertandingan bersama Persija. Dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021. 

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyampaikan kedua belah pihak sepakat berpisah secara baik-baik. Ada beberapa pertimbangan yang diambil.

"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama,” ujar Prapanca dalam keterangan ke media. 

Setelah berpisah, Ismed menyatakan belum mau gantung sepatu alias pensiun. Persija pun mendukung penuh bek kanan 43 tahun itu meneruskan kariernya di tempat yang cocok dengan visi dan misinya.

Baca selengkapnya: Diakui Legenda oleh Thomas Doll, Persija Buka Pintu Ismed Sofyan Jika Ingin Jadi Pelatih

Persija JakartaBambang PamungkasIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini